Share on Pinterest
More share buttons
Home Industry

Kreativitas Pemuda Bogor Mendunia

Tiket Jakarta ke Bangkok

Selain segudang destinasi wisata menarik dan unik yang dapat dipilih wisatawan saat berwisata di Bogor, Kota Bogor juga memiliki banyak anak muda yang kreatif loh. Saat Anda sudah mulai bosan dengan tempat wisata di Bogor atau galau berkuliner karena jarum timbangan sudah bergeser ke arah kanan, Anda dapat melirik produk kerajinan dari salah satu anak muda Bogor. Tidak membuat jarum timbangan anda lebih bergeser ke kanan dan kantung menipis tentu saja :p

Sold Out Stuff

Salah produk kreatif anak muda Bogor adalah Sold Out Stuff. Sold Out Stuff (SOS) yang merupakan salah satu unit bisnis skala rumahan yang bergerak di bidang penjualan aksesoris perempuan dengan bahan baku lokal dan dibuat dengan tangan atau biasa disebut handmade. Usaha ini didirikan dan dikelola oleh dua orang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bogor sejak tahun 2012. Produk yang ditawarkan berupa aksesoris berbentuk gelang dan kalung dengan desain yang cocok digunakan oleh perempuan muda. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp20.000 sampai Rp60.000 sehingga masih terjangkau untuk pelanggan dengan kondisi ekonomi menengah. Produk yang menarik hati saya salah satunya adalah Golden Necklace. Harganya yang murah namun tidak terlihat murahan, menjadikan kalung ini cocok untuk digunakan oleh teman-teman yang sedang melakukan interview kerja, mempermanis penampilan dan tentu saja akan banyak mata memandang hihi.

Dokumentasi: Sold Out Stuff

Tempat pembuatan aksesoris ini biasa disebut bengkel. Anda dapat menemukan bengkel Sold Out Stuff di daerah Dramaga. Namun jika Anda merasa kesulitan untuk menjangkau wilayah Dramaga, Anda dapat menemui produk ini di store Obviouz Distro Bogor Jalan Binamarga no. 10.

Kreativitas salah satu pemuda Bogor ini tidak berhenti sampai di situ. Kreativitas lain dari pemuda Bogor ini dapat dilihat dari caranya memasarkan produk aksesoris ini. Pengelola usaha mikro SOS memasarkan produknya menggunakan media sosial instagram di internet. Sejak awal dirintis, usaha ini memang sudah menggunakan internet dalam pemasaran produknya dan menjadikan internet sebagai media pemasaran utama produknya. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pelanggan, pengelola mencoba peruntungannya dengan menitipkan produknya di toko-toko aksesoris yang ada di Bogor dan Bandung. Selain menggunakan internet dan memiliki toko sendiri, pengelola biasa mengikutsertakan usahanya dalam acara bazaar di Bogor maupun di luar Bogor, sehingga produk kreatif dari Bogor menjadi lebih terkenal.

Jika Anda tertarik untuk melihat produk kreatif dari Bogor yang satu ini, selain anda dapat mengunjungi store Obviouz Distro Bogor Jalan Binamarga no. 10, anda juga dapat mengunjungi instagram yang biasa digunakan untuk melakukan pemasaran online produk ini loh. Anda dapat mencari user instagram dengan id @soldoutstuff.

Dokumentasi: Sold Out Stuff

Penggunaan media sosial di internet menyebabkan meluasnya jangkauan wilayah pemasaran. Walaupun bengkel pembuatan produk berada di Bogor, jangkauan wilayah pemasaran produk ini sampai ke luar Bogor bahkan ke luar negeri. Waaah, produk dari anak Bogor sudah sampai ke luar negeri. Semoga produk lainnya dapat menyusul ya 😀

5807 Total Views 9 Views Today
Kreativitas Pemuda Bogor Mendunia
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,381 times, 1 visits today)



'Kreativitas Pemuda Bogor Mendunia' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool