Share on Pinterest
More share buttons

Kedai Raden Cibinong Bogor Mengingatkan Tentang Si Unyil dan Pak Raden

Melongok kembali ke masa silam, tentang tontonan wajib anak-anak tahun 80-90an yang melegenda hingga sekarang. Si Unyil, sebuah maha karya yang sudah mengantarkan anak-anak pada jaman itu mengenal dan belajar tentang toleransi. Masih ingat dengan jelas cerita-cerita lucu dan petualangan seru Si Unyil bersama teman-temannya dan beberapa tokoh yang sangat kita kenal seperti Pak Raden, Pak Ogah dan yang lainya. Si Unyil sudah melekat sekali dengan anak-anak Indonesia, nggak cuma untuk anak jaman dulu, tapi juga buat anak-anak di jaman sekarang.

Si Unyil yang lebih modern dan melek teknologi sekarang berpetualang menggunakan laptop dan mencatatnya di sebuah blog. Petualangannya mengelilingi Indonesia untuk diceritakan kepada penonton tentang macam-macam budaya dan destinasi wisata yang ia kunjungi. Tak terkecuali di kota Bogor. Wisata Bogor selalu menarik untuk dibahas, banyak tempat-tempat seru dan baru bermunculan, mulai dari Hotel Murah di Bogor yang ramah untuk anak-anak, hingga wisata alam yang antimainstrem atau tempat makan yang unik dan beda yang layak dikunjungi setiap harinya, apalagi di bulan Ramadan seperti ini. Banyak alternatif destinasi untuk ngabuburit dan buka puasa bersama teman-teman atau keluarga.

si unyil kedai raden

Si Unyil dan Pak Raden. Ft: wikipedia

Tapi kalau berbicara tentang Si Unyil, kita tak bisa memisahkannya dengan sang pelopornya. Karakter boneka Si Unyil ini diciptakan oleh seorang seniman dan budayawan sejati, Pak Suyadi, atau yang lebih kita kenal dengan nama Pak Raden.

Mungkin inilah yang jadi inspirasi pemilik sebuah kedai di sekitaran Cibinong, Bogor, Kedai Raden. Kedai ini baru buka beberapa bulan yang lalu, dengan ikon kumis tebal Pak Raden yang menjadi ciri khasnya. Di sini banyak sekali menu yang bisa kita pesan, tapi sepertinya Kedai Raden sementara ini masih gonta-ganti menu yang cocok untuk pengunjung. Apalagi Kedai ini cocok banget buat hang out anak-anak muda, adanya wifi, internet gratis yang disediakan pemiliknya, yang semakin menambah betah berlama-lama nongkrong di Kedai Raden.

tempat kedai raden si unyil bogor

Kedai Raden

Tadinya di Kedai Raden ini ada sebuah perosotan di pojokan, area yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain, cocok juga untuk keluarga yang membawa anak-anaknya. Tapi, Kedai ini sepertinya karena memang masih mencari konsep yang tepat agar semakin nyaman bagi pengunjung, maka area ini dihilangkan sementara. Tapi over all Kedai Raden memang nyaman sekali, tempatnya bersih, rapih walaupun di pinggir jalan tapi tidak terlalu berisik. Parkirnya luas dan pelayannya ramah-ramah, suasanannya bikin betah.

suasana kedai raden di bogor

Jika tempatnya sudah cocok, bagaimana rasa menu makanan yang dihidangkan di Kedai Raden, walaupun banyak pilihan menu, tapi tidak semua menu tersedia. Saat berbuka puasa kemarin, saya sengaja mampir ke sini untuk mencoba beberapa menu yang ditawarkan. Tidak banyak, hanya menu standar yang memang jadi favorite saya jika berkunjung ke restoran seperti ini.

es teh leci kedai raden bogor

Es Teh Leci Kedai Raden

Saya memesan Es Buah, Paket Nasi yang berisi Ayam Bakar bumbu Maranggi + Es Teh, Pisang Bakar Keju, dan seporsi Capcay polos. Sementara Mbak Inna yang menemani saya memesan Es Teh Leci dan Paket Nasi yang sama. Tadinya, kami ingin memesan Iga Bakar dan Bebek Bakar bumbu Maranggi, tapi menu ini habis, termasuk Kwetiau Goreng dan Mie Hotplate yang ingin sekali saya coba. Tapi menurut pelayannya, menu varian mie sementara ini tidak ada. Ok, akhirnya kami memesan yang ada saja, maklum keburu lapar setelah seharian berpuasa.

ayam bakar kedai raden bogor

capcay kedai raden bogor

Capcay-nya enak

Satu hal yang saya suka, Ayam Bakar di sini lembut sekali, bumbunya meresap tapi sedikit terlalu manis, ini karena cara memasaknya menggunakan presto dan capcay-nya itu pas banget, jarang-jarang saya menemukan rasa capcay yang pas. Walaupun hanya memesan yang polos tapi saya puas. Karena datangnya di bulan Ramadhan, kemarin kami pun disuguhi takjil gratis untuk berbuka, semangkuk kecil kolak pisang. Kedai Raden Bogor ini letaknya ada di Jl. Sukahati No. 38, Cibinong-Bogor, atau tepatnya persis di sebelah Pusat pendidikan Al-Madinah atau Pom Bensin Sukahati. Nah, jika kangen sama kumisnya Pak Raden, Kedai Raden musti dicoba.

800 Total Views 5 Views Today
Vote Us
(Visited 223 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Kedai Raden Cibinong Bogor Mengingatkan Tentang Si Unyil dan Pak Raden' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool