Share on Pinterest
More share buttons
Kedai Pempek Azip Bogor

Ketagihan Pempek Rawit Di Kedai Pempek Azip Bogor

Salah satu mimpi saya yang belum terwujud sampai saat ini adalah, makan pempek Palembang di Palembangnya langsung! Bukan karena diantara banyaknya tempat wisata kuliner di Bogor, gak ada yang jual pempek enak. Tapi, apa yah, kaya semacam kesenangan aja sih, nyoba makanan khas di daerahnya langsung. Atau emang cuma alasan aja biar bisa ke Palembang gitu yah? Bisa jadi juga begitu. Ah, apapunlah, kalau ada info soal tiket pesawat murah ke Palembang, kabar-kabarin yah!

Ngomong-ngomong soal pempek Palembang, di Bogor, saya punya toko langganan yang biasa saya datangin kalau lagi kepengin makan pempek. Kebetulan, tempatnya itu searah sama jalan yang saya lewatin setiap pulang dari mana-mana.

Pempek Palembang Di Bogor

Ditambah lagi, saya juga udah cocok sama rasa pempeknya, ikan tenggirinya itu berasa banget dan cukonya juga kental dan asamnya pas. Makanya, saya gak pernah beli pempek di tempat lain. Bukan karena di tempat lain takut gak enak, tapi saya mikirnya simple aja sih, paling rasanya juga 11 12 lah ya.

Kecuali, kalau di tempat lain itu punya kreasi pempek yang lain dari toko pempek langganan saya, baru deh saya mau coba. Misalnya nih, kaya toko pempek yang satu ini, namanya Kedai Pempek Azip, yang punya menu andalan Pempek Rawit sama Pempek Krispi. Saya, yang notabene pecinta makanan pedas, tentu penasaran dong sama tawaran Pempek Rawit yang buat saya sih, menarik!

Kedai Pempek enak Azip Bogor

Ternyata Ada Lagi Pempek Enak Lainnya di Bogor

Dan akhirnya setelah beberapa kali cuma lewat-lewat aja, Sabtu lalu, saya menyempatkan diri buat mampir. Untungnya, Kedai Pempek Azip ini berlokasi di Jalan Jabaru, yang mana jalanan ini tuh mantan “daerah jajahan” waktu saya SMA dulu, hehehe, jadi gak susah nyarinya. Gampangnya nih, kedai ini gak jauh dari jalan masuk menuju perumahan Kebun Raya Residence. Kedainya emang berukuran cukup mungil, tapi karena bernuansa merah, jadi cukup menarik mata biarpun lihatnya cuma selewatan doang.

Kedai Pempek Azip Bogor

Karena dari sekian banyak jenis pempek, yang paling saya suka itu pempek Adaan. Sore itu saya pesan 1 Pempek Adaan Rawit dan 1 Pempek Kulit Rawit, sementara sahabat saya memesan Lenjer Besar Isi Ebi Rawit. Ulala, dua-duanya emang hobi makan pedes sih! Untuk ukuran harga, masuk kategori standar kok, berkisar 6000 – 17.000/pc. Yang paling ada harganya cuma Pempek Krispi aja, seharga 35.000 itu juga isinya 5 pcs.

Menu di Pempek Azip Bogor

Nah gimana rasa pempeknya? Gak mengecewakan! Meskipun, ikan tenggirinya menurut saya sih kurang berasa tapi rasa lain yang berasal dari rawitnya itu cukup jadi penyeimbang. Untuk cukonya, gak terlalu kental dan asamnya setingkat lebih asam dari cuko pempek yang biasa saya beli.

pempek bogor Adaan Rawit

Tapi, so far so good, apalagi waktu saya cobain Pempek Lenjer Isi Ebi Rawit punya sahabat saya, lenjernya lembut, daaaan pedesnya tuh ‘boooommm’ banget di mulut. Soalnya, kalau di Pempek Adaan, rawitnya itu nyatu sama adonan, kalau di Pempek Lenjer ini dikasih potongan rawit, cukonya gak usah ditambahin sambel lagi juga udah pedes banget! Duuuh, tapi asli saya jadi ketagihan sama pempek enak isi rawit ini. Nulis ini aja sambil ngences gini.

Pempek Lenjer Isi Ebi Dan Rawit

Buat pilihan minuman, kemarin sih baru ada teh botolan sama air mineral aja. Tapi gak masalah lah, air mineral juga sehat! Oh iya, info tambahan nih, kalau yang suka makan pempek palembang pakai tambahan mie, di sini juga ada lho, tinggal request aja sama penjualnya.

Beli Tiket Pesawat dan Terbang Langsung ke Bogor untuk Menikmati Paket Wisata nya!
1682 Total Views 3 Views Today
Ketagihan Pempek Rawit Di Kedai Pempek Azip Bogor
3 (60%) 3 votes
(Visited 544 times, 5 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'Ketagihan Pempek Rawit Di Kedai Pempek Azip Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool