Share on Pinterest
More share buttons
lele terbang sambal lalap bogor

Kenyang Murah Lele Terbang Sambal Lalap Air Mancur

Lele merupakan ikan yang penuh gizi. Kandungan gizi lele banyak banget loh. Jadi Ezytravellers jangan menganggap bahwa ikan berkumis (lele) itu menjijikan. Mungkin karena bentuknya yang panjang dan berlendir, serta habitatnya di air yang becek atau berlumpur, ini ikan yang lezat dan bergizi loh. Lele dapat diolah menjadi beraneka ragam jenis masakan. Kandungan gizi yang ada pada tubuh ikan lele pun cukup banyak dan sangat bermanfaat, misalnya Menyehatkan otak dan jantung. Ikan lele ternyata juga punya kandungan omega seperti pada ikan Cod dan Makerel loh. Satu porsi ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 asam lemak omega-6. Lele juga adalah Penyedia Asupan Protein Yang Baik. Ada hingga 15,6 gram protein yang akan memenuhi semua kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda dari ikan Lele. Lele merupakan Sumber Vitamin B-12. Ezytravellers butuh tentu dengan vitamin ini apalagi dibutuhkan tubuh agar terpenuhi sebanyak 40 persen. Vitamin B 12 adalah nutrisi yang penting untuk membantu tubuh memecah makanan menjadi energi. Karena itu, asupan vitamin B 12 yang tercukupi akan membuat Anda lebih bertenaga dan tidak membuat cepat lesu. Ikan Lele juga Rendah Merkuri, sehingga cocok untuk ibu Hamil yang harus menekan merkuri yang membahayakan janin.

Nah, Lele yang lezat itu ternyata bisa Terbang. Karena adanya di Restoran Sambal Lalap, ada menu Lele Terbang yang populer. Murah meriah. Sehat. Sambal Lalap ada di dekat kawasan air mancur, Bogor.

Kawasan Air Mancur, Bogor memang menyajikan banyak kuliner menarik selera. Apalagi, sebagai ikon Pusat Kota Bogor yang berdekatan dengan istana bogor, Air mancur ini menjadi ajang ngumpulnya anak muda maupun keluarga dan anak-anak. Yup kalau anak-anak suka dengan permainan air dan warna-warni cahaya lampu pasca renovasi kawasan Air Mancur beberapa waktu lalu.

lele terbang di bogor

Disini, sesuai sign board yang besar, bahwa ada paket heboh Lele Terbang. Murah, keliatan kan harganya hanya Rp 1o ribu 500 rupiah saja. Restoran tapi harga malah kadang lebih murah dari kaki lima. Menunya juga ditambah dengan Es Teh manis yang Jumbo alias gelasnya besar. Kembung-kembung dah tuh. Puas pokoke. Dan, baca sekali lagi, itu teh manis loh. Jarang-jarang teh manis dibonusin. Mana segede gentong, gulanya kan butuh lebih banyak. So, salut dengan Lele terbang ala Sambal Lalap.

lele terbang sambal lalap bogor

lele terbang sambal lalap bogor

Selain itu, ketika menu Lele Terbang tiba, ternyata di dalam sudah ada sambal, terus lalap, terus nasi, terus lele yang super crispy, terus orek tempe! Terus-nya banyak kan? Mengenyangkan pokoknya.

20170124_111057

20170124_111032

20170124_111013

Paket Es Teh Jumbo dan Lele Terbang memang paling populer. Menu lain juga ada. Harganya juga ngga mahal. Ada nasi goreng, beragam oseng sayur seperti kangkung, genjer, sambal terong balado dan juga cumi dan udang balado. Semua terjangkau. Memang Sambal Lalap punya rahasia. Lele nya sendiri mereka punya suplai utama dan mendapatkan harga terbaik.

Soal harga, bagus. Soal rasa, lumayan kalau menurut saya. Enak, tapi bagi yang tak suka terlalu asin, menu disini rata-rata asin. Jadi lidah perlu dibiasakan dulu. Kedua, soal sambal. Di sambal lalap ini, keunggulannya sambal yang enak. Namun demikian, bagi yang ngga suka sambal yang ditumbuk kasar saja seperti sambal disini, maka cocol-cocol aja ya. Karena kadang ada yang takut, kebanyakan makan cabe yang tidak halus diulek bisa berbahaya juga. Ya, semua berbahaya kalau kebanyakan sih hehe.. sambalnya ngga begitu pedas tapi cocok dengan makan nasi putih. Bisa lebih banyak kita ambil dan makan.

 

 

 

 

Soal pelayanan, hmm sepertinya perlu ditingkatkan ya. Karena pelayan hanya mengerti soal mengantar pesanan. Tamu yang bertanya biasanya bingung sendiri. Misal, saya mencari colokan untuk listrik, mereka memberi tahu dengan menunjuk saja. Padahal saya masih bingung. Harusnya dijelaskan, adanya di dinding sebelah mana, dan antarkan pelanggan ke sana untuk sekalian duduk disana. Ini kayak mau ngga mau.

Mau jalan-jalan? Temukan Harga Tiket Murah, Promo Diskon, dari Hotel di Bogor

So, dengan tambahan peningkatan pelayanan lebih baik akan menambah kepuasan pengunjung. Termasuk soal komunikasi dimana pelayan kayaknya enggan berkomunikasi dan belajar berkomunikasi dengan baik bagaimana. Yuk makan murmer Lele Terbang di Sambal Lalap Air Mancur Bogor!

2641 Total Views 3 Views Today
Kenyang Murah Lele Terbang Sambal Lalap Air Mancur
Vote Us
(Visited 2,024 times, 1 visits today)

About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Kenyang Murah Lele Terbang Sambal Lalap Air Mancur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool