Share on Pinterest
More share buttons
festival budaya dieng

Nih Biar Gak Mupeng Festival Budaya Dieng

Festival Budaya Dieng atau bahasa inggrisnya Dieng Culture Festival pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010, namun sebelumnya pernah diadakan acara serupa yang lebih dikenal dengan sebutan “Pekan Budaya Dieng”. Nah, pada tahun ketiga, Masyarakat lokal Dieng dan Kelompok Sadar Wisata berinisiatif untuk mengubah nama even tersebut menjadi Festival Budaya Dieng.

Ezytravel kembali memanjakan para ezytravellers dengan paket ke festival budaya dieng ini loh. Karena biasanya sih, jalan-jalan sekarang asyiknya ngga sendirian, Ezytravel memberikan paket untuk tiga orang sekamar, jadi hemat dan bisa ngobrol asyik, juga group selfie alias wefie hehe. Asyik! Selama tiga hari dua malam, kamu akan dapat memanjakan mata dengan melihat beragam keindahan di Dieng. Misalnya, telaga warna, bukit pandang ratapan angin, jazz atas awan, kirab budaya, pertunjukkan lampion. Wuih, tiga hari dua malam ya paketnya. Puas deh kayaknya.

Tunggu dulu, Jazz atas Awan? Bukan seperti Awan kinton-nya Dragon Ball, atau beneran naik diatas awan yang berbentuk gumpalan kayak kasur ya. Karena itu pastinya ngga mungkin. Maksudnya Jazz atas Awan itu sebagai “branding” nge-Jazz di ketinggian Dieng yang dingin, dengan langit biru dan awan putih berarak. Asooooy banget pastinya. Suwer.

Terkait dengan ini, adalah bukit pandang ratapan angin. Asoooy lagi.. ini kalimatnya aja sudah kayak syair para pujangga. Semilir angin seakan melewati bahu saya nih sembari menulis artikel ini hehe. Bukit pandang yang melihat kejauhan, sambil menikmati karunia anugerah tuhan, dengan angin sepoi-sepoi, sambil makan jagung bakar. Surga, surga, surga hahaha.. mau kan?

Jangan sampai juga, melewatkan prosesi cukuran. Cukuran? Apa yang istimewa dari cukuran? Istimewa, karena yang dicukur adalah anak kecil berambut gimbal! Pencukura ini sudah tradisi ratusan tahun lampau, sebagai simbol dan makna yang kadang tak perlu kita cerna dengan serius, karena akan mentok juga di akal. Mending enjoy aja deh, namanya itu kebudayaan dan kearifan lokal, perlu kita lestarikan. Saksikan, dan abadikan!

Pertunjukan lampion yang dilakukan pada malam hari pastinya menarik untuk jepret-jepret kan? Makanya, siapkan kamera kamu, hape kamu yang bagus, biar momen lampion diudaranya bisa kamu tangkap dan bikin mupeng temen-temen kamu yang ngga sempat ke lokasi ini Festival Budaya Dieng ini. Apalagi, momen tahunan ini sudah dinanti banyak orang. Jadi, kamu bakal kesulitan cari tur, paket, inap dan sebagainya kalau mepet. Termasuk, paket promo festival budaya dieng yang dipersembahkan oleh Ezytravel ini.

Caranya gampang aja, seperti biasa, langsung aja ke situs Ezytravel di bagian paket tour dieng, disana ada ketentuan dan syaratnya. Selain 2 malam hotel sekamar bertiga, paketnya juga sudah termasuk sama makan sebanyak 7 kali, tiket masuk obyek wisata dan dieng culture festival (kaos dcf all size, batik scarf, lampion, kembang api).

Transportasinya gimana? transportasi full ac ,bensin dan parkir (izusu elf), juga ada Local guide selama di tempat wisata. Sip kan?

Kuotanya terbatas ya gais,  hanya 30 orang per keberangkatan, dengan mepo alias Meeting point di Plaza semanggi (dapat berubah menyesuaikan keadaan). Untuk kepulangan, pilih tiket pulang termalam karena perkiraan sampai di semarang pukul 19.00.

Inga-inga, Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu, Hubungi (hotline 24 jam (021) 231 6306, via bbm 5b051b1a, atau mengirim email ke cs@ezytravel.co.id, untuk informasi dan keterangan lebih lanjut. Atau langsung dulu cekidot disini ya paketnya.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

So, agustus ini, booking agenda wisata kamu ke kawasan dataran tinggi dieng, karena ada dieng culture festival loh. Ezytravel punya dua paket, pemberangkatan Jakarta dan pemberangkatan Semarang. Bisa cekidot ya di link INI. Jangan lupa, kamu yang berada disekitar Jabodetabek, atau kebetulan ada trip ke Jabodetabek, bisa langsung cus ke Dieng, dan gunakan promo Ezytravel untuk mengikuti dieng culture festival keberangkatan Jakarta ya! Biar kamu ngga mupeng, sama Festival Budaya Dieng!

tiket mudik murah

1080 Total Views 6 Views Today
Nih Biar Gak Mupeng Festival Budaya Dieng
Vote Us
(Visited 70 times, 1 visits today)

About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Nih Biar Gak Mupeng Festival Budaya Dieng' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool