Share on Pinterest
More share buttons

Kafe di Bogor untuk Komunitas di Bogor Enjoy, Yuk ke Enjoy Cafe!

Buanyak sekali Kafe di Bogor. Kafe, memang awalnya adalah dalam bahasa Perancis. Secara harfiah, Cafe adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman yang beralkhohol rendah. Bogor, merupakan tempat yang cocok untuk nongkrong karena hawanya yang sejuk, apalagi Kota Hujan ini memang semacam tempat pelarian dari rutinitas Jakarta. Anak mudanya juga up-to-date dan selalu menemukan berbagai inovasi untuk hang-out di kafe-kafe yang ada. Apalagi dengan menjamurnya komunitas, dan tentunya Komunitas di Bogor. Kafe juga di Indonesia berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung.

Soal Kafe, ada satu tempat yang berupa warung/kedai yang menyajikan hal berbeda. Nilai lebihnya, tempat ini walaupun tidak megah dan mewah, tapi cukup enjoy apabila kita kesana, karena disini pula tempat beragam komunitas yang ada di kota Bogor berkumpul. Yup, Fitri, pemilik “Enjoy Cafe” demikian namanya, memang aktivis komunitas di bogor yang berpengaruh. Ngga seru deh, kalau ngga ada Teh Fitri di setiap komunitas hihi..

Kafe di Bogor yang jadi tempat ngumpul beberapa komunita sini, selain sediakan menu yang berat, juga menu ringan dan minuman. Lumayan, untuk berlama-lama ngobrol bareng komunitas di bogor. Makanya, disini juga ada Kopi Liong loh. Khas Bogor yang murmer dan ternyata Komunitas Kopi Liong pun ada di Bogor, dan juga nongkrong ngopi Liong disini!

Komunitas di Bogor di Enjoy Cafe

Cari plang ini ya di pinggir jalan!

20170119_144732

Markasnya “Enjoy Bogor” yang berisi beragam komunitas yang ada di Bogor

Akan ada banyak menu yang kita bahas di Kafe yang bikin komunitas Enjoy ini. Tadinya, kata Teh Fitri, hanya makanan kecil saja. Namun karena banyaknya anak-anak komunitas yang “kelaperan” juga konsepnya agar keluarga juga nanti bisa turut “enjoy”, maka menu ditambah. Ternyata, mendapat sambutan dari pelanggan. Ya, dua menu yaitu Sate Maranggi dan Soto Kuning Bogor.

20170119_131341

Sate Maranggi ini bumbunya enak banget, persis kayak yang di Purwakarta loh.

Oke, mari kita kupas ya menu baru ini. Sate Maranggi jadi pilihan Enjoy Cafe karena ada bumbu-bumbu yang rahasia yang unik dan sate-nya menjadi meresap banget dengan bumbu rempah itu. Selain itu, Sate Maranggi disini menggunakan bahan baku daging sapi yang bagus dan berkualitas serta dipilih.

20170119_131214

20170119_131205

Soto Bogor pun hanya menyediakan daging sapi saja, karena sekalian dengan Sate ini. Ngga ada yang namanya jeroan, usus, kikil dan seterusnya yang “bikin geli” bagi Teh Fitri dan beberapa pengunjung yang rutin datang, juga dari temen-temen komunitas di bogor.  Jadi, rasa khas sate maranggi ini juga “clean” tidak belepotan dan bumbunya bermain banget, bukan hanya kecap.

Selain itu, ada Soto kuning yang spesial. Kuah yang kental dan santan yang “nggak pecah” di mangkuk ini membuat soto ini layak dinikmati pada saat hujan-hujan nih gais. Sederhana aja sotonya. Tidak mewah, sama dengan beragam menu lain yang “khas komunitas”. Namun rasanya menggambarkan komunitas itu sendiri. Rasa kebersamaan, keberagaman dan “rasa enjoy”.

20170119_130626-1

20170119_130908

20170119_130929-1

20170119_130548-1

Tentu tak lengkap namanya Kafe di Bogor tak ada menu santapan ringan dan kopi dan sejenisnya. Disini, beragam kopi juga tersedia. Jangan dulu pesimis dengan kantong, kopi disini beberapa malah kopi biasa ala warung kopi kok. Kopi Tubruk. Nangkring di warung, ala Kafe Komunitas di Bogor nih hehe..

Komunitas di Bogor kafe di bogor

Cold Brew Ice Coffee

komunitas di bogor

Kopi Liong Enjoy Cafe

Harga menu yang saya icip kali ini adalah Soto Kuning Momos, Rp 18ribu, Sare Maranggi Rp 35ribu plus Nasi Rp 5000, Cold Brew Coffee Rp 18ribu/gelas, dan Kopi Tubruk 8ribu/gelas.

Oya selain itu, ada minuman Hot/Cold seperti Kopi Saring, Teh Sereh, Vietnam Coffee, Lemon tea, Lemon Fruit Bubble Cold, Taro, Green Tea, Capuccino, Coklat. Untuk makanan ringan, ada Roti Bakar Jadul, Roti Bakar, dan Oreo goreng. Hmm, cocok lah dengan kita yang enjoy-enjoy aja ngemil and ngopi bareng komunitas, ngobrol-ngobrol.

Komunitas di Bogor

Menu Enjoy Cafe

Komunitas di Bogor Enjoy Cafe

Kopi-kopi yang ada di Enjoy Cafe

Cafe yang berada di pangkal Jalan A. Yani Bogor, tepatnya No 88 ini ada fasilitas Free Wifi loh. Jadi Ezytravellers makin enjoy disini. Lokasinya juga mudah diakses dari banyak arah. Persis pada saat jalan satu arah di A Yani, tak jauh dari Warung Jambu. Selain Enjoy Cafe, di lokasi ini juga ada Kursus Robotik dan penasehat hukum. Tempatnya yang strategis, namun memang tak begitu nampak dari luar, so Ezytravellers harus siap ya pandangannya ke kiri ketika mendatangi lokasi. Biar ngga bablas, muter lagi deh!

20170119_144820

Mau jalan-jalan? Temukan Harga Tiket Murah, Promo Diskon, dari Hotel di Bogor

Kafe ini juga lagi renovasi, so dengan tampilan baru nanti, bisa lebih nyaman. Cobain menu-menu di Enjoy Cafe, semoga Enjoy ya, bersama komunitas yang kamu senang berada di dalamnya, harapan Enjoy Cafe, menjadi tempat kita semua berkomunitas, baik formal maupun nonformal. Dalam arti, Anda yang datang bersama teman, tentu artinya berkomunitas, berteman bersahabat kan? Nah, enjoy cafe ingin kamu enjoy disini. Yuk!

520 Total Views 2 Views Today
Kafe di Bogor untuk Komunitas di Bogor Enjoy, Yuk ke Enjoy Cafe!
3 (60%) 1 vote
(Visited 118 times, 1 visits today)


'Kafe di Bogor untuk Komunitas di Bogor Enjoy, Yuk ke Enjoy Cafe!' have 1 comment

  1. 02/03/2017 @ 6:03 am Alfian

    Makasih neng infonya. Jadi banyak pilihan kalo aku ke bogor

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool