Share on Pinterest
More share buttons
Rumah Sutera

Jalan-Jalan Yuk ke Rumah Sutera Bogor

Buat kalian yang lagi pengen liburan sambil belajar, Bogor bisa jadi pilihan yang cocok juga lho untuk wisata edukasi. Kalian bisa nih mengunjungi deretan museum-museum yang ada di Bogor, namun selain museum kalian juga bisa mengunjungi satu tempat wisata di Bogor yang namanya Rumah Sutera.

Apa itu Rumah Sutera? Rumah Sutera adalah tempat yang digunakan untuk pendidikan dan pelatihan persuteraan alam. Maksudnya? Jadi, di Rumah Sutera ini kita diajak untuk melihat proses atau cara pembuatan sebuah kain sutera dari tahap awal hingga menjadi kain sutera yang cantik. Kebayang? Seru Kan? Seru banget! Produk yang dihasilkan oleh Rumah Sutera ini adalah benang Thrown Silk dengan beragam  jenis tenun, mulai dari tenun bermotif sampai tenun organdi dan batik sutera.

Rumah Sutera

Rumah Sutera ini didirikan oleh pasangan suami istri, Bapak Tatang Gozalli Gandasasmita dan Ibu Ani Gozalli. Berlokasi di Selatan kota Bogor tepatnya di Jl. Ciapus Raya 100, Batu Gede, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor. Jarak tempuh Rumah Sutera dari Kebun Raya Bogor dapat ditempuh kurang lebih 8 km melalui kawasan Empang-Cikaret dan Jalan Raya Ciapus sekitar 35 menit kita sudah bisa sampai di Rumah Sutera. Selain memberikan pengetahuan tentang bagaimana kain sutera dibuat, di sini kita juga bisa menikmati sejuknya hamparan kebun Murbei yang luasnya hingga 2 hektar. Kebun Murbei yang ada di Rumah Sutera ini pun digunakan sebagai tempat untuk pemeliharaan ulat-ulat sutera dan di sini kita juga bisa menikmati enaknya teh Murbei.

Rumah Sutera

Rumah Sutera

Rumah Sutera

Di Rumah Sutera Kita juga bisa melihat secara langsung alat-alat penenunan dan pemintalan kain sutera lho. Selain hamparan kebun Murbei, Rumah Sutera juga menyediakan berbagai fasilitas nih guys, seperti ruang galeri, ruang serbaguna, kolam renang, taman bermain anak, koleksi tanaman hias dan tanaman langka, serta cottage yang bisa kita sewa kalau kita ingin coba bermalam di Rumah Sutera.

Sumber foto: rumahsuteraalam[dot]com

10601 Total Views 9 Views Today
Jalan-Jalan Yuk ke Rumah Sutera Bogor
3 (60%) 2 votes
(Visited 3,301 times, 1 visits today)



'Jalan-Jalan Yuk ke Rumah Sutera Bogor' have 1 comment

  1. 04/23/2015 @ 10:43 am Gioveny Astaning Permana

    aku pikir bakal ada gambar ulat suteranya hahaha
    beruntunglah nggak ada 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool