Share on Pinterest
More share buttons
Curug Cilember

Keindahan Curug Cilember Bogor Yang Memukau Mata

Masih tidak pernah berhenti bersyukur betapa bumi yang kita pijak ini menyuguhkan keindahan alam yang selalu membuat kita berdecak kagum. Dengan keajaiban alam yang terkadang tak dapat dipercaya. Dan syukurpun semakin membumbung tinggi, bahwa kita tinggal di Indonesia yang mempunyai kekayaan alam sangat berlimpah. Bogor, salah satu daerah yang memiliki keindahan itu.

curug cilember

Curug Cilember. Sumber Foto: Detik Travel

Wisata bogor saat ini semakin berkembang dan tumbuh dengan pesat, munculnya tempat wisata baru tak mengucilkan tempat wisata yang sudah ada sejak dulu kala. Apalagi jika tempata wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, mampu meredam kebisingan dunia. Curug Cilember, adalah salah satu wisata Bogor yang sudah sangat terkenal bagi semua orang. Lokasinya yang tidak jauh dari kota Bogor ini memudahkan para pelancong yang ingin menikmati keindahahan alam Curug Cilember. Aksesnyapun tidak sulit untuk dijangkau dan cukup bagus, dari jalan raya puncak sekitar 10 km, hanya saja jalan masuk menuju tempat ini sedikit berkelok-kelok dan sempit, jadi pengunjung yang membawa kendaraan mobil harus rela berbagi dan berhati-hati jika sedang melintas. Disepanjang jalanpun banyak warung-warung yang menjajakan makanan atau cemilan. Lokasi wisata ini juga tidak begitu jauh dari lokasi Wisata Taman Matahari. Waktu ke sana, kami tidak lewat puncak, tapi melewati jalur alternatif. Tapi saya lupa nama jalan dan lewat mana, teman-teman bilang lewat belakang.

curug cilember

Curug 7 Cilember. Sumber Foto: Blogdetik

Di lokasi wisata Curug Cilember ini terdapat 7 curug yang mengalir berurutan dari atas ke bawah, yang paling ramai dikunjungi wisatawan adalah curug yang ke 7 (yang paling bawah) karena lokasinya sudah dikelola sedemikian rupa agar nyaman bagi pengunjung, ada tangga-tangga berupa bebatuan yang dibuat khusus untuk memudahkan pengunjung menikmati air terjun. Namun jika ingin merasakan sensasi dan menguji adrenalin, kita bisa menanjak lebih keatas dengan trek yang lumayan terjal dan cukup sulit untuk sampai ke ke satu,. Menurut info butuh seharian agar kita bisa menjelalahi dan merasakan semua air terjun ini.

Menurut mitos jika kita mandi di air terjun Cilember ini, kita akan mudah mendapatkan jodoh, mengobati berbagai penyakit. Dan yang paling sakti, konon jika kita mandi di sini tengah malam terutama malam jumat kliwon pada bulan muharam atau mauled, dipercaya kita bisa awet muda, mendapatka berkah serta menambah kekuatan. Masih menurut mitos, dulunya air terjun ini merupakan tempat pemandian para Putri dari Kerajaan Siliwangi. Menarik ya, tapi diluar kepercayaan itu, Curug Cilember ini memang indah sedap dipandang mata.

Kemping area di Bogor

Kemping area di Curug Cilember. Foto: Tripadvisor

taman kupu kupu

Taman kupu-kupu. Sumber Foto: Panoramio

Selain keindahan air terjunnya, disini kita juga bisa melihat penangkaran kupu-kupu, adanya Taman Kupu-kupu melengkapi wisata alam yang ada disini. Di taman ini beragam jenis kupu-kupu bisa dijumpai. Di wisata curug Cilember ini juga kita bisa kemping dengan menyewa tenda yang sudah disediakan pihak Perhutani. Pondokan penginapan juga tersedia, bagi wisatawan yang ingin bermalam di hutan. Atau jika ingin lebih nyaman disekitar situ juga banyak hotel, hotel murah di Bogor ini menambah kenyamanan dan kebutuhan menginap bagi yang suka traveling disekitaran puncak dan kawasan wisata Bogor.

Catatan: Semua foto saya ambil dari searching google, karena foto dokumentasi pribadi terhapus waktu handphone saya error :(.

19403 Total Views 9 Views Today
Keindahan Curug Cilember Bogor Yang Memukau Mata
5 (100%) 1 vote
(Visited 5,886 times, 2 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Keindahan Curug Cilember Bogor Yang Memukau Mata' have 3 comments

  1. 03/18/2015 @ 6:31 am adyatma nugraha saputra

    Mas kalau kendaraan mobil pribadi apa boleh gak mas saya insyallah akan kunjungin curug 7 cilember

    Reply

    • 03/20/2015 @ 10:31 am Melly Feyadin

      Bisa kok, cuma jalannya rada sempit jd musti lebih hati2 klo pas berbareng lewat dg mobil lain dr lain arah.

      Reply

  2. 03/24/2015 @ 2:33 pm Ratna

    Koleksi kupu-kupunya di tempat ini, lumayan bagus looo
    Dan hawanya itu, sejuk-sejuk menjurus dinginnn

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool