Share on Pinterest
More share buttons
Jembatan

Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor

Hotel Salak Murah di Bogor

Sebagai seorang pengguna jalan, sudah selayaknya kita menggunakan fasilitas umum yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Bogor seperti Underpass Kebun Raya Bogor untuk kita pergunakan agar kita dan orang lain tidak membuat kemacetan di jalan Padjajaran. Pihak Kereta Api Indonesia belum beberapa lama menggunakan smart card yang telah bekerjasama dengan beberapa Bank di Indonesia dalam memudahkan pengguna jasanya untuk masuk dan keluar area di setiap stasiun. Dengan adanya perubahan ini, di setiap stasiun mulai banyak perubahan. Stasiun Bogor sebagai salah satu akses menjelajah Kota Bogor, pintu masuk dan keluar yang awalnya tersedia dua pilihan, dari Jalan Nyi Raja Permas dan Jalan Mayor Oking. Kini hanya menyisakan satu akses keluar dan masuk di Jalan Mayor Oking. Bagi saya yang biasa masuk dan keluar dari pintu di Jalan Nyi Raja Permas harus memutar jauh untuk mengakses pintu masuk atau keluar stasiun Bogor saat ini.

 

Stasiun Bogor

Area Stasiun Bogor

Jembatan Penyeberangan Orang yang melintas di atas Jalan Kapten Muslihat sebenarnya sudah cukup lama dibangun, sudah cukup lama juga tidak ada pejalan kaki yang memanfaatkannya, entah mengapa para pejalan kaki lebih memilih untuk menyeberang langsung di bawah Jembatan Penyeberangan Orang dan menambah kemacetan yang bukan hanya oleh kendaraan, baik angkutan umum atau kendaraan roda dua.

Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor

Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor

Sejak perubahan Stasiun Bogor yang hanya menyisakan satu akses masuk dan keluar di Jalan Mayor Oking, kini menimbulkan titik kemacetan terbaru. Solusi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Bogor tentunya dengan memanfaatkan Jembatan Penyeberang Orang agar digunakan sebagai akses masuk atau keluar Stasiun Bogor. Bagi yang berwisata ke Bogor dengan tujuan utama Taman Ade Irma Suryani, kini ada jalur khusus yang disediakan langsung menuju kesana. Area khusus pejalan kaki ini masih di dalam area pagar Stasiun Bogor. Kita tidak usah khawatir oleh klakson pengguna jalan yang merasa terhalangi.

Jembatan Penyeberangan Orang

Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor

Beberapa penilaian saya dari seringnya mengakses Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor ini:

  • Sebelum jadi akses masuk dan keluar Stasiun Bogor cuma jadi tempat tidur pengemis atau buang air kecil (bau pesing)
  • Kini telah diberi atap berupa canopy, tidak kehujanan seperti sebelum jadi akses masuk/keluar Stasiun Bogor
  • Petugas dari Satpol PP bertugas di area Jembatan Penyeberangan Orang saat jam kerja, namun ada kalanya pedagang kaki lima dapat nyaman berjualan dan mengganggu pengguna.
  • Seperti Jembatan Penyeberangan Orang di beberapa tempat lainnya, tidak ramah bagi penyandang disabilitas, terlalu curam bagi manula dan anak-anak.
3619 Total Views 3 Views Today
Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 563 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Jembatan Penyeberangan Orang Stasiun Bogor' have 1 comment

  1. 11/26/2016 @ 8:56 pm edo

    jalan dibawah jembatan sempit dan bau pesing

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool