Share on Pinterest
More share buttons
Wedang Ronde

Hangatnya Wedang Ronde Dengan Suasana Kota Hujan

Bogor, sebuah kota yang penuh pesona dan memiliki magnet bagi banyak orang untuk berwisata di kota hujan ini. Tidak dipungkiri, magnet istimewa kota hujan membuat banyak sekali pendatang mengadu nasib atau melanjutkan sekolah salah satunya di Institut Pertanian Bogor. Tidak jarang banyak mahasiswa yang dibuat rindu kampung halaman karena tugas kuliah yang membuat jenuh. Ngomong-ngomong rindu, beberapa hari yang lalu lagi-lagi saya dibuat rindu dengan suasana romantis kota Yogyakarta karena “jalan-jalan” bareng Mbah Google. Saya melihat foto wedang ronde di Google. Bahkan liat fotonya aja saya baper. Hahahaha. Hmmm, rindu sekali suasana romantis angkringan sambil menikmati hangatnya wedang ronde. Beruntung, di dekat kampus IPB Dramaga ada tempat yang menyajikan suasana angkringan untuk mengobati rasa rindu kampung halaman.

Usaha yang dirintis oleh empat orang mahasiswa IPB yang berasal dari Banjarnegara ini tentu saja dapat menjadi tempat wisata kuliner alternatif untuk mengobati kerinduan kampung halaman teman-teman rantau yang ada di Bogor. Tempat ini bernama Ronde Rondo. Saat ditanya mengenai alasan membuka tempat wedang ini, mereka menyebutkan bahwa mereka ingin memperkenalkan wedang ronde khas Jawa ke tanah Sunda. Selain itu mereka juga ingin pengunjung yang datang ke tempat mereka merasa seperti “pulang kampung”.

ronde rondo

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan berbagai jenis wedang ronde. Beberapa menu wedang yang disediakan adalah Ronde Priboemi (rasa original dengan rempah yang kuat), Ronde Seger (berisi campuran aneka macam buah), Ronde Bule (dengan tambahan susu putih yang manis), Ronde Ireng (dengan campuran kopi yang nikmat) dan Ronde komplit. Selain aneka jenis variasi ronde, Ronde Rondo juga menyediakan wedang jahe original, jahe susu dan jahe kopi. Yang menjadi favorit saya adalah Ronde Bule. Hangatnya wedang jahe dipadukan dengan manisnya susu putih bercampur di tenggorokan. Ditambah ronde empuk berisi bubuk kacang manis. Perpanduan yang pas untuk membawa ingatan kembali ke kampung halaman.

Ronde Priboemi

Ronde Priboemi

Ronde Bule

Ronde Bule

Ronde Seger

Ronde Seger

Harga yang ditawarkan Ronde Rondo tentu saja sangat ramah dikantong. Tidak membuat mahasiswa harus berhutang untuk dapat nostalgia kampung halaman tentu saja. Harga yang ditawarkan sekitar 5000-8000 rupiah.

Bagaimana? Apakah anda tertarik menikmati hangatnya wedang ronde dengan suasana kota hujan?

Jika anda tertarik menikmati suasana kampung halaman di Ronde Rondo, anda dapat mengujungi Ronde Rondo di Babakan Tengah (dekat Ceria Mart), Dramaga, Bogor. Untuk sampai ke Babakan Tengah, anda tinggal arahkan kendaraan anda ke kampus IPB Dramaga dan parkirkan kendaraan anda di sana. Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati suasana “anak kampus” untuk sampai ke tempat ini. Jika anda menggunakan kendaraan umum dari arah Botani Square, anda dapat naik angkot 03 kemudian turun di Laladon dan dilanjutkan dengan angkot jurusan Kampus Dalam, anda dapat turun langsung di Ceria Mart Babakan Tengah dengan tarif 4000 rupiah. Siapa saja boleh datang untuk mendapat kehangatan, sesuai tagline tempat ini yaitu Rondeku Menghangatkanmu :p

8579 Total Views 3 Views Today
Hangatnya Wedang Ronde Dengan Suasana Kota Hujan
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,222 times, 1 visits today)



'Hangatnya Wedang Ronde Dengan Suasana Kota Hujan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool