Share on Pinterest
More share buttons

Kedai Tjangkir Kodja Bogor

Bogor, kota yang memiliki curah hujan yang sangat tinggi ini memang merupakan salah satu kota yang sering dijadikan tujuan berlibur bagi para pelancong. Hal ini karena Bogor menawarkan banyak tempat wisata, dari mulai wisata alam di Bogor, wisata belanja sampai dengan wisata kuliner. Selain itu, Bogor juga masih menjadi primadona tujuan wisata karena letaknya yang dekat dari ibu kota Jakarta. Hanya dalam waktu 1 jam 30 menit saja ezytravelers sudah bisa kabur dari kepenatan ibu kota. Seperti yang kita ketahui, Bogor memiliki banyak sekali tujuan wisata untuk ezytravelers kunjungi. Namun, jika ezytravelers memiliki waktu singkat saat datang ke kota asinan ini, ezytravelers cukup melakukan wisata kuliner untuk menikmati suasana kota hujan ini. Untuk wisata kuliner, Bogor memang tidak ada matinya. Berbagai tempat makan banyak berdiri di Bogor, dari yang menawarkan hidangan khas kota hujan, hidangan tradisional Indonesia hingga hidangan khas dari berbagai negara bisa ezytravelers temukan di Bogor. Salah satunya adalah Kedai Tjangkir Kodja.

kedai Tjangkir Kodja

Kedai Tjangkir Kodja
Rekomendasi Artikel menarik lain : Trashbag Community, Kegiatan Anak Muda Bogor

Kedai Tjangkir Kodja terletak di Jl. KH. Soleh Iskandar, Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor. Tepatnya ada di bagian atas Alfamart sebelum underpass. Jika ezytravelers ingin ke tempat ini, ezytravelers bisa melalui exit toll Warung Jambu / Kedung Halang di tol lingkar luar Bogor. Jangan sampai kelewatan di exit toll Dramaga ya, karena tempat ini terletak di samping flyover. Letaknya di sebelah kiri jalan, jadi sangat mudah ditemui jika ezytravelers dari arah Warung Jambu. Jika jam pulang kantor dan ezytravelers terjebak di kemacetan jalan baru, jangan sedih, langsung saja arahkan kendaraan ezytravelers untuk beristirahat sejenak dari kemacetan di kedai ini. Ezytravelers yang datang dengan membawa kendaraan, tidak perlu khawatir untuk lahan parkir. Kedai ini memiliki area parkir yang cukup luas. Kedia ini menyediakan banyak pilihan makanan. Dari mulai soup, pasta, tradisional main course, fusion main course, light beats, dan dessert tersedia di kedai ini. Untuk ezytravelers yang tidak ingin makan berat, pilih saja menu makanan di bagian light beats. Pilihan makanan ringan yang bagi saya sih cukup bikin kenyang ya. Iya lah kenyang, secara saat mengunjungi kedai ini saya memilih menu singkong Thailand untuk menemani santap siang saya. Selain singkong Thailand, ezytravelers bisa memilih menu makanan ringan yang bikin kenyang kentang goreng, kentang bakar isi daging, kentang rebus goreng, roti bakar, roti goreng atau ketan uli bakar. Untuk makanan ringan yang beneran ringan bisa pilih jamur goreng keju atau fish & chip.

Singkong Thailand Kedai Tjangkir Kodja

Singkong Thailand Kedai Tjangkir Kodja

Saya juga memesan salah satu menu di bagian fusion main course. Saya memesan tenderloin steak. Bukan kok bukan saya yang menghabiskan tentu saja, kan tadi saya sudah pesan makanan ringan yang mengenyangkan 😛 selain tenderloin steak, Kedai Tjangkir Kodja ini juga menyediakan chicken steak, beef stoganof, chicken alle “kedai tjangkir” dan beef black paper.

Tenderloin Steak Kedai Tjangkir Kodja

Tenderloin Steak Kedai Tjangkir Kodja

Untuk menutup makan siang saya kala itu, saya memesan pancake gulung ice cream. Ya ya, lagi lagi dessert yang membuat kenyang yang saya pilih :p pancake gulung ice cream ini merupakan pancake berisi saus strawberry dan disajikan dengan ice cream di atasnya. Rasanya? Tidak usah ditanya lagi, bagi saya yang menilai makanan itu enak dan enak sekali, makanan inii saya kasih nilai enak sekali. Hahahaha. Kalau saya diberi kesempatan datang lagi ke sini, saya akan memesan menu itu lagi. Ya tapi ingin juga sih mencicipi dessert lain seperti creame ice blast dan banana roll. Eh colenak dan waffle ala kedai tjangkir juga boleh.

Pancake Gulung Ice Cream Kedai Tjangkir Kodja

Pancake Gulung Ice Cream Kedai Tjangkir Kodja

Saus Strawberry Pancake Gulung Ice Cream Kedai Tjangkir Kodja

Saus Strawberry Pancake Gulung Ice Cream Kedai Tjangkir Kodja
Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Selain 3 jenis makanan yang saya sebutkan tadi, di kesempatan lain jika saya mengunjungi kedai ini saya akan coba tradisional main coursenya. Tentu saja saya harus mengosongkan perut saya biar muat banyak 😛 iga bakar asam garang dan ayam crispy saos mangga juga kayaknya harus saya coba kalau saya ke sini lagi 😀 Sudah makan cukup banyak, seret juga dong ya kalau tidak pesan minum. Karena siang cukup terik, saya memilih yang segar. Pilihan saya jatuh kepada mojito strawberry dan 4 season. Kalau ezytravelers ingin yang manis manis, ada aneka pilihan milkshake. Kalau yang sedang ngantuk ada juga pilihan aneka kopi. Aneka teh dan juice juga disediakan di sini. Kalau ingin mencoba sensasi minuman lain, ada juga loh minuman tradisional yang disediakan. Ezytravelers bisa memilih bandrek dan bir pletok ala kedai.

Mojito Strawberry Kedai Tjangkir Kodja

Mojito Strawberry Kedai Tjangkir Kodja

4 season Kedai Tjangkir Kodja

4 season Kedai Tjangkir Kodja

Harganya? Harga yang ditawarkan di kedai Tjangkir Kodja ini cukup bervariasi. Harga makanan mulai dari Rp 17.500,- sampai Rp 65.000,-. Sedangkan harga minuman mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 35.000,-. Untuk rasa makanan dan minuman dengan harga yang ditawarkan tentu saja berbanding lurus. Worth the price lah ya. Hehehe. Sayang sekali saya datang ke sini saat makan siang. karena di malam hari kedai Tjangkir Kodja ini menyediakan live music sebagai hiburan untuk pengunjung loh. Jika ingin menikmati hidangan lezat ditemani iringan musik yang dibawakan secara langsung, datang saja di hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu malam. Kedai ini cocok untuk ezytravelers yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama orang terkasih tanpa harus blusukan kena macet di Kota Bogor :p

623 Total Views 1 Views Today
Kedai Tjangkir Kodja Bogor
4 (80%) 3 votes
(Visited 162 times, 1 visits today)


'Kedai Tjangkir Kodja Bogor' have 4 comments

  1. 12/26/2016 @ 8:15 pm rossy r.

    nice artikel👍
    traktir dooong citra hehe😜

    Reply

  2. 12/27/2016 @ 11:41 am Alfian

    Wah boleh tuh kalo aku off ke bogor mampir ah..

    Reply

  3. 12/27/2016 @ 6:05 pm Alfian

    Januari aku off.. anter ya Cit..

    Reply

  4. 12/28/2016 @ 6:47 am Alfian

    Kalau aku off bisa antar dong sama mama n ade..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool