Share on Pinterest
More share buttons
Boogie Sweet Home - Puncak Pas Ice

Korean Dessert Versi Bogor Di Boogie Bogor Sweet Home

Suka nonton drama korea akhirnya membuat saya jadi suka juga nyicip-nyicip makanan khas negeri gingseng tersebut. Untungnya, di Bogor udah ada beberapa resto yang khusus menjual menu-menu ala korea. Ada yang beneran bercitarasa korea, tapi ada juga yang rasanya disesuaikan sama lidah orang Indonesia, alias korean fussion. Saya sih lebih suka yang jenisnya korean fussion ini.

Beberapa makanan korea favorit saya, ada Jjangmyeon alias mie dingin dan Tteopokki alias kue beras. Duh, kalau ngomongin makanan korea, rasanya saya pengin banget kapan-kapan bisa nyicip makanan korea di koreanya langsung. Siapa tahu juga saya bisa dapat tiket pesawat murah buat ke sana. Terus siapa tahu juga, pulang-pulang bisa bawa pulang oppa ganteng biar bisa saya ajak jalan-jalan ke banyak tempat wisata di Bogor. hehehe

Boogie Bogor Sweet Home

Makanan khas korea, Jjangmyeon alias mie dingin

Selain Jjangmyeon sama Tteopokki, saya tuh juga suka banget sama korean dessert yang namanya Patbingsoo. Di Bogor sendiri ada sih satu cafe yang jual Patbingsoo, tapi saya justru belum coba. Saya malah pernahnya cobain Patbingsoo di salah satu korean cafe yang ada di Bandung.

Dan beberapa waktu lalu, ada seorang teman yang kasih info soal cafe baru di Bogor, namanya Boogie Bogor Sweet Home. Seperti biasa, sebelum datang ke tempatnya saya selalu kepoin dulu instagramnya, at least saya kan jadi tahu menu apa yang bakal saya coba. Dan apaa? saya langsung tertarik dong buat datangin cafenya setelah lihat jejeran fotonya itu serupa Patbingsoo, iya si korean dessert yang saya suka banget itu!

Korean Dessert Versi Bogor

Boogie Bogor Sweet Home

Pink Pangrango Ice & Jagorawi Ice

Kenapa saya bilang ini adalah korean dessert versi Bogor? Itu karena beberapa menu dessert di sini dikasih nama yang emang Bogor banget. Seperti, Jagorawi Ice, Choco Pancar Ice, Puncak Pas Ice, bahkan ada juga menu dengan base oleh-oleh khas Bogor, yaitu Asinan Padjajaran Ice sama Rujak Gunung Salak Ice. Saya suka banget sama pemilihan nama-namanya, semacam menonjolkan identitas kota Bogor didalam menu ala-ala korea ini.

Kalau ditanya menu apa yang jadi favorit saya di Boogie, itu adalah Jagorawi Ice. Karena dalam satu menu, kita bisa dapat puding dengan berbagai rasa. Ada puding mangga, puding coklat, puding greentea, grassjelly, dan gak ketinggalan bubble jelly, yang juga dapatnya dua rasa, strawberry dan jeruk. Plus satu scoop ice cream vanilla dan tentu aja dengan setumpuk es serut dibawahnya. So yummy!

Boogie Bogor Sweet Home

Mango Putri Ice

Boogie Bogor Sweet Home

Salah satu menu makanan yang ada di Boogie, Rujak Beef Ball alias Baso Rujak

Selain dessert, Boogie juga menyediakan beberapa menu makanan, dari cemilan sampai makanan berat. Dari mulai tortilla, onion rings, aneka pasta, sampai nasi goreng juga ada! Buat minumannya, ada aneka mocktail (sunset passion day recomended), milkshake, atau kalau yang lagi mau ngopi, di sini juga lho! Makanan oke, soal tempat gimana? Tempatnya asyik dan nyaman banget buat bersantai-santai ria bareng pacar, sahabat atau bareng keluarga sekalipun. Untuk range harganya, dessert 23.000-32.000, makanan 19.000-62.000, minuman 15.000-27.000.

Boogie Bogor Sweet Home

salah satu sudut Boogie cafe | Foto dari [at]boogie_bogor

Buat lokasinya, Boogie Bogor Sweet Home ini ada di Jalan Padjajaran No 78K. Gak begitu jauh kok dari Terminal Baranang Siang. Dari gerbang tol Bogor bisa ambil arah ke Kiri, Boogie Bogor ini ada di sisi kanan jalan. Jadi, harus putar balik dulu. Saya biasanya putar balik di belokan setelah gerbang Villa Duta. Patokannya, Boogie ini sebelahan sama Masterpiece.  So, buat teman-teman yang lagi ada rencana liburan di Bogor, dan pengin cari yang seger-seger, bisa banget melipir ke Boogie Bogor Sweet Home ini, dijamin pulang-pulang adem deh 😀
27095 Total Views 27 Views Today
Vote Us
(Visited 6,018 times, 27 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'Korean Dessert Versi Bogor Di Boogie Bogor Sweet Home' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool