Share on Pinterest
More share buttons
Ketan Susu Jande di Bogor

Kenikmatan Ketan Susu Jande di Bogor Amat Menggiurkan

Kulineran di Kota Hujan menjadi agenda banyak orang di akhir pekan. Buktinya tentu bisa dilihat dari volume kendaraan yang beredar di jalanan. Bahkan kendaraan (kebanyakan selain Plat F) tak bisa bergerak secara leluasa karena kepadatan jalan yang luar biasa. Awalnya sering heran, ada apa ya di Kota Hujan kok sampe sebegitu tingginya tingkat kemacetan. Ternyata jika kita rajin berkeliling dan memperhatikan keadaan, maka akan menemukan salah satu jawaban. Ternyata yang diburu banyak orang adalah tempat kulineran. Salah satu yang kini ramai diperbincangkan adalah kehadiran Ketan Susu Jande di Bogor.

Eits! Jangan berpikiran aneh dulu ya mentang-mentang namanya Jande. Usut punya usut Jande itu singkatan dari Jajanan N’deso loh! Memang sih, ketan bisa digolongkan ke dalam jajanan tradisional. Cukup mudah untuk menemukan  ketan  di pasar atau warung sekitar perumahan. Ketan biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Biasanya saya makan ketan dengan cungkring. Jajanan tradisional ini bisa bertahan mengarungi zaman karena bisa dibilang cukup banyak penggemarnya. Namun, kini jajanan tradisional dikemas sedemikian rupa hingga bisa diterima oleh generasi milineal. Apa sih nikmatnya menyantap Ketan Susu Jande di Bogor?

Jika mencari kenikmatan yang hakiki dalam berkulineran ya tentu saja bisa didapatkan di Kota Hujan. Bahkan tak perlu merasa kesepian jika pun harus kulineran sendirian, bisa ditemani rintik hujan seharian. Tak dapat dipungkiri, rintik hujan menyebabkan cuaca menjadi adem atau sejuk sehingga menyebabkan perut selalu berbunyi kerucuk-kerucuk. Saat lapar melanda, Ketan Susu Jande di Bogor bisa dijadikan pilihan yang menyenangkan.

Kedai Ketan Susu Jande di Bogor

Kedai Ketan Susu Jande di Bogor

Saat saya mendatangi Kedai Ketan Susu Jande di Bogor itu sekitar pukul 20.00. Keadaan cukup ramai namun untungnya terdapat satu meja yang kosong. Sehingga saya langsung duduk dan melihat menu. Ternyata banyak sekali pilihannya. Terdapat Ketan Susu, Ketan Gurih, Sop Ketan, Aneka Tahu Telor, Roti dan Pisang Panggang.

Kedai Ketan Susu Jande di Bogor

Ketan Susu dengan Topping Green Tea dan Keju

Saya memilih untuk menikmati Ketan Susu. Namun agak kebingungan saat memilih topping. Pilihannya banyak sekali. Diantaranya ada Meses, Pisang, Oreo, Milo Cornflakes, Marshmallow, Pisang + Keju, Nutella, Meses + Keju, Sarikaya + Keju, Ovomaltine, Green Tea, Durian, Mangga, Oreo + Keju, Ovomaltine + Keju, Nutella + Choco Krunch, Nutella + Keju, Green Tea + Keju, Kitkat Green Tea + Keju dan masih banyak lagi kombinasi topping lainnya. Saya memilih Ketan Susu dengan topping Green Tea + Keju dan Oreo + Keju. Nah, ternyata kedai Ketan Susus Jande di Bogor ini canggih juga loh. Meskipun letak kedai di pinggir jalan, tetapi orderan diinput menggunakan tab loh. Nampaknya memudahkan dalam perhitungan harga dan juga terekap secara rapi dan jelas orderan yang dipesan para pelanggan.

Kedai Ketan Susu Jande di Bogor

Ketan Susu dengan Topping Oreo dan Keju

Saat menunggu pesanan datang, tak jarang para pengamen datang menghampiri. Sekedar saran jika kalian jajan-jajan di wilayah sini ada baiknya untuk menyediakan recehan. Disebabkan pengamen disini banyak yang keluar masuk. Menunggu sekitar 10 menit, Ketan Susu dengan Topping Green Tea+Keju terlebih dahulu datang. Hidangan disajikan di mangkuk berbentuk batok kelapa. Tak lama kemudian pun Ketan Susu dengan Topping Oreo+Keju pun diantarkan. Wah! jika dilihat dari segi penampilan amat menggiurkan. Rasanya ingin segera disantap. Betul saja, suapan pertama bikin mata merem melek loh! Ketan yang lembek cocok banget dipadukan dengan susu yang agak dingin dan menyegarkan. Ditambah pula  topping  green tea serta keju yang membuat semakin lumer di mulut. Lengkap nikmatnya.

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Tour Murah Indonesia di Ezytravel, Sekalian weekend di Bogor, cari Hotel di Bogor, dan kalau mau sekalian ke banyak destinasi wisata lain, langsung aja Booking Tiket Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Minuman yang saya pilih untuk menemani Ketan Susu Jande di Bogor adalah Strawberry Milkshake dan Oreo Milkshake. For next, datang kesini gak bakalan serakah. Kekenyangan luar biasa. Gak lagi-lagi deh anggap sepele itu ketan. Arrange harga menu disini mulai Rp8.000 hingga Rp17.000. Letak kedai Ketan Susus Jande berada di kawasan Ruko Villa Indah Pajajaran Bogor, satu wilayah dengan Warkop Tampomas. Buka mulai pukul 17.00 sampai 01.00.

Wisata kuliner di Bogor tak pernah padam. Ada wisata kuliner siang dan ada wisata kuliner malam. Tak perlu takut akan kelaparan jika berwisata kesini, banyak sekali jajanan yang amat menggiurkan. Silahkan boyong keluarga dan para kerabat untuk menikmati Kota Hujan.

1578 Total Views 7 Views Today
Kenikmatan Ketan Susu Jande di Bogor Amat Menggiurkan
Vote Us
(Visited 734 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Kenikmatan Ketan Susu Jande di Bogor Amat Menggiurkan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool