Share on Pinterest
More share buttons

Kumpul Gaul di Kettle Coffee Tanah Baru Bogor

Libur Lebaran telah usai, semua cerita dan keceriaan bermuara kembali ke rutinitas sehari-hari; bertemu kembali dengan macetnya jalanan kota, kejenuhan yang mulai menjemput di penghujung jam kantor. Tak terbayangkan bagaimana rasanya hidup tanpa kawan, tiada tempat berbagi tuk semua kebersamaan dan kebahagiaan. Konon katanya, segala kesenangan akan berlipat ganda rasanya apabila dibagi bersama, kumpul gaul dengan para sahabat terbaik yang pernah ada, bertemu kembali bercengkrama bersama setelah lama tak bersua. Mengenang waktu berburu promo tiket pesawat di EzyTravel, bersama saat liburan bareng melancong Jalan-Jalan ke Singapura, atau ketika berkeliling mengunjungi begitu banyaknya acara, destinasi, & venue wisata Bogor, mari kita bicarakan semua di salah satu coffee shop Bogor.

Kamu Harus Tau Coffee Shop Bogor Lain Yang Terkenal !!

coffee shop bogor yang hits

The White House; Rumah Megah Tembok Putih

Sore itu, saya janjian dengan beberapa kawan. Sampailah Kita kumpul gaul di sebuah tempat ngopi yang baru buka tanggal 25 Juni 2016 sebulan lalu ini. Kettle Coffee, letaknya tidak jauh dari perempatan Tegalega, pangkalan angkot 05 merah jambu jurusan Ramayana – Cimahpar. Cukup strategis tidak jauh dari Bisma Car Wash di seberangnya, berada di deretan yang sama dengan Riand Catering & Warung Kuliner.

tembok putih kettle coffee

Selamat Datang Di Kettle Coffee Shop Eatery

Awalnya memang agak kagok menemukannya, bahkan seorang kawan lainnya sampai nyasar ke Baked & Brewed karena bentuk bangunan yang hampir sama; dominasi warna putih pada sebuah rumah besar. Bedanya, Kettle Coffee terdiri dari dua tingkat.

"salah

kettle coffeeCermin, Meja, & Wastafel

Lantai pertama didominasi dengan konsep rumahan lengkap dengan beberapa meja rendah berbangku sandar. Lantai kedua berkonsep kumpul gaul lengkap dengan meja billiard dan meja-meja tinggi berkursi bulat ala bar.

kettle coffeeLayout Lantai Atas

Semua bangunannya bernuansa hitam-coklat, kental dengan material kayu, bahkan hingga ke dalam toiletnya yang di lantai satu. Unik sekali deh pokoknya.

coffee shop bogor The Hidden Wooden Closet; Bilik Kakus Kayu

coffee shop bogorBercengkrama Bersama Kawan

coffee shop bogorKudapan Komplimen Kawan Kopi

Sambil menunggu makanan datang, Kita pun menikmati beberapa kue mungil nan lezat; ada yang bertabur cokelat, kacang, dan kopi lho… Saking bingungnya mau pesan dan cobain kopi yang mana di Kettle Coffee Shop Bogor, kita pun akhirnya menyicipi Japanese Cold Drip, dengan menggunakan pilihan biji kopi House Blend.

coffee shop bogorThe Coffee Bar; Malabar Single Origins Coffee

Selain House Blend yang terdiri dari rasio berimbang berbagai teknik, ada juga pilihan biji kopi yang diproses hingga menjadi Natural, Blue, Honey, & Premium Blend. Untuk kopinya berkisar pada Rp20K-30K.

coffee shop bogorJapanese Cold Drip Coffee

Akhirnya datanglah pesanan, yakni Nasi Goreng, lengkap dengan kerupuk, acar, dan yang paling mengenyangkan; Ayam Gorengnya! Pas tuk yang siang-siang diserang  kelaparan. Disarankan untuk dimakan dalam keadaan perut masih kosong, karena memang porsinya yang cukup banyak. Sajian menu utama lainnya berkisar pada Rp26K-51K.

DSC_0183

Nasi Goreng, Rp22K

Habis Nasi Goreng terbitlah Spaghetti Bolognese. Menu yang satu ini cocok untuk mengganjal perut tanpa takut kekenyangan. Dan yang lebih menggembirakan hati lagi, katanya akan ada menu pasta yang lainnya lho dalam waktu dekat ini, untung saya sudah follow instagramnya di @KettleCoffeeShop jadi tidak akan takut ketinggalan berita dan info terbarunya deh. Untuk hidangan cemilan lain, ada menu Snacks and Bites pada kisaran Rp12K-37K.

coffee shop bogor Spaghetti Bolognese, Rp27K

Setelah menyantap Spaghetti Bolognese nan gurih, makan siang kami ditutup dengan segelas Ice Blended Oreo yang manis. Ya ampun, gak ada habisnya lho menikmati minuman semi pencuci mulut yang satu ini. Apalagi porsi gelas sajinya yang besar cukup untuk dinikmati bersama kawan-kawan kalau tak habis diminum sendirian. Benar-benar nampol deh pokoknya. Pas buat kita-kita yang doyan kumpul bareng kawan-kawan berombongan. Untuk Ice Blended, berkisaran sama dengan Smoothies, yakni pada Rp30K-35K, sedangkan Mojito seharga Rp25K.

coffee shop bogor Ice Blended Oreo, Rp35K

Kenyang dengan suguhan yang disajikan sejak awal mula, sekarang sepertinya kami perlu beranjak, olahraga ringan sedikit karena selain ada fasilitasnya, kami  merasa sudah cukup tenaga untuk berolahraga ringan.

coffee shop bogor Churros, Komplimen Istimewa

Kami beranjak ke lantai atas, dimana terdapat ruangan bermeja kayu beralaskan karpet. Ya, ada meja Billiard di lantai atas Kettle Coffee Shop & Eatery ini! Makin lengkaplah ajang kumpul gaul ini, tanpa perlu lagi pusing kemana mencari tempat kongkow nan keren lagi kece. Kejutan tak berhenti di situ, kala menata bola-bola warna-warni pelangi di atas meja berkarpet biru dengan segitiga kayu, datanglah sebuah sajian istimewa dari tuan rumah; seporsi Churros yang disajikan dengan alas makan kayu nan indah.

DSC_0276

Tak terasa, waktu pun berlalu, Kami, bertiga, harus segera beranjak ke tempat lain, kumpul gaul dalam lingkaran persahabatan di kota yang paling tercinta sedunia versi WWF 2016 ini. Sebentar di sini, sebentar di sana. Seperti yang sering diungkapkan oleh Syahrini, salah satu seleb ternama yang selalu traveling melanglang buana;

“Hempas datang lagi, hempas datang lagi…”

DSC_0204

Thank you, gaes... Untuk waktu yang sudah kita habiskan bersama di Kettle Coffee Shop Bogor penuh keceriaan dan keriangan. Karena pada tiap sesap dari secangkir kopi yang dinikmati bersama kawan, adalah sebuah rasa kebahagiaan tersendiri, dan waktu yang tak kunjung lekang untuk dikenang. Terimakasih Aghis untuk foto-fotonya, dan Hanna untuk dukungannya yang senantiasa mendengarkan keluh kesah penulis yang satu ini.

Pilihan Hotel Murah Untuk Menginap Di Bogor

DSC_0130

Terimakasih Ibu Tess atas undangan juga sambutannya nan hangat kepada kami bertiga, serta telah menjadikan Kettle Coffee Shop & Eatery salah satu tempat kumpul gaul terbaru di kota hujan kebun raya tercinta kita semua. Makin bertambahlah pilihan di Bogor untuk bercengkrama bersama, bakalan makin sibuk bareng kawan lainnya. Tunggu kedatangan Kita lagi ya di salah satu kafe di Bogor, kota seribu angkot warna-warni sejuta pelangi ini. Ciao bella! #Cacawdiir…

2291 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 1,167 times, 1 visits today)


About

Writer • Networker • Eater --- WhatsApp at: +6281250413403 Email to: taufan.sulaeman@gmail.com


'Kumpul Gaul di Kettle Coffee Tanah Baru Bogor' have 1 comment

  1. 12/02/2016 @ 7:25 pm betta

    Pelayanannya ramah banget.. Nunggu pesanan juga ga lama.. Saya nyobain ice blended oreo… Karena saya suka dengan kopi yang ngga terlalu strong, jadilah minta ditambah kopi 2 shot… enaaak.. temen saya order affogato, eskrimnya 2 scoop.. nymmm…
    setelah itu pesan churros, aslinya pakai sugar dan cinnamon, berhubung kami ga suka, diganti saus bolognaise.. lezzaat…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool