Share on Pinterest
More share buttons
Agatho Organics

Liburan Bertani Organik di Bogor

Sebentar lagi liburan sekolah. Ada banyak cara menarik untuk mengisi liburan anak-anak, salah satunya liburan sambil belajar tentang pertanian organik. Liburan nanti, coba saja ajak anak Anda untuk liburan di Bogor, karena ada kebun organik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bina Sarana Bakti (BSB) atau dikenal dengan produk Agatho Organics. Terletak di kawasan puncak lereng Gunung Pangrango dengan ketinggian 800–1000 mdpl, menjadikan tempat ini sejuk dan menyegarkan. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan alam sambil menikmati sayuran segar dan menyehatkan.

Agatho Organics

Lahan pertanian seluas 15 ha ini terletak di Jalan Gandamanah No.74 Tugu Selatan, Cisarua. Anda bisa mencapai ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi karena lokasinya cukup mudah ditemukan. Jika naik kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan kota jurusan Cisarua-Bogor dari Sukasari atau Ciawi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menuju ke arah Puncak lalu di Cisarua berbelok ke kanan menuju Jalan Gandamanah. BSB terletak  400 meter dari Jalan Raya Puncak Bogor.

Agatho Organics

BSB sudah memulai pertanian organis sejak tahun 1987 dan konon merupakan salah satu pionir pengembangan pertanian organis di Indonesia. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam sayuran organik yang ditanam tanpa asupan bahan kimia. Tentu saja Anda juga bisa belajar mengenai pertanian organis di sini. Anda bisa belajar mengenai proses pertanian di BSB mulai dari pembenihan, penanaman, panen, hingga pembuatan pupuk dan penanganan hama. Anda juga bisa melihat bagaimana proses pengemasan sayuran organik untuk dikirim ke berbagai daerah.

Jika Anda ingin mendapat fasilitas atau informasi tambahan, Anda bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu atau menghubungi BSB melalui website bsb-agatho.org maupun telepon 0251-8254531. Selain itu, BSB bisa digunakan untuk kunjungan khusus rombongan sekolah maupun kegiatan lain. BSB juga memiliki program-progam pelatihan tentang seputar dunia pertanian organik. Jika tertarik, Anda juga bisa menjadi bagian dari agen pemasaran produk yang mereka miliki.

Panen Sayuran

Siap panen! \m/

Wisata tentu kurang lengkap tanpa buah tangan untuk dibawa pulang. Selain pengalaman, liburan di BSB juga bisa membawa banyak oleh-oleh. Anda bisa memilih berbagai macam sayuran organik dengan kualitas baik di sini, seperti bayam, kangkung, sawi, pakcoy, wortel, tomat, cabai, dan lain-lain. Meskipun harganya lebih mahal daripada sayuran konvensional, namun kualitas sayuran-sayuran ini terjamin karena ditanam dengan prinsip-prinsip organis dan bebas dari bahan kimia.

PESAN HOTEL MURAH DI EZYTRAVEL
Produk Agatho Organics

Produk Agatho Organics yang sudah dikemas | Sumber foto: Agatho

Selain sayuran hasil panen, Anda juga bisa membeli berbagai macam benih sayuran untuk ditanam di rumah. Siapa tahu, sepulang liburan ini Anda bisa punya kebun organik kecil-kecilan di halaman rumah. 🙂

12846 Total Views 3 Views Today
Liburan Bertani Organik di Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 4,581 times, 1 visits today)



'Liburan Bertani Organik di Bogor' have 6 comments

  1. 05/20/2015 @ 12:22 pm Suzan

    Seger-segernya, jadi pengen kesana, tanggal 28-29 bulan ini mau ke Bogor kalo dari Hotel Aston jauh gak ya

    Reply

  2. 07/08/2015 @ 9:47 am irawatie

    Saya sedang berpikir/merencanakan untuk memiliki kebun organik utk konsumsi klg sendiri atau usaha kecil2an..sy ingin berkunjung ke BSB..tapi setelah lebaran sj krn ke puncak saat musim libur begini pasti muacet

    Reply

  3. 09/04/2015 @ 2:03 pm Herdy

    Atasi Kebutuhan Lahan Pertanian dan Perkebunan Anda

    Kami sebuah perusahaan produsen pupuk hayati terbesar di indonesia sedang mencari agent, distributor dan partner yang dapat bekerjasama untuk mendistribusikan produk pupuk pertanian dan perkebunan yang dapat meningkatkan hasil dari pertanian dan perkebunan diwilayah bogor dan sekitarnya.

    Adapun produk yang akan dipasarkan adalah:

    – Beka OPTIMA
    – Pomi OPTIMA

    Fungsi dari kedua nya adalah dapat menyuburkan tanah dan lahan pertanian dan perkebunan sehingga menciptakan produktifitas pertanian dan perkebunan meningkat 30 s/d 70 persen dari produktifitas sebelumnya.

    “PETANI CERMATI”

    CERdas :
    – POMI OPTIMA , menghasilkan tanaman yang sehat dan hasil meningkat lebih dari 30%, cara aplikasi yang mudah, cocok untuk petani dengan pola tanaman organik, anorganik maupun dengan pola tanaman bebas pestisida.
    – Dekomposer plus Beka Optima, menghasilkan kompos berkualitas, baik pengompposan insitu maupun non insitu. Proses pengomposan tidak berbau, ramah lingkungan dan menekan pertumbuhan jamur atau penyakit disebabkan bakteri.
    – POMI OPTIMA dan Beka Optima aman bagi manusia maupun hewan, tidak beracun dan berbau busuk dan tidak masalah terkena tangan secara langsung.

    heMAT :
    – POMI OPTIMA akan meningkatkan KTK (Kapasitas Tukar Kation) tanah sehingga bisa menghemat pemakaian pupuk kimia (sampai 50%)
    – Praktis dalam pemakaian dan tidak diperlukan bahan tambahan tetes tebu, Urea, atau bahan lainya, Cukup dicampur air saja.
    – Dekomposer plus Beka Optima sangat hemat, 1 liter dipakai untuk mengomposkan bahan organik sebanyak 3-5 ton.

    Ibadah :
    – POMI OPTIMA akan mengembalikan unsur-unsur mikroba alam yang mati karena pemakaian pestisida (insektisida dan herbisida) yang sangat berlebihan.
    – Dekomposer plus Beka Optima akan menurunkan pemakaian bakterisida atau herbisida, sehingga tidak lagi banyak racun yang harus diterima oleh tanah.
    – Bahan-bahan organik yang terbuang dapat dimanfaatkan menjadi kompos yang berkualitas.
    – Pemakaian POMI OPTIMA akan menghidupkan jasad-jasad retnik yang berguna menyuburkan tanah dan ekosistem tanah menjadi lebih seimbang.
    – Dengan POMI OPTIMA dan Beka Optima dapat meningkatkan pendapatan petani sekaligus memperbaiki lahan menjadi subur dan ramah lingkungan, untuk diwariskan ke anak cucu.

    * Penjelasan singkat POMI OPTIMA

    – Pomi Optima Mengandung Pelarut P, Bakteri Penambat N, Penghasil Fitohormon perombak bahan organik yaitu: Rhizobium sp, Azotobacter sp, Bacillus sp, Azospirillum sp, Pseudmonas sp, Lactobacillus sp, Aspergillus sp, Actinomycetes dan Yeast dengan jumlah >10 cfu/ml.
    – Mengandung Unsur Hara Makro :N,P,K,Ca & Mg.
    – Mengandung Unsu Hara Mikro : Fe,Mn,Cu,Zn,B,Co & Mo.

    * Penjelasan singkat Beka OPTIMA

    Terbuat dari bahan-bahan organik ramah lingkungan yang mengandung mikroba perombak bahan organik selulotik/ligolitik, mikroba fungsional serta mikroba penghasil fitohormon : Lactobacillus sp, Azotobacter sp, Saccharomyces sp, Aspergillus sp, Tricoderma sp, Peacilomyces sp, Bacillus sp, Pseudomonas sp, Actinomycetes serta Yeast dengan jumlah >10 cfu/ml.

    Untuk informasi dan pemesanan, bisa menghubungi saya:

    Herdy
    085772121278
    02197984018
    Pin BB : 256F3905

    Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi
    pencerahan bagi segala kebutuhan Pertanian dan Perkebunan anda.

    NB:
    Segeralah bergabung menjadi agen dan distributor diperusahaan kami dan dapatkan bisnis dan usaha menarik yang dapat mejadi income/penghasilan untuk memenuhi kebutuhan anda.

    Thx
    Herdy
    Spv Development Program
    Retail Sales & Marketing Support

    Reply

    • 01/08/2017 @ 11:46 am Syakir

      boleh dapat kan sample? Malaysia?

      Reply

  4. 09/10/2015 @ 10:54 am aji jaya

    Di situ ada pelatihan bertani ngga
    kalo ada cara daftar nya gimana ya??

    Mohon fast respon

    Reply

  5. 10/02/2016 @ 12:51 am Syska Natalia Panjaitan

    Selamat pagi. Saya seorang mahasiswa Agribisnis IPB yang sangat tertarik dengan penerapan sistem pertanian organik di BSB oleh karena itu saya ingin mencoba mengajukan proposal penelitian terkait Risiko Produksi sayuran organik. Kira-kira siapa yang dapat saya hubungi terkait hal ini? Terimakasih sebelumnya.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool