Share on Pinterest
More share buttons

Donat Madu Talubi, Home Made Sweet Potato Doughnuts From Bogor

Buatan Rumah alias Home Made. Itu adalah hal yang suka mencuri perhatian setiap orang dari produk-produk tertentu. Memang, home made dikontraskan dengan buatan “perusahaan” yang berkonotasi massal, standard, tanpa adanya sentuhan khas yang personal terhadap setiap produk. Intinya, produk home made akan menjadi produk “darling” yang terkasih karena dibuat dengan “Cinta”. Halah.

Ya, biasanya, lekat dengan cinta kasih ibunda dan nenek di dapur untuk anak dan cucu nya. Biasanya pula, erat dengan bahan tradisional dan resep turun temurun sehingga sangat berbeda dengan made in pabrik yang sudah “jadi”. Biasanya, home made menjadi kata yang cukup mengena bagi penggila kuliner bogor dalam setiap kesempatan berkunjung dan wisata di bogor.

Home made product ada banyak jenisnya, namun biasanya dikenal dengan rasa yang enak plus bahan yang tradisional dan alami. Dibuat dengan “tangan” dingin dan resep tradisional dan alat-alat tradisional. Pun demikian dengan beragam produk yang melabel dirinya sebagai produk “home made”.

Donat misalnya, lekat dengan ciri khas amerika. Sebab, donat memang dibuat pertama kali dinegeri paman Sam ini. Akibat kecelakaan pembuatan pula, sehingga kue yang dipanggang malah tengahnya bolong. Menjadi Donut atau Doughnut (terserah sih pokoknya itu salah satunya inggris amerika dan salah satunya inggris british). I don’t care sing penting bahasa lokalnya ya Donat aja.

Donat home made, sebenarnya sejarahnya memang begitu. Namun sejak dibisniskan dan di franchisekan, donat menjadi makanan yang dibuat di restoran dengan bahan yang “modern”. Sedangkan, donat yang home made biasanya dengan bahan tradisional. Donat dari Kentang manis (sweet potato) misalnya, sekarang disebut-sebut sebagai “Donat Madu” yang enak dan gurih serta bergizi tinggi.

Banyak, jualan donat madu saat ini. Semua rata-rata tradisional, karena saingannya tentu kelas waralaba donat internasional yang adonannya pure tepung dan bahan-bahan lain saja, tanpa unsur “sweet potato” alias “madu”.

Toko

Ada Donat Talubi di Toko Bika Bogor

Salah satu contoh adalah Donat Madu Talubi. Talubi memang kepanjangannya Talas Ubi. Dua bahan makanan yang menjadi favorit sebogor raya dan menjadi oleh-oleh dalam wujud bentuk rupa yang enak-enak, alias kue-kue. Namun disini, Talubi juga menjadi brand untuk donat madu yang dibuat oleh salah satu toko terkenal di Bogor, yaitu Bika Bogor Store yang dikenal dengan Talubi.

Karena kesan home made yang personal tradisional, donat madu memang dijual tak semassal donat yang ada di restoran terkemuka. Dia ada di counter toko-toko tertentu dan reseller jika ada. Bentuknya, sama sih dengan donat pada umumnya. Biasanya varian rasa akan ada beberapa jenis berbeda. Dengan restoran besar, yang biasanya nama donatnya ada macem-macem, donat madu biasanya tanpa nama, hanya jelaskan bahan utamanya aja. Misal cokelat, strawberry, Vanila, Kopi, Green Tea, dan seterusnya.

Varian Donat Talubi

Varian Donat Talubi

Ayo Temukan Varian Donat Talubi Favorit kalian!

Varian Donat Talubi Mana  yang Paling Kalian Suka?

Donat Madu Talubi juga sama. Jika kita tengok tampilannya, donat standard saja. Namun rasanya tak kalah. Dengan harga yang hanya Rp 30 ribu per setengah lusin, donat madu banyak yang suka. Semi bermerk lah. Dibanding donat biasa. Selain itu, dengan konsep home made, donat madu ini pun dibuat dengan resep sederhana namun menimbulkan kelembutan di setiap gigitan.

Varian warna dan rasa dari donat madu juga cukup untuk memuaskan icip-icip kita semua. Saya sih, biasanya icipnya belah dua tiap donat, sehingga yang seharusnya hanya memakan tiga buah donat, malah dapat enam buah donat hehehe..Favorit saya, semuanya soalnya. Pengen dimakan semua.

Setengan Lusin Donat Talubi hanya 30ribu Rupiah

Setengan Lusin Donat Talubi hanya 30ribu Rupiah

Setengan Lusin Donat Talubi dengan Berbagai Varian

Setengan Lusin Donat Talubi dengan Berbagai Varian

Nah, donat madu Talubi ini bisa kamu temui di toko Bika Bogor yang ada di Padjadjaran, Gadog, dan Soleh Iskandar. Karena store-nya si Bika Bogor ini juga menjual Donat Madu Talubi dan juga beragam penganan oleh-oleh Bogor lainnya.

Mengusung tagline “Home Made Sweet Potato Doughnuts” dan ada gambar Duo Talubi sebagai maskot diatasnya, menjamin kualitas donat “bogor” ini. Tepat kiranya, donat madu dari kentang manis ini menjadi andalan selain Bika Bogor.

Kabar gembira buat kamu, saat ini donat madu lagi promosi. Karena donat madu talubi ini produk sampingan dari Bika Bogor yang sudah sangat terkenal itu, maka untuk mendapatkan Donat Madu Talubi kamu bisa belanja Bika Bogor, dan dapatkan potongan harga 30% untuk pembelian Donat Madu Talubi. Lumayan kan?

Diskon!!!

Dapatkan Diskon 30% untuk Donat Ubi Madu!

Jadi, buruan aja cari donat madu talubi di toko-toko Bika Bogor yang saat ini ada di tiga lokasi di kota Bogor!

2484 Total Views 3 Views Today
Donat Madu Talubi, Home Made Sweet Potato Doughnuts From Bogor
Vote Us
(Visited 291 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Donat Madu Talubi, Home Made Sweet Potato Doughnuts From Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool