Share on Pinterest
More share buttons
kaos distro bogor

Budaya Pop Kaos Distro Bogor Memuncak di Bogor Indie Clothing Festival

Sebelum ngobrolin kaos distro bogor, mungkin ngga ada ya yang tak suka memakai kaos oblong? Rata-rata pasti suka. Ya kalau ngga begitu, hidup rasanya terlalu serius! Paling tidak, kaos oblong pasti dipakai dirumah ketika bersantai bersama keluarga. Atau, menjadi “Daleman” untuk pakaian resmi seperti kemeja dan sejenisnya.

Terutama bagi lelaki, kaos oblong memang sangat populer. Jelas, mungkin karena dulu sejarahnya kaos ini memang bagian dari pakaian dalam tentara. Konon, nama T-Shirt alias kaus oblong berawal dari dua hal, yaitu bentuknya yang seperti huruf T, dan yang paling banyak diterima khalayak, adalah T yang berarti Training, karena kaos oblong memang digunakan sebagai Training Shirt bagi tentara di akhir abad 19 dan awal abad 20, terutama pada saat perang dunia pertama dan kedua.

Popularitas kaos oblong mencuat sejak tahun 1947 pasca perang dunia ketika dipakai oleh Marlon Brando saat memerankan tokoh Stanley Kowalsky dalam pentas teater dengan lakon “A Street Named Desire” karya Tenesse William di Broadway, AS. Belum tuntas ketakjuban orang akan icon fashion dan aktor pria idaman, muncul pula film Rebel Without A Cause (1955) yang dibintangi James Dean, itu kata Wiki.

 

So, makin populer anak muda memakai kaos oblong, walaupun pada masa itu sebagai “pakaian dalam” dianggap tidak beretika. Namun menurut anak muda, itulah kebebasan hahay.

Nah di Indonesia, kaos oblong sih sudah lama, jaman penjajahan karena tentara Belanda memakai ini. Tentu juga para etnis Tionghoa yang suka pakai kaos oblong sambil berniaga bukan?

Lalu, di tahun 1990 an lah tahun dimana dunia kaos Indonesia diramaikan oleh maraknya insan-insan kreatif yang menjual kaos dengan design sendiri dan memproduksi sendiri, serta menjual di toko sendiri. Mereka inilah yang dikenal sebagai Distro Clothing. Distro sendiri merupakan singkatan dari “Distribution Outlet” yang berarti toko yang mendistribusikan atau menjual barang-barang unik termasuk kaos.

kaos distro bogor

Salah satu kaos distro bogor, UNCHAL

Semenjak itu, anak muda makin gandrung dengan kaos, dan menjadi budaya baru. Istilahnya budaya pop. Tak ketinggalan, kota-kota dengan anak muda kreatif membuat usaha Distro. Hal ini mencerminkan kepribadian anak muda yang “tampil beda” dengan bahan kualitas kaos yang mumpuni. Karena itu, distro dijual terbatas, dengan desain yang pas, tidak massal seperti membeli kaos di toko swalayan dan ritel besar.

Bandung, Jakata, Jogja, Bogor menjadi surganya kreativitas kaos. Puncaknya, di Bogor yang sedang ramai industri kaos distro, adalah Indie Bogor Clothing Festival.

kaos distro bogor

Merk-merk Distro dari Kota Hujan

 

Kaos Distro Bogor ini juga sangat banyak merknya. Selain yang mengedepankan desain bertema wisata di Bogor dan khasnya kota bogor dan sekitarnya, juga banyak pula distro yang mendesain banyak seni tersendiri pada selembar kaos berkualitas istimewa. Selalu ada pasar untuk kaos distro yang keren-keren ini. Terlepas dari apakah berjenis desain “pabrik kata-kata”, “plesetan”, atau serius-serius. Semuanya ada di Indie Bogor Clothing Festival sebagai puncak dari kesukaan anak muda bogor berkaos ria.

kaos distro bogor

 

Acara ini diadakan hampir tiap tahun, biasanya di GOR Padjadjaran, Jalan Pemuda, dekat Air Mancur, Bogor. Jadi, tahun ini pun diadakan, pada tanggal 7-9 April 2017. Tahun depan, pastinya sekitar bulan ini juga.

Memang, budaya pop memakai kaos khas bogor, pun mulai naik. Ini karena generasi muda ingin berbangga dengan tempat tinggalnya. Dipadukan dengan semangat itu, maka kaos-kaos khas Bogor pun banyak bermunculan mengusung wisata Bogor. Sebut saja “Unchal”, sebagai kaos premium, juga beberapa merk lain.

susunan acara Bogor Indie Clothing Festival 2017

Sampai kapan, tentu budaya pop ini masih akan bertahan, karena kaos oblong memang menjadi pilihan santai kapanpun. Untuk soal kaos distro bogor, Ezytravellers bisa berkunjung ke “Kandang Unchal”, juga di beberapa mal seperti Botani Square Mal ada juga pameran kaos distro bogor. Paling enak, langsung aja ke outletnya yang banyak di Bogor. Misalnya di dekat kampus Universitas Pakuan yang ada beberapa outlet di perempatan.

kaos distro bogor

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di BogorPaket Wisata murah dan bisa bikin visa online dengan budget terjangkau. Mau?

Budaya pop ala Bogor, dengan kaos distro bogor bisa menjadi pula daya tarik wisata loh. Jika para wisatawan berkunjung, selain buah tangan seperti asinan bogor, strudel bogor, bika bogor, dan beragam oleh-oleh bogor, kaos bogor pun akan baik. Memang, kaos distro bogor lebih mahal daripada kaos di pasar yang murah meriah, namun kalau untuk dipakai sendiri atau memberikan ke orang yang spesial, berikanlah kaos distro bogor yang jahitan dan sablonnya berkualitas, bahannya adem ngga panas, dan desainnya unik-unik dan lucu.

251 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 34 times, 1 visits today)



'Budaya Pop Kaos Distro Bogor Memuncak di Bogor Indie Clothing Festival' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool