Share on Pinterest
More share buttons
Kebab

Lezatnya Kebab Super Jumbo di ‘Kampung Arab’ Bogor

Jika kalian pergi wisata ke Bogor ada banyak kuliner yang bisa kalian nikmati, salah satunya makanan yang satu ini memang lagi hits-hits-nya dikalangan anak muda Bogor. Mulai dari anak SMA sampai mahasiswa tingkat akhir sering mencari-cari tempat makan yang menyediakan makanan khas timur tengah ini. Ya, Kebab! Hmm… Rasanya yang bikin nagih, gurih, dan sensasi dagingnya luar biasa. Kebab ini memang sudah lama dijual di kaki lima hingga hotel bintang lima di Indonesia. Tetapi baru sekitar tahun lalu lah Kebab ini banyak sekali dijual di pinggir jalan. Entah itu franchise, ataupun usaha para “orang asli” sana yang kebetulan memang berdagang kebab. Kali ini, saya akan mereview kebab yang menjadi favorit anak-anak kampus saya, IPB, terutama dengan kantong mahasiswa dan ukuran yang besar! Hihi… selalu ya, hidup mahasiswa! 😉

Kebab

Dagingnya lagi dipanggang, besar banget!

Menurut wikipedia, Kebab adalah makanan khas Timur Tengah dengan komposisi daging panggang yang lezat, sayuran, dan saus mayonnaise yang diracik secara khusus dalam gulungan tortilla. Istilahnya daging dikasih sayur  trus digulung-gulung pake sejenis roti yang tebel dan ditambah saus, enak! hahaha istilah anak kampus gitu.. Nah, Kebab Jumbo ini adanya di Jalan Raya Raden Saleh S. Bustaman, Bogor Selatan. Nama tempatnya adalah “shafa kebab”. Orang banyak bilang “Kebab Empang” karena lokasinya yang tidak jauh dari Empang, Bogor. Empang itu bisa dibilang Kampung Arabnya Bogor deh, karena banyak banget penduduk Empang yang berasal dari Timur Tengah hihi.. Untuk lokasi lebih jelasnya, mari dilihat peta dibawah ini…

Kebab

Lokasi Kebab Jumbo di Empang Bogor

Lokasi tempat makan ini adanya di pinggir jalan kok. Kalau dari arah BTM, tinggal naik angkot 03 yang kearah Ciapus nanti berhenti setelah melewati rel kereta api dan sebelum pertigaan (atau perempatan?) lampu merah Empang. Nah lokasinya ada di sebelah kanan jalan. Apabila kalian mau berjalan kaki juga bisa, karena gak begitu jauh dengan BTM, yah sekitar 5 menit jalan juga sampai. Kios kebab ini berada di pesis depan Bank BRI. Jadi kalau bingung, lihat-lihat saja gedung BRI ya hihi..  Shafa Kebab ini buka dari pukul 5 sore sampai habis! Kenapa saya bilang habis, karena biasanya pukul 10 malam saja sudah habis, jadi ya memang gak boleh kemaleman hihi..  Aslinya menurut pemilik kios kebab ini, buka dari pukul 5.30 sore hingga 11 malam (Senin – Kamis) dan 5.30 sore hingga 12 malam (Jumat – Minggu).

Menu yang tersedia memang tidak hanya yang versi super jumbo saja, ada agak besar, sedang, dan kecil. Untuk harganya, ukuran super jumbo dijual Rp 20.000, Super Rp 17.000, Besar Rp 14.000, Sedang Rp 11.000, dan ukuran paling kecil dijual Rp 9.000. Sudah jelas, saya pesan yang super jumbo karena kelaparan habis mengitari Jakarta dengan teman dan belum makan dari siang. Mau tahu seperti apa Kebab Super Jumbo ini, silakan dilihat…

Kebab

Kebab Super Jumbo yang ukurannya se-lengan manusia!

Yang unik dari Kebab ini adalah waktu pemanggangan dagingnya. Daging (sapi) dipanggang tanpa mentega/margarin, langsung kena api. Jadi aroma seperti smoked beef-nya terasa dan garing gitu. Kering dan nikmat! Beda dengan tempat lain yang menyajikan kebab juga, misalnya Kebab Baba Rafi. Isian kebab seperti yang sudah saya bilang diatas, menggunakan sayur-sayuran seperti selada air, tomat, kol, keju, mayo, saus cabe.

Berminat coba Kebab Super Jumbo? Sikaaaaaat…

20570 Total Views 18 Views Today
Lezatnya Kebab Super Jumbo di ‘Kampung Arab’ Bogor
3 (60%) 2 votes
(Visited 6,463 times, 1 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Lezatnya Kebab Super Jumbo di ‘Kampung Arab’ Bogor' have 4 comments

  1. 03/31/2015 @ 11:18 pm citra

    eug mau dong diajak makan yang panjang panjang gitu om :3

    Reply

  2. 04/01/2015 @ 5:23 am Irvan Setya Adji

    Libaniiiss! Inget jaman nyekripsi kalo gini.. tiap laper lewat jam 10 makannya pasti kebab shafa 😀

    Reply

  3. 04/01/2015 @ 11:01 am Edo Sadewo

    doyan banget sama kebab apalagi kalo ditambah tabouli, yummmm, lokasinya dilewatin sama jalur angkot dari stasiun gak mas?

    Reply

  4. 12/29/2016 @ 3:18 pm Octaveeyan_tjoeng

    Ane sih gak doyan, bokin ane yang doyan bangeett.. Wkwkwkwkwk
    Dan selalu beli di situ..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool