Share on Pinterest
More share buttons

Hangatnya PSK di Puncak Bogor

Puncak, menjadi salah satu destinasi wisata di Bogor yang banyak dikunjungi khususnya di akhir pekan. Udara yang sejuk dan banyaknya tempat wisata membuat kawasan Puncak ini banyak dijadikan sebagai tempat “pelarian” bagi para warga ibu kota yang mencari udara dingin terdekat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal dan aktivitasnya sehari-hari. Bahkan tak jarang, orang-orang yang bepergian dari berbagai kota di Indonesia ke Jakarta, seperti dari Surabaya ke Jakarta atau dari Balikpapan ke Jakarta, menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan Puncak ini. Di sini kita bisa menemukan beragam tempat wisata favorit keluarga, sebut saja Taman Safari Cisarua, Taman Wisata Matahari, Kampung Maen, Kawasan Agrowisata Gunung Mas, Telaga Warna dan sebagainya. Wisata kuliner juga menjamur di kawasan Puncak, beragam tempat makan hadir baik yang sekelas resto ataupun kaki lima. Salah satu tempat makan yang buka 24 jam dan selalu ramai dikunjungi pelanggannya adalah PSK yang berlokasi sebelum resto Rindu Alam jika berangkat dari Bogor. Mendengar kata PSK Puncak tentunya banyak yang mengasosiasikan dengan hal negatif, karena PSK lebih umum dikenal sebagai singkatan dari “Pekerja Seks Komersial”. Tapi jangan salah, singkatan PSK yang satu ini beda,yakni: “Pedagang Sate Kiloan“, sebuah kedai yang menyajikan sate kambing sebagai menu utamanya.

Sate Kambing PSK Puncak

Sate Kambing, Sate Ati dan Sop Kambing PSK – Puncak

Kenapa disebut Pedagang Sate Kiloan? Berbeda dengan pedagang sate lainnya yang menggunakan jumlah tusukan sate sebagai acuan porsinya, di PSK setiap porsinya dihitung dengan acuan berat alias kilogram. Satuan porsi terkecil dari sate di PSK ini adalah 1/4 kg yang bisa menghasilkan sekitar 12 tusuk sate dengan potongan yang cukup besar. Yang perlu diacungi jempol dari sajian di PSK ini adalah lembutnya daging sate yang dihidangkan, tidak perlu perjuangan untuk melepaskannya dari tusukan, serta bumbunya yang meresap. Tidak terciumnya bau prengus khas kambing dari sate PSK juga membuktikan bahwa proses pengolahan bahan dasar kambing di tempat ini sangat baik sejak awal pemotongan sampai proses memasaknya. Supaya lebih lengkap, sate kambing ini disajikan dengan potongan tomat, cabe rawit dan bawang merah. Tinggal bubuhi kecap untuk menjadikan hidangan ini sempurna.

Tak hanya sate daging kambing, sajian favorit di PSK lainnya adalah sate ati kambingnya. Tekstur bagian ati yang khas memang memberikan sensasi tersendiri bagi penggemarnya. Sop serta tongseng kambingnya juga layak untuk dicoba, kuah hangatnya mampu melawan dinginnya udara di kawasan puncak ini, khususnya di malam hari. Buat anda yang tidak suka daging kambing, jangan khawatir, PSK juga menyediakan beragam olahan daging ayam yang dapat anda nikmati seperti sate ayam, tongseng ayam, nasi goreng ayam, ayam goreng dan ayam bakar.

Crew PSK

Crew PSK Puncak tengah menyiapkan Sate Kambing terbaik

PSK Puncak ini merupakan cabang dari Sate Kiloan PSK yang berlokasi di Jl Raya Babakan Mandang, Sentul-Bogor. Namanya yang sudah kesohor, menjadikan brand “PSK” banyak ditiru oleh penjaja sate kambing di beberapa tempat. Akan tetapi lidah memang sulit untuk berpaling, di PSK yang asli lah cita rasa sate kambing yang disajikan berani diadu.  Jadi, bagi yang tengah berwisata di Puncak dan ingin mencicipi hangatnya PSK di tengah dinginnya udara di kawasan ini, tanpa perlu berbuat dosa, silakan menikmati aneka olahan daging kambing di Pedagang Sate Kiloan (PSK) ini. Dijamin Halal!

22700 Total Views 12 Views Today
Hangatnya PSK di Puncak Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 10,831 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'Hangatnya PSK di Puncak Bogor' have 5 comments

  1. 03/02/2015 @ 7:03 pm delladiningtyas

    emang enak, kang, makan PSK malam-malam. mantaaappps!

    Reply

    • 03/02/2015 @ 8:41 pm banyumurti

      Bener pisan… Waktu terbaik menikmati PSK ini adalah di atas jam 10 malam. Yaaa, asal jangan mikirin kolesterol aja 😛

      Reply

  2. 03/03/2015 @ 11:34 pm Iwan Setiawan

    Saya mah biasanya PSK Sentul langganannya.. 😉

    Reply

  3. 03/05/2015 @ 8:49 am Hidayah Sulistiyowati

    Yuhuiii… pernah nyoba pas jalan ke Bogor, jam 11 malam. Beli sekilo buat rombongan dua mobil 😉

    Reply

  4. 08/21/2015 @ 11:31 am Kang Jaka

    Wah kirain PSK apaan? Nggak tahunya Pedagang Sate Kiloan.. wuih pasti mantab tuh..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool