Share on Pinterest
More share buttons

Keseruan Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman Bogor

Senin sampai Jumat sudah penuh dengan urusan kerjaan maka Sabtu dan Minggu harus digunakan untuk liburan. Setiap orang memilki versi liburan yang berbeda-beda. Ada yang beranggapan, belum liburan namanya kalau belum pesan tiket pesawat untuk eksplorasi beragam pulau di Indonesia ini. Ada juga yang mengartikan liburan untuk beristirahat di sebuah tempat, misalnya saja hotel di Bogor. Ada juga yang menyederhanakan arti liburan dengan melakukan kegiaatan baru, bertemu orang baru, dan mengunjungi tempat baru. Liburan versi kamu, kayak gimana sih? Bisa diceritakan di kolom komentar ya. Nuhun!

Berakhir Pekan di Kota Hujan

Berakhir Pekan di Kota Hujan

Jika kalian sedang mengunjungi kota hujan di akhir pekan, tak ada salahnya untuk mencoba melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di area car free day (CFD) yang kini  lokasinya berada Jalan Jenderal Sudirman. Tepatnya, dimulai dari Boper (Bogor Permai) hingga Air Mancur. Jika kalian membawa kendaraan untuk menuju area CFD, kalian bisa memarkirkannya di depan Bale Binarum. CFD ini berlangsung pukul 06.00 hingga 09.00 setiap hari Minggu. Keseruan apa saja yang bisa dilakukan di CFD Bogor?

Serunya Berolahraga di CFD Bogor

Serunya Berolahraga di CFD Bogor

Berbagai macam olahraga bisa dilakukan di CFD, misalnya saja jogging, bersepeda, senam, bermain bulu tangkis, dan berburu Pokemon bersama teman-teman (fenomena kekinian). Selain itu bisa menghirup udara segar sambil jalan santai. Tak perlu khawatir akan kehausan atau kelaparan karena beraneka ragam jajanan hadir di bahu jalan. Hal paling menarik di CFD Jalan Jenderal Sudirman Bogor ini, bisa berwisata di museum PETA sambil cuci mata melihat para tentara berolahraga. 

Mainan Tradisional di CFD Bogor

Mainan Tradisional di CFD Bogor

Alangkah baiknya jika para orangtua mengajak anak-anak ke Taman Peranginan. Disana ada Pak Ade yang menjajakan mainan tradisional. Suara merdu suling, riuhnya suara kotek-kotek, dan kelincahan perputaran gansing merupakan atraksi yang amat menarik. Melihat mata anak-anak yang berbinar saat menyaksikan Pak Ade menunjukkan bagaimana seru dan asyiknya memainkan mainan tradisional, dari situ saya belajar bahwa kebahagiaan itu tak perlu mahal. Mainan tradisional yang terbuat dari bambu itu harganya hanya 20ribu, apalagi kalau belinya borongan pasti dikasih harga lebih murah. Jika ingin menemui Pak Ade untuk membeli mainan tradisional diluar CFD, beliau memajangkan mainan tradisional di depan LIPI atau pintu masuk Kebun Raya Bogor (KRB) atau di depan Istana Bogor setiap Senin hingga Sabtu.

Inovasi Kuliner di CFD Bogor

Inovasi Kuliner di CFD Bogor

Berjalan santai menikmati udara segar sambil menyaksikan beragam kegiatan yang mengundang keceriaan, merupakan ‘liburan sederhana’ bagi saya. Bahkan saya menemukan banyak orang kreatif di CFD ini. Pernah berjumpa dengan para muda-mudi yang melenggak lenggok menggunakan kostum Stormtrooper. Hal ini mengundang perhatian, bahkan banyak sekali yang berebutan agar bisa berfoto bersama. Bahkan CFD ini menjadi sarana adu kreasi dalam dunia kuliner. SERU!!!!

4123 Total Views 3 Views Today
Keseruan Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman Bogor
Vote Us
(Visited 670 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Keseruan Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool