Share on Pinterest
More share buttons
Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas : Pilihan Tepat Ketika Terserang Lapar

Kalian sedang terjebak di Ciomas? Atau Kalian sedang mampir ke salah satu rumah teman di Ciomas? Siang hari lapar dan bingung mau cari makanan tradisional yang rasanya maknyos dimana? Jangan khawatir apa lagi sampai pusing tujuh keliling akan makan apa Kalian saat ini. Karena Kalian bisa mampir ke Kedai Pak Manto di Ciomas, Bogor! Kata siapa sih Ciomas itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Kota Bogor? Jangan salah, loh! Selain Kedai Pak Manto di Ciomas, ada banyak pilihan kuliner dan tempat wisata menarik di Ciomas. Sebut saja, wisata air Zamzam Tirta, cemilan nikmat Makaroni Geblek atau tempat nongkrong asik Greeny cafe. Dan Kedai Pak Manto di Ciomas ini jadi sasaran tepat berikutnya yang wajib untuk Kalian kunjungi, yah! Saya jamin kalian tidak akan menyesal setelah berkunjung ke Kedai Pak Manto di Ciomas ini, deh.

Tepatnya di Jalan Raya Ciomas No 340, Bogor, seberang Indomaret Ciomas, kalian bisa dengan mudah menemukan Kedai Pak Manto. Tidak perlu pusing mencari ke dalam gang atau perumahan, fellas, karena Kedai Pak Manto di Ciomas ini letaknya tepat di pinggir jalan raya Ciomas, ya! Kedai Pak Manto ini buka mulai pukul 11.00 – 22.00. Waktu yang pas untuk makan siang bukan? Dan kabarnya Kedai Pak Manto ini lebih ramai di waktu malam. Hmm.. Sounds good! Lalu, apa sih kira-kira makanan yang yang dijual di sana? Pastinya pilihan makanan di sana ada banyak, fellas. Bukan hanya soto, rawon atau tongseng saja, loh! Karena selain makanan utama, Kedai Pak Manto di Ciomas ini juga menyediakan cemilan serta minuman segar bagi kalian penikmat kuliner Bogor.

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Nah, kebetulan siang ini saya sempatkan diri untuk berkunjung ke Kedai Pak Manto di Ciomas. Sebenernya, ini adalah kunjungan pertama saya, fellas. Saya dengan mantap menjajakan kaki dan duduk di dalam sebelum bisa menikmati makanan yang ada di kedai ini.

Hmm.. Setelah saya melihat menu yang disodorkan oleh pemiliknya, saya sempat bingung. Bukan, bukan bingung karena kelaparan, tapi bingung memilih jenis makanan apa yang akan saya santap sian ini. Karena banyak sekali pilihan makanan menarik yang disediakan di dalam menu itu, fellas. Apalagi setelah saya teliti ternyata semuanya adalah makanan kesukaan saya. Dan cemilannya juga kesukaan saya, loh! Peyek kacang dan takoyaki jadi pilihan pertama sebelum saya menentukan menu utama untuk makan siang hihi. Akhirnya, saya putuskan untuk membeli satu porsi sate ayam dan soto kwali daging dan satu botol air mineral. Yum! Saya pun tidak sabar untuk menunggu semua pesanan saya jadi.

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

 

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Setelah dihidangkan ternyata soto kwali daging persis seperti apa yang saya bayangkan. Kuah kaldu kuning ditambah daun seledri, daun bawang dan bawang goreng mengepul di udara. Di dalam soto kwali daging itu sendiri sudah dilengkapi dengan tauge dan bihun. Nikmat mantap! Kemudian sate ayam yang saya pesan pun datang. Ukuran satenya tidak terlalu besar, tapi tidak juga kecil. Bisa saya sebut pas untuk ukuran sate ayam.

Setelah saya coba pun dagingnya empuk, loh! Saya sempat tidak bisa membedakan bagian daging atau kulit yang ada di dalam satu tusuk sate. Nah, bumbu sate ayam Kedai Pak Manto di Ciomas ini adalah bumbu kacang dengan kecap manis yang dituangkan di atasnya. Sayangnya, saya lupa bertanya apakah di sana bisa memilih jenis bumbu sate seperti di tempat lain. Tapi, jangan khawatir karena rasanya tetap juara! Selanjutnya, pesanan terakhir saya, yaitu takoyaki, datang juga.

Yeay! Lengkap sudah! Kali ini saya hanya memesan dua buah takoyaki. Setelah dicicipi, rasa takoyaki yang di jual di Kedai Pak Manto di Ciomas ini sama enaknya dengan yang ada di mall kota Bogor, loh! Adonannya juga lebih pedas, dan pulen. Saya jujur lebih suka dengan adonan takoyaki di sini karena saya adalah penikmat makanan pedas hihi.

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

 

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Untuk harga yang ditawarkan jangan lah kalian khawatir. Karena saya pun kaget bukan kepalang kalau ternyata harganya tidak semahal yang saya pikir. Padahal dengan porsi yang cukup mengenyangkan dan rasa yang juga enak, harga total dari semua yang saya pesan itu hanya Rp. 39.000-,. Rinciannya, soto kwali daging Rp. 13.000-, sate ayam satu porsi Rp. 18.000-, dua buah takoyaki rasa keju dan gurita Rp. 4.000-, dan satu buah botol air mineral Rp. 5.000,-. Pokoknya saya merasa terkenyangkan setelah datang berkunjung ke Kedai Pak Manto di Ciomas!

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas

Kedai Pak Manto di Ciomas dok.delladiningtyas
649 Total Views 1 Views Today
Kedai Pak Manto di Ciomas : Pilihan Tepat Ketika Terserang Lapar
Vote Us
(Visited 199 times, 1 visits today)



'Kedai Pak Manto di Ciomas : Pilihan Tepat Ketika Terserang Lapar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool