Share on Pinterest
More share buttons
Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Kedai Tahu Yun-Yi Bogor, Resep Warisan Keluarga

Akhir pekan tentu saja merupakan waktu yang pas untuk saya melepas kejenuhan setelah lima hari bekerja. Hari Sabtu dan Minggu menjadi waktu yang sudah saya tunggu-tunggu. Kenapa? Karena eh karena Sabtu dan Minggu harinya saya berwisata di Kota Bogor tercinta ini. Ya walau kadang ujung-ujungnya saya malah kulineran sih, gak apa lah ya itu juga wisata kan hehe.

Niat hati ingin makan siang di luar untuk mengakhiri hari libur ini di Waroeng Spesial Sambal, tapi saya urungkan karena di siang menjelang sore warung tersebut sangat ramai oleh pengunjung sehingga saya langsung mencari tempat makan lain yang bisa dengan cepat mengisi kekosongan di hati eh salah, mengisi kekosongan perut saya. Pilihan saya jatuh kepada Kedai Tahu Yun-Yi Bogor di daerah Salabenda. Ini adalah kali pertama saya mengunjungi kedai tersebut, padahal sudah sering saya melewati tempat itu. Tapi karena saya tidak suka tahu, jadi terlewatkan deh.

Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Kali ini saya memberanikan diri untuk mencoba makan di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor. Saya tau ko pasti makanan utama yang disajikan adalah olahan tahu. Oke, harus berani makan. Tahu kan makanan bergizi, saya harus coba untuk makan makanan yang berbahan dasar kedelai ini. Tahu memiliki banyak kandungan gizi loh ezytravelers, di antaranya protein, isoflavon, kalsium dan zat besi. Jadi kok kayaknya saya rugi ya selama ini gak suka tahu 🙁

Lokasi

Pertama kali masuk ke Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini, rasanya nyaman. Mungkin karena tempatnya di desain eksklusif dan agak sepi. Fyi, kebanyakan pengunjungnya hanya membeli tahu beserta olahannya untuk dibawa pulang. Jadi lucky me saat datang ke Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini berasa lagi makan di rumah sendiri karena sepi, hanya ada 2 keluarga kecil dan saya berdua 😀

Oh ya, Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini terletak di Jl. KH Sholeh Iskandar no. 11. Walaupun letaknya di Jl. KH Sholeh Iskandar, orang di sini menyebut Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini terletak di Jalan Baru Salabenda karena letaknya sangat dekat dengan simpang Salabenda. Untuk ezytravelers yang berasal dari Bogor ataupun luar Bogor dapat dengan mudah menemukan tempat ini karena letaknya di pinggir jalan raya.

Jika dari arah Jakarta, ezytravelers keluar di GT Sentul Barat, kemudian pilih exit tol Dramaga. Nanti setelah keluar tol, ikutin jalan sampai simpangan Lottemart. Di simpangan Lottemart ezytravelers ambil arah Salabenda/Parung ya, alias lurus aja terus dari lampu merah. Kedai ini terletak di sebelah kiri jalan di antara Saung Mang Kabayan dan pom bensin Salabenda.

Menu

Menu utama yang ditawarkan di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor tentu saja olahan tahu. Ezytravelers bisa memilih aneka olahan tahu, seperti tahu goreng, tahu goreng spesial, tahu pletok, tahu walik, bola-bola tahu, tahu lada garam, tahu saos thailand, tahu gejrot, tahu saos padang, tahu pong semarang, tahu telur, baso tahu/ siomay kukus, baso tahu kuah, batagor dan bala-bala tahu saos kacang.

Siang itu saya memesan beberapa menu olahan tahu yang menjadi favorit di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini. Saya memesan tahu telur dan tahu lada garam. Selain dua menu favorit tersebut saya juga memesan tahu saos Thailand karena saya penasaran dengan gambar yang ada di menu kedai tersebut.

Tahu Telor, salah satu menu di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Tahu Telor, salah satu menu di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Tahu Saos Thailand, salah satu menu di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Tahu Saos Thailand, salah satu menu di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Jika ezytravelers ingin varian menu lain yang tidak menggunakan tahu juga ada kok. Untuk snacknya ezytravelers bisa memilih tempe mendoan, baso goreng, seblak, rujak cireng, cireng nugget, lumpia goreng dan risoles amerika.
Kalau ezytravelers lapar, ada juga makanan berat yang disediakan. Rekomendasi makanan berat dari Kedai Tahu Yun-Yi Bogor ini adalah nasi lengko, nasi ayam sambal matah, nasi kuning komplit, nasi goreng gila, nasi sop ayam spesial Yun-Yi dan nasi tahu blackpepper. Siang itu saya juga memesan nasi ayam sambal matah karena rasa lapar yang melanda tidak bisa dipadamkan dengan snack olahan tahu saja :’D

Nasi Ayam Sambal Matah di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Nasi Ayam Sambal Matah di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor
Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Udah makan seret dong ya kalau gak minum. Ezytravelers bisa memesan beberapa menu olahan kopi juga loh di sini. Minuman olahan kedelai juga disediakan di sini seperti Philli susu kedelai dan philli susu kedelai gula jahe yang menjadi favorit di sini. Selain itu, kiwi yakult juga menjadi favorit minuman di sini. Tapi karena siang itu hari sedang hujan, saya memilih minuman sejuta umat saja deh, teh manis panas untuk memberikan sedikit kehangatan di badan saya :’D

Teh Manis Panas. teman saat kedinginan di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Teh Manis Panas. teman saat kedinginan di Kedai Tahu Yun-Yi Bogor

Harga

Untuk harganya sendiri ezytravelers tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk aneka snack harga yang ditawarkan mulai dari 8.5k sampai 27.5 k. Untuk makanan berat dari mulai 23k sampai 45k. Sedangkan untuk minuman dari 4k sampai 20k.

2330 Total Views 15 Views Today
Kedai Tahu Yun-Yi Bogor, Resep Warisan Keluarga
2 (40%) 1 vote
(Visited 404 times, 4 visits today)


'Kedai Tahu Yun-Yi Bogor, Resep Warisan Keluarga' have 1 comment

  1. 02/14/2017 @ 6:57 pm Alfian

    Wah asik nih infonya.. thanx neng

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool