Share on Pinterest
More share buttons
Kantin Gendis

Kantin Gendis Bogor, Yang Jual Banyak, Banyak!

Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kata “kantin”?Pasti masing-masing dari kalian punya asosiasi yang beragam. Kalau dalam benak saya ketika mendengar kata “kantin” saya akan flash back ke belakang ke zaman ketika saya masih bersekolah dasar dulu. Saat itu, otomatis ketika bel berbunyi, hanya ada satu tempat tujuan yaitu kantin, dimana sudah terbayang berbungkus-bungkus nasi rames yang siap disantap dan diperebutkan. Spartaaan!Siapa cepat dia dapat! Kantin adalah nasi rames dan nasi rames adalah kantin.

Bangbarung Bogor, siapa tidak kenal kawasan kuliner satu ini. Beberapa tahun terakhir ini, Bangbarung menjadi ikon kuliner di Bogor. Di sepanjang jalan Bangbarung tersedia berbagai macam kuliner yang semuanya menggoda. Sebutlah Abu Ba Steak yang sudah terkenal, Bakso Boboho, Bebek H Slamet, Ayam Geprek Istimewa, Bakso Seusepan dan masih banyak lagi. Mau wisata kuliner ya tinggal susuri saja jalanan ini dan kita bisa cicipe semua. Bahkan Nasi Goreng Mafia yang cabangnya ada dimana-mana tidak ketinggalan buka cabang disini.

Kanting Gendis - Plang

Menyempil diantara deretan kuliner adalah Kantin Gendis. Awalnya saya sempat berpikir ketika ada sebuah janji untuk ketemuan disini. Kantin Gendis?Buat apa ada kantin di Bangbarung, karena dalam benak saya kantin adalah tempat makan sederhana dengan makanan-makanan berat pada umumnya seperti nasi rames, nasi goreng dan sebagainya. Tapi ternyata Kantin Gendis ini hanya mengambil konsepnya, sejatinya lebih kepada food court. Saya pernah menemukan konsep yang sama di Bandung. Sama persis dimana judulnya food court dengan tenant dari kuliner-kuliner terkenal di Kota Bandung. Rupanya Kantin Gendis mengusung konsep yang sama. Alih-alih warung nasi, disini tenant nya pun kuliner-kuliner yang bukan sekadar warung nasi, tetapi mereka yang sebenarnya sudah punya brand masing-masing. Saya catat ada enam tenant yang ada disini dan akan saya bahas satu-satu. Asiknya kantin gendis dengan menghadirkan rupa-rupa kuliner dengan brand asik adalah kalian gak perlu repot pindah satu lokasi ke lokasi lain untuk mencicipi kuliner karena semua kebutuhan ada disini, dari cuman minuman, kopi, ngemil sampe makan berat ada semua. Mengutip tagline Tokopedia, yang jual banyak, banyak! Demanda Coffe Sudah punya beberapa cabang, di Blok M Jakarta dan satunya ada di Bogor di Kantin Gendes. Selaknya Coffee Shop, dari single origin sampai per-latte-an semua lengkap. Demanda pakai mesin kopi yang saya taksir sih mahal, jadi untuk rasa dijamin konsisten siapapun baristanya.  Yang agak nyeleneh selain jualan kopi, Demanda juga menawarkan Es Sekoteng dan Siomay Bandung. Kemungkinan sih cabang yang di Bogor Permai, tapi mungkin loh soalnya ada tulisan BP di belakangnya.

Kantin Gendis - Demanda Coffee

Demanda Coffe

Untuk kopinya setelah beberapa kali kesini, rasanya enak. Mesin kopi! Kalau es sekoteng dan siomay belum coba. Martabak Martavak Bernuansa kuning-kuning dengan tempatnya agak sedikit keluar. Desain tempatnya sangat industrialis sekali, dengan tempat yang agak terpisah seolah-olah bukan bagian dari Kantin Gendis. Tampak ramai setiap kali kesini tapi belum kesampaian untuk coba.

Kantin Gendis - Martavak

Martavak, maaf fotonya blur :p

Masakan Padang Tambo Cie Kalau sudah waktunya jam makan siang, sore atau malam dan buat kalian yang belum dikatakan makan kalau belum makan nasi, maka harap tenang. Naga dalam perut kalian akan terpuaskan dengan masakan padang dari Tambo Cie. Ini dia yang bikin Kantin Gendis sah menyandang kata kantin.

Kantin Gendis - Tambo Cie

Tambo Cie, Uda!

Bakso PMI Bakso yang sedang nge-hits di Bogor. Apalagi untuk kaum hawa pemuja bakso. Kuliner satu ini sangat identik dengan kaum hawa karena apapun moodnya dengan makan bakso semua jadi ceria. Bakso PMI salah satu bakso yang enak di Bogor. Repotnya kita sebagai lelaki, bakso saja tidak cukup untuk menjinakan perut, harus ada nasi. Jadi kalau jalan bersama kaum wanita gak perlu ngotot-ngotoan untuk cari tempat makan. Kaum Adam makan nasi padang Tambo Cie dan para wanita terpuaskan dengan Bakso PMI. Adil, sing akur ya. Ayam Cacah Untuk kalian penggemar masakan pedas, sudah tau dong yang satu ini. Ayam Cacah di Kanti Gendis menambah portofolio makanan berat yang ada di kantin ini. Jangan ragu bawa ayah, ibu, paman, bibi, kakak, adik. Sementara kita ngopi mereka bisa makan Ayam Cacah di meja yang sama dengan kita.

Kantin Gendis - Ayam Cacah

Ayam Cacah
Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel makassar, tour murah, dan tiket pesawat Makassar

Kerang.in Siapa yang tidak suka sea food?Pasti hanya orang yang alergi dengan makanan laut yang tidak suka. Kerang.in spesialisasi di sea food jenis kerang. Ada berbagai macam pilihan jenis kerang dan bumbu masak, tinggal sesuaikan selera. Asiknya disini kalau belum lapar, malas ngopi, tapi gak mau yang manis, kerang sudah pasti bisa jadi alternatif kudapan dikala nongkrong dengan teman-teman. Entah apa yang ada dibenak yang punya, tempat yang seharusnya disebut Food Court malah dibilang kantin. Jangan tertipu, harus menipu. Untuk kalian yang mau kulineran di Bogor tapi malas beranjak dari satu tempat ke tempat lain, berterimakasihlah kepada ownernha karena dalam satu tempat, yang jual banyak, banyak! Oiya, untuk lokasi Kantin Gendis berlokasi di Jalan Bangbarung, tidak jauh dari Jalan Pajajaran sebelah kanan. Jika naik angkot bisa naik angkot nomor 08 jurusan Ramayana-Wr.Jambu.

750 Total Views 1 Views Today
Vote Us
(Visited 332 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Kantin Gendis Bogor, Yang Jual Banyak, Banyak!' have 3 comments

  1. 12/17/2016 @ 1:07 pm Inu

    Pasti ramai ya, apa masih ada tempat yg kosong di kantin gendis ? Sewa nya berapa per bulan ?

    Reply

    • 12/18/2016 @ 10:10 pm Insan Luthfi Habibi

      Sepanjang sering ke Gendis sih selalu ramai. Soal harga sewa dll, saya sendiri kurang tahu, maklum cuma pengunjung 🙂

      Reply

  2. 03/12/2017 @ 3:48 pm Harzan Indra P

    Betul, Demanda Coffee dan Siomay & es sekoteng boper pemiliknya sama. Jadi originalitas rasanya pun sama.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool