Share on Pinterest
More share buttons
Bebek Jumbo

Kuliner Bebek Jumbo Bogor, Porsi Besar, Suasana Jogja, Bonus Karaoke Gratis !

Banyak sekali kuliner bebek di kota bogor. Menawarkan menu bebek, berarti menawarkan menu bebek ternak yang menjadi favorit keluarga nan happy. Bebek memang menjadi lauk yang ber-level “tinggi” dari Ayam hihi. Mungkin karena dagingnya yang lebih banyak, atau karena memeliharanya yang lebih sulit ketimbang ayam, saya terus terang kurang tahu. Yang pasti, kalau bebek itu merupakan signature yang dapat dijadikan brand yang mampu membawa pelanggan masuk ke sebuah restoran. Dilihat dari harganya, menu bebek biasanya lebih mahal dari menu ayam. Dari sini mungkin kita bisa menilai sebuah menu bebek lebih “flamboyan” dari ayam.

Namun demikian, dalam mengolah menu bebek memerlukan trik khusus, terutama agar tidak bau dan dagingnya empuk. Untuk itu, kuliner bebek biasanya menawarkan sajian menu kuliner bebek dengan keunggulan di tidak amis dan daging yang empuk.

Bagaimana dengan porsinya? Banyak juga perbedaan. Ada bebek yang besar alias jumbo, atau bebek yang lebih kecil tapi tetap empuk. Ada pula yang disebut bebek presto atau bebek penyet. Hmm kalau itu apapun jenis bebeknya, tapi diolah menjadi menu masakan bebek dengan bebek yang sangat empuk bahkan hingga tulangnya bisa dimakan, namanya juga presto. Kalau penyet biasanya dibuburi dengan cabai dan ditumbuk ke atas bebeknya. Dulu, disajikan diatas lumpang tempat si bebek dipenyet dengan cabai, tapi sekarang biasanya kuliner bebek ini disajikan di atas piring biasa.

Lalu, apa bedanya dengan kuliner bebek jumbo yang saya bahas kali ini? Hmmm jelas, karena bebek ini ukurannya besar. Selain bebek Jumbo, beberapa kuliner bebek seperti Bebek Pakdhe, serta Ayam Madu sudah pernah pula Hello Bogor bahas. Nah, si bebek jumbo ini lokasinya berada di Jalan Pandu Raya yang terkenal saat ini sebagai sentra kuliner baru di kota Bogor favorit banyak kalangan. Yuk kita masuk!

kuliner bebek jumbo

Selain itu soal suasana, rasanya kayak di Jogja. Karena wallpaper dari poster yang besar dipajang didinding memang menyiratkan kita berada di negerinya Sultan Hamengku Buwono ini. Kekurangannya, mungkin, tidak dengan lagu-lagu Jawa. Tapi, ini jadi kelebihan juga. Loh? Mengapa? Karena walau musiknya kekinian, kita pengunjung bisa melakukan rikues untuk lagu-lagu karaoke!

kuliner bebek

kuliner bebek

Kuliner bebek Jumbo di Kota Bogor ini memang bukan “orisinil” asli bogor. Namun, merupakan cabang Franchise dari Bebek “ala Yogyakarta” walaupun pusatnya bukan dari kote gudeg tersebut. Cabang lain kuliner bebek jumbo ini berada di Ciputat, Pamulang, Citra Grand Cibubur, Kota Wisata, Kalibata City, Ciracas, Alam Sutera, Grand Galaxy, Kalibata City, dan Bogor Utara yaitu tempat ini!

kuliner bebek jumbo

Lalu, apa aja sih keunggulan Bebek Jumbo ini, selain ukurannya yang Jumbo. Aha, ini dia menu andalannya. Bebek Jumbo. Tenang aja, bagi yang ngga mau porsi besar bebek, takut kolesterol, darah tinggi dan lain halnya, misalnya takut kekenyangan hehe.. Ini ada versi Mini nya. Paketnya juga banyak, dari mulai harga 25 ribu hingga 38 ribu saja.

kuliner bebek

Ayam jumbo juga ada bagi yang tak suka bebek. Bahkan nasi goreng pun tersedia dengan apik. Oya, Ada beberapa varian menu di bebek jumbo ini. Ada bebek Jumbo Goreng Garing, Penyet Kejam, Kremes Kriuk dan Bumbu Sambel Keling. Semua enak dicobain. Bagi yang tak suka pedas Bebek atau Ayam Bakar Madu paling cocok. Manis gurih.

kuliner bebek

kuliner bebek

Oke, penampakannya bagaimana? Hmm walau keliatan rada beda ya dengan di brosur, lumayan lah. Bebek yang Jumbo ada di menu yang kita pilih yaitu Bebek Penyet Kejam. Yang lain versi Mini aja. Ini dia, biar Ezytravellers pada ngeces!

Bebek Sambel Keling

Ayam Bakar Madu

Kejam banget emang sambelnyaaa!

Bebek Penyet Kejam

Bebek Penyet Kejam vs Bebek Sambel Keling

Ini nasi gorengnya ya. Lumayan enak, apalagi ditambah kerupuk, dah kayak di Jawa

Menu minumannya pun ramai dan variatif. Mulai dari modern hingga tradisional jawa dan aceh. Komplit! Eh Kopi Sanger maupun ada Jahe Merah. Ini saya cobain ya Ezytravellers, si Jahe Merah. soalnya unik. Ini dia lengkapnya.

kuliner bebek

Segernya Es Jahe Bebek Jumbo

Karaoke? Yap, Itu yang kami lakukan loh ezytravellers. Mumpun waktu itu rada hujan, hari kerja, dan bukan jam makan siang. Serasa Restoran Bebek Jumbo di Jalan Pandu Raya alias Adnawijaya ini memang sedang sepi. So, mari kita berkaraoke!

Dinding kayak gini, serasa lagi makan di pinggir jalan di Yogyakarta!

tuh, ini dinding yaaa jadi kayak dipinggir jalan kan?

Oya di lantai dua, ada Mushola dan Ruang makan private, untuk meeting, pesta ulang tahun, ataupun mentraktir temen-temen dengan paketan Bebek Jumbo. Semua gratis, dengan meja-meja yang cocok untuk makan besar. Katanya, sound system karaoke sebenarnya untuk di lantai dua ini jika ada meeting. Tapi selama nggak ada, di taroh di bawah. Soalnya musti angkat-angkat dulu.

kuliner bebek

kayak diperempatan hihi

kuliner bebek

Nah, ini lantai dua nya. Enak kan buat meeting or mini party bebek pedes pedesan hehe

Jadi, ada beberapa hal deh yang bisa jadi catatan Ezyrtravellers di Restoran Bebek Jumbo di Bogor ini. Pertama, Jogja banget minus Pedas. Kedua bebek banget alias jumbo, juga menu yang variatif dan unik. Ketiga, karaoke banget!

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

Jadi, sempetkan aja deh kesini, pssst tips nya, pas bukan weekend hehe. Sebab, ada dua hal yang mengganggu. Pertama, mungkin Ezytravellers akhirnya nggak karaoke. Cuman makan doank. Karena dipakai orang lain. Kedua, karena ramai, Ezytravellers juga akhirnya ngga karaoke. Sebab malu, suara jelek didenger orang! Hehe..

So, enjoy bebek jumbo, restoran kuliner bebek di Kota Bogor yang jogja banget, jumbo banget, dan karaoke banget. Tis gratis!

253 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 89 times, 1 visits today)

About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Kuliner Bebek Jumbo Bogor, Porsi Besar, Suasana Jogja, Bonus Karaoke Gratis !' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool