Share on Pinterest
More share buttons
Jalan Bangbarung

Jalan Bangbarung, Sentra Baru Kuliner di Kota Bogor

Booking Hotel Harris Sentul Bogor

Cukup banyak sentra kuliner di Kota Bogor. Lokasi yang cukup dikenal adalah di kawasan Jalan Suryakencana dengan andalan Gang Aut nya. Ada juga kawasan di Taman Kencana yang menyediakan aneka kuliner lokal dan franchise. Namun beberapa tahun belakangan ini ada satu lagi kawasan yang tumbuh menjadi sentra kuliner yaitu Jalan Bangbarung dan kini dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner di kota hujan ini. Bisa juga jadi tempat singgah jika sedang liburan atau wisata ke Bogor. Tempat ini merupakan komplek perumahan Vila Citra Bantarjati yang berubah fungsi menjadi tempat kuliner yang cukup lengkap jika dilihat dari berbagai sudut pandang.

Jika melihat dari harga kita bisa membeli makanan dari mulai harga ribuan (Soto Padang Dayan, Mie Ayam depan SD, Gorengan Parapatan) sampai ratusan ribu (Steak Abuba,Steak Happy Cow,  dll) . Jika dilihat dari jenis makanan cukup lengkap mulai dari makanan ringan (Kue Soes Merdeka ,Batagor Ihsan, Bakso Seuseupan, Bakso Boboho, dll)  sampai makanan berat (Ayam Geprek Istimewa, Bebek Slamet), juga minuman ringan (Es Duren Lodaya). Aneka kuliner baik brand lokal maupun franchise tersedia dengan lengkap. Termasuk tempatnya pun bermacam-macam, ada yang menyewa khusus di ruko, ada yang merubah bentuk rumah jadi tempat makan, ada kedai pinggiran dan ada juga yang berjualan di atas mobil.

Steak di Bogor

Steak ABUBA, salah satu tempat kuliner baru di Jalan Bangbarung Raya

 

Mungkin karena kawasan ini dikelilingi oleh banyak perumahan seperti Indra Prasta, Perumnas Bantarjati,dll sehingga kawasan ini selalu ramai oleh para pengunjung. Akan selalu ramai saat jam makan siang. Untuk hari sabtu dan minggu sudah pasti rame oleh pengunjung bukan hanya dari dalam kota tapi juga dari luar kota yang sedang berakhirpekan di Kota Bogor. Ketika Steak Abuba dibuka tempatnya selalu ramai, parkiran penuh terus sehingga sampai saat ini belum pernah mencoba steak yang ngetop di ibukota itu.

Teristimewa saat bulan puasa. Aneka jajanan khas untuk tajil tersaji di sepanjang jalan menjelang buka puasa. Niscaya kondisi ini membuat jalanan menjadi macet. Termasuk restoran-restoran di kawasan Jalan Bangbarung dan sekitarnya sudah pasti penuh dan jika ingin mendapat tempat harus booking terlebih dahulu.

Namun jika saat ini kita akan berkunjung ke Jalan Bangbarung jangan harap bisa menemukan jalan itu karena nama jalannya sudah diubah menjadi Jalan H. Ahmad Sobana.SH. Untuk mencapai kawasan ini dari Tugu Kujang bisa naik angkot satu kali yaitu 08A. Sedangkan dari Stasiun Bogor bisa menggunakan angkot 03 tujuan Baranangsiang, turun di lampu merah pertigaan Jalan Pajajaran dan naik angkota 08A.

Jadi jika bertandang ke Bogor sempatkan untuk mencoba kuliner di kawasan Jalan Bangbarung atau Jalan H. Ahmad Sobana. SH banyak pilihan yang bisa dicoba sesuai selera atau rekomendasi teman.

12676 Total Views 6 Views Today
Jalan Bangbarung, Sentra Baru Kuliner di Kota Bogor
3 (60%) 2 votes
(Visited 4,839 times, 1 visits today)


About

Simple | Unique | Friendly


'Jalan Bangbarung, Sentra Baru Kuliner di Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool