Share on Pinterest
More share buttons
Gang Selot

Gang Selot, Surga Kuliner Bogor

Jika Liburan ke Bogor dan ingin mencari kuliner khas Bogor yang murah meraih dan enak, saya sarankan untuk mencari sebuah Gang yang bernama Selot, memang agak terdengar aneh nama gangnya namun disini berkumpul para penjual kuliner khas Bogor.

Lokasi yang strategis letaknya dekat dengan ikon Wisata Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor tepatnya berada di depannya Jalan Ir H Juanda. Ada SMPN 1 nah tepat di samping SMPN 1 ada Gang Selot, disinilah tempat kuliner itu berada.

Gang Selot

Mencapai Gang Selot dari arah Stasiun Bogor sangatlah mudah bisa dengan menggunakan Angkutan Kota nomor 2 berhenti di Depan Gang. Jika penyuka jalan kaki, maka ke lokasi ini tidak terlalu jauh bisa di tempuh dalam waktu 15 menit dari Stasiun Bogor.

Jika melihat lokasi dekat dengan sekolahan, sepertinya awal berdiri warung di sini untuk melayani anak-anak sekolahan. Makanya dari segi hargapun disesuaikan dengan kantong para siswa yang menjadi target pasarnya. Namun kemudian berkembang dengan marketing dari mulut lewat mulut, maka tidak hanya anak sekolah saja yang menjadi pelanggannya ada juga karyawan yang berkantor di sekitar sana atau bahkan para pelancong yang sedang ada di Bogor. Terlebih dengan era internet seperti sekarang ini, efek viralnya akan lebih cepat tersebar.

Gang Selot Bogor

Biasanya yang paling ramai di Gang ini menjelang makan siang dari hari Senin sampai Sabtu akan sangat susah mendapat tempat duduk. Terlebih lagi jika musim pembagian rapor sekolah, orang tua siswa akan sempatkan diri untuk menikmati kuliner khas Bogor ini. Beberapa yang saya ingat di Gang Selot ini ada Toge Goreng, Doclang, Yamin, Es Doger dan banyak lainnya.

Gang Selot

Untuk mensiasati ramainya pengunjung, para penjual sudah mulai menyiapkan beberapa porsi yang tinggal dilengkapi ketika ada pemesan. Sehingga tidak lama menunggu pesanan karena banyaknya pengunjung. Dengan begitu konsumen akan senang dengan pelayanannya.

Wisata Kuliner Bogor

Saya mencoba Doclang yang ada di Gang Selot ini, hampir seperti kupat tahu yang ada Doclang ini. Makanan tradisional ini terbuat dari lontong dan dilengkapi dengan bumbu kental di tambah dengan telor rebus dan kerupuk dan di tambahkan kecap dan sambal bagi penyuka pedas. Katanya Doclang ini sudah semakin sulit di temui di Bogor, biasanya dijajakan dengan cara di pikul dari kampung ke kampung. Harga seporsi Doclang di Gang Selot ini Rp. 9.000.

Doclang

Saya baru mengenal Doclang belum lama, memang makanan khas Bogor ini tidak seperti Laksa dan Toge Goreng yang sudah banyak orang mengenal makanan ini. Namun menurut saya Doclang layak di coba sebagai kuliner khas Bogor.

Jika sedang ada di sekitar Kebun Raya Bogor, jangan lupa sempat mampir ke Gang Selot untuk menikmati Kuliner Khas Bogor.

6841 Total Views 6 Views Today
Gang Selot, Surga Kuliner Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,290 times, 1 visits today)


About

toekangpoto keliling, toekangjalan, toekangnulis perjalanan di www.kangdudi.com "berharap setiap foto dan tulisan dapat menginspirasi untuk orang banyak"


'Gang Selot, Surga Kuliner Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool