Share on Pinterest
More share buttons
Lapangan Heulang

Lapangan Heulang, Sarana Olahraga Kedua di Kota Bogor

Di tahun 2011 pernah ada wacana dari Dinas Pertamanan Kota Bogor untuk menjadikan Lapangan Heulang sebagai Sarana Olahraga dan Gelar Budaya, hingga tahun 2015 ini kondisinya justru makin menyedihkan. Seperti lapangan yang tidak ada yang mengurusnya.

Di tahun 2013 pernah juga ada yang mengklaim kepemilikannya hingga sampai memagari Lapangan Heulang ini, demi kepentingan masyarakat banyak dan mengembalikan fungsi dari lapangan Heulang sebagai sarana olahraga dari pemerintah Kota Bogor akhirnya melakukan pembongkaran paksa.

Bagi saya yang biasa mempergunakan jasa angkutan umum jurusan Salabenda-Pasar Anyar tentu sering melewati lapangan ini, walaupun rute sebenarnya bukan melewati Jalan Heulang, tetapi harus sampai di persimpangan Jalan Dadali dan Jalan Ahmad Yani.

Lapangan Heulang lebih dikenal sebagai lapangan SMEA karena dari lokasinya yang berada di samping dari SMK Negeri 1 (SME Negeri) Bogor. Selain itu ada SMPN 5 yang lokasinya juga berdekatan dengan lapangan ini, juga ada SMPN 12 dan SMAN 6, SMPN 8, Sejumlah SD di Jalan Kebon Pedes, juga SMK Tri Dharma. Dari semua sekolah ini tentu sering mempergunakan lapangan Heulang sebagai sarana kegiatan olahraga mereka.

Lapangan Heulang

Selain dari sekolah-sekolah terdekat yang memanfaatkan Lapangan Heulang untuk kegiatannya, juga acara-acara tertentu yang mengundang masyarakat banyak untuk turut serta berpartisipasi biasanya menggunakan lapangan ini. Terakhir untuk peluncuran kegiatan “Bogoh Ka Bogor” digelar di lapangan Heulang ini, ribuan warga Kota Bogor antusias berdatangan untuk bisa bertemu langsung dengan Bapak Walikota Bima Arya. Tujuan dari kegiatan “Bogoh Ka Bogor” ingin Bogor dapat meraih piala Adipura. Hmmm…di lokasi acara, lapangan ini kok tidak ada perubahan untuk mempercantiknya seperti lapangan Sempur? Tertarik untuk wisata ke Bogor dan menyambangi lapangan ini?

2977 Total Views 3 Views Today
Lapangan Heulang, Sarana Olahraga Kedua di Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 697 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Lapangan Heulang, Sarana Olahraga Kedua di Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool