Share on Pinterest
More share buttons
masjid raya bogor kuliner kaki lima

Kuliner Kaki Lima di Depan Masjid Raya Bogor

Masjid Raya Bogor sebagai tempat ibadah warga bogor juga bisa kita coba kuliner di depannya. Yap, kota Bogor memang surga kuliner. Mulai dari kuliner kaki lima hingga kuliner kelas hotel di Bogor semuanya ada. Mulai dari Pasar Bogor hingga Masjid Raya Bogor. Bogor kota yang diapit semua penjuru arahnya oleh Kabupaten Bogor memang lekat dengan beragam wisata kuliner dan hiburan karena tempat wisata biasanya berada di kabupaten. Nah, kuliner kaki lima di Bogorpun banyak, menjamur. Beragam kuliner ini biasanya terletak di depan tempat-tempat perbelanjaan dan tempat umum lainnya yang strategis. Salah satunya, ada di depan Masjid Raya Bogor. Masjid Raya Bogor terletak di jalan Padjadjaran, bersebelahan dengan Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bogor yang kerap dijadikan ajang pameran buku Islami setiap tahunnya, juga tempat resepsi pernikahan setelah akad di masjid raya ini.

Ke Bogor jangan cuma kulineran aja! Ini dia Masjid di Bogor yang wajib dikuknjungi.

Kehidupan penjaja kuliner kaki lima di depan Masjid Raya Bogor memang biasanya terasa sore hingga malam hari, walaupun sejak siang biasanya sudah banyak pedagang. Apalagi di hari Jumat di mana banyak jemaah yang meyempatkan diri untuk makan siang diberbagai gerobak kaki lima ini. Namun, malam hari biasanya lebih ramai. Ada apa aja sih di depan Masjid Raya Bogor ini? Dari pantauan dan icip-icip pada suatu malam dan suatu siang, memang menunya yang paling digemari adalah khas bogor, yaitu Soto Bogor. Soto Bogor dengan kuah santan kuning khas soto kuning Bogor menjadi favorit para pengunjung yang hendak sholat maupun sekedar lewat. Selain itu, soto mie, yang khas bogor juga, dan mie ayam juga ada. Posisi tenda-tenda gerobak yang berada persis di depan pagar teralis Masjid Raya Bogor membuat posisi para penjaja kuliner ini strategis “menangkap” peluang orang-orang yang hendak makan.

Soto Bogor depan Masjid Raya bogor

Soto Bogor, salah satu kuliner kaki lima di depan Masjid Raya Bogor

Masjid yang menyimpan sejarah kota Bogor dan menjadi ikon dari dua masjid terbesar, yaitu Masjid Raya Bogor dan Masjid Agung Bogor (berada di sekitar Pasar Anyar, Bogor) ini memang sudah menjadi populer untuk masyarakat yang ingin beribadah di ikon masjid terbesar dan bersejarah. Pun demikian kuliner kaki lima di depannya. Menyimpan sejarah sejak masa perjuangan di mana para pedagangpun sudah lama berada di lokasi tersebut turun temurun. Sehingga, banyak orang ke sana hanya untuk mencicipi kuliner lokal khas Bogor seperti Soto Mie Bogor, Soto Santan Bogor, Soto Bening Bogor dan seterusnya yang “bogor” banget.

Mie Ayam di depan Masjid Raya Bogor

Mie Ayam, salah satu kuliner yang wajib dicoba di depan Masjid Raya Bogor

Ditambah sensasi hujan gerimis, lebat maupun rintik, yang menambah selera untuk memenuhi isi perut dengan santapan yang hangat dan mengenyangkan.

Mau jalan-jalan ke Bogor? Cari hotel murah dan dapatkan Promo menarik. Kalian dari luar kota? Ayo ambil tawaran tiket pesawat murah sekarang!

Jadi, dengan adanya kuliner kaki lima ini, kalian yang berkunjung ke kota hujan dijamin mendapatkan pengalaman ganda. Pengalaman beribadah di Masjid Raya Bogor, juga pengalaman kuliner khas Kota Bogor yang secara rasa, tak mengecewakan, dan secara harga, cukup pas di kantong saku kita semua.

1026 Total Views 1 Views Today
Kuliner Kaki Lima di Depan Masjid Raya Bogor
Vote Us
(Visited 280 times, 1 visits today)



'Kuliner Kaki Lima di Depan Masjid Raya Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool