Share on Pinterest
More share buttons

Es Krim Gulung Pertama di Bogor, ya di Dakara Kitchen! Yummy!

Yapp, Es krim adalah salah satu produk olahan susu bersifat semi padat yang biasa dikonsumsi sebagai kuliner favorit berbagai kalangan. Teksturnya lembut sehingga banyak disukai oleh anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Selain karena cita rasa manis, gurih di lidah, harga yang terjangkau, dan mudah diperoleh, juga sering dirasakan dapat memperbaiki mood swing. Hihi. Pernah mencoba ice cream cone? Pasti sering. Ice cream box dan ice cream stick? Itu sudah biasa. Kalau ice cream goreng?  Itu juga sudah jadul. Hihi.

Di salah satu pojok kota Bogor terdapat kafe baru yang mempunyai es krim berbeda. Apa itu? Dakara Kitchen, sebuah kafe bernuansa simpel elegan dengan konsep open kitchen ini punya satu makanan unik, yaitu ice cream roll (atau sebut saja es krim gulung) Baru tau deh ada ini! Ternyata ini memang merupakan salah satu menu khas dari Dakara Kitchen Bogor yang cukup inovatif. Mau segera mencoba? Siap terbang dari berbagai daerah untuk main ke Bogor ? Hihi. Atau bahkan sekaligus ingin berwisata  di Bogor? Jangan lewatkan wisata kamu di sentra-sentra kuliner seputar Pandu Raya tanpa mampir ke tempat ini ya.

ice cream roll atau es krim gulung

Ice cream roll Dakara Kitchen (@Dakara_Kitchen)

Suasana Dakara Kitchen lantai 1

Suasana Dakara Kitchen lantai 1

Kafe yang didirikan oleh Rianto dan sahabatnya, Harisma, dijadikan sebagai media pembelajaran tentang bisnis kuliner, dibalik bisnis lain yang mereka jalani bersama. “Selagi bertemu klien, jadi bisa sekalian memperkenalkan kuliner dan kafe yang kami coba bangun”, ujar Harisma. Mereka sedikit demi sedikit merancang grand design dan membangun kafe ini dari nol. Bukti jiwa muda anak Bogor yang berkarya! Hihi.

Nama Dakara diambil dari Bahasa Sansekerta yang artinya Sepanjang Masa, jadi sebuah doa pada bisnis ini dapat menjadi ‘Dapur yang terus ada sepanjang masa’. Menariknya, dibalik lezatnya es krim gulung yang tersaji, ada banyak rahasia didalamnya, baik resep yang khusus dibuat oleh Dakara, serta cerita perjuangan yang hebat sebelum pembuatan es krim tersebut. Wohooo! Cocoklah jika ada kalimat, perjuangan akan berbuah manis.

es gulung bogor

Cara pembuatan es krim gulung Dakara Kitchen (@Dakara_Kitchen)

Ada pepatah yang mengatakan : “Money cant buy HAPPINESS, but it can buy ICE CREAM and thats almost the SAME thing.”  Menurut ahli teknologi pangan dan gizi, es krim memiliki nilai gizi yang tinggi dibandingkan jenis minuman lain, karena terbuat dari bahan dasar susu (sebagai makanan hampir sempurna karena mengandung zat gizi lengkap).

Jadi selain memiliki nilai kesehatan, es krim juga membawa nilai kebahagiaan saat menikmati manis dan gurih. Terlebih, Es krim gulung di Dakara Kitchen lebih menyehatkan karena proses pembuatannya fresh saat ada pesanan, serta menggunakan buah-buahan segar, juga tanpa bahan pengawet.

Es krim gulung Dakara Kitchen dapat dinikmati dalam berbagai rasa, antara lain cokelat, strawberry, vanilla, matcha green tea, dan capucino. Rasa es krim tambah sedap dengan tambahan topping seperti lembutnya marsmellow, manis pahitnya tobleron, gurihnya koko crunch, dsb. Semakin lengkap dan sehatnya es krim dengan tambahan potong buah seperti mangga, buah naga, kiwi, ceri, dan lainnya. So yummyyyy!

Ice cream roll Dakara rasa vanilla (@Dakara_Kitchen)

Es krim gulung Dakara rasa vanilla (@Dakara_Kitchen)

Konsep open kitchen yang diusung oleh Dakara Kitchen ini menjadikan pelanggan mengetahui proses pembuatan es krim yang dipesan. Semakin transparan cara pembuatannya, semakin meningkatkan kepercayaan dari konsumen atas kebersihan, kehigienisan bahan dan alat, serta terjaganya makanan/ minuman tersebut dari bahan pengawet dan sebagainya.

Sebagaimana pepatah, pembeli adalah raja. Jadi raja yang berdatangan ke Dakara Kitchen tentu percaya kualitas makanannya. Berdatangan pengunjung dari komunitas-komunitas kreatif anak muda, atau juga sebagai lokasi ajang reuni. Upaya mengakomodir tersebut, Dakara mendesain ruangan 2 lantai dengan kapasitas 70 orang, berserta terdapat lapangan parkir yang cukup luas untuk pengunjung.

Are Parkir Dakara Kitchen

Area Parkir Dakara Kitchen

Saat ke kafe ini dalam keadaan lapar? Tenang, menu yang mengenyangkan pun bertebaran disini, ada roti bakar dan nasi goreng rendang dengan resep special khas Jadi siapkan perut kosong kesini!

Dapatkan selalu penginapan murah daerah Bogor hanya di Ezytravel.co.id. Jangan lupa juga pilihan Paket Wisata menarik lainnya 

Oke, makin penasaran mencicipi kan? Yuk cobain langsung es krim gulung atau kuliner lainnya, langsung meluncur ke Jalan Pandu Raya, Ruko Nusa Indah No. 5, Bogor Utara. Nothing to worries about time! Kafe ini buka dari hari selasa-kamis pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB, hari jumat pukul 14.00 – 23.00 WIB, dan sabtu-minggu pukul 11.00 – 24.00 WIB. Happy eating ice cream roll! :9

2415 Total Views 3 Views Today
Es Krim Gulung Pertama di Bogor, ya di Dakara Kitchen! Yummy!
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,421 times, 1 visits today)



'Es Krim Gulung Pertama di Bogor, ya di Dakara Kitchen! Yummy!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool