Share on Pinterest
More share buttons
libur lebaran di bogor

Destinasi Libur Lebaran di Bogor Bersama Keluarga

Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi libur lebaran di Bogor bersama keluarga loh! Karena momen libur lebaran merupakan waktu yang sangat pas untuk berkumpul dengan keluarga dan handai tolan. Namun jika dihabiskan hanya di dalam rumah, tentu akan terasa bosan. Ezytravelers bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berekreasi.

Rentang usia setiap anggota keluarga pastilah berbeda. Maka dari itu,  saya memberikan rekomendasi destinasi libur lebaran di Bogor yang nyaman untuk semua usia. Sehingga Ezytravelers bisa membawa orangtua yang sudah sepuh maupun anak-anak.

 

1. Kuntum Farm Field

Anak-anak bisa belajar banyak hal di Kuntum Farm Field. Tempat ini memiliki konsep kebun bibit (nursery), rekreasi dan edukasi. Sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan, memberi pakan, mengenal aneka tanaman di perkebunan, bahkan belajar menunggang kuda.

kuntum farm field destinasi libur lebaran di bogor

Bermain dengan Kelinci di Kuntum Farm Field

Sedangkan bagi orang tua sepuh yang dirasa tidak sanggup mengikuti kegiatan di Kuntum Farm Field, bisa bersantai di area pembelian tiket masuk. Terdapat aneka ragam tanaman hias yang bisa dipandangi bahkan dibeli. Bisa melihat ikan-ikan yang bergerak secara aktif dan gesit di kolam. Selain itu, tersedia pula Fish Spa. Terbayang nikmatnya mencelupkan kaki ke dalam air lalu didatangi ikan-ikan kecil untuk mengambil sel-sel kulit mati.

Keindahan Bunga di Kuntum Farm Field Destinasi Libur Lebaran di Bogor

Menikmati Keindahan Bunga di Kuntum Farm Field

Lokasi Kuntum Farm Field terletak di Jl. Raya Tajur No. 291 (Kafe Teras Air atau Teras Hijau Residence bisa dijadikan patokan untuk menemukan alamat ini). Tarif untuk tiket masuk Kuntum Farm Field ialah Rp25.000 per orang. Libur lebaran di Bogor akan semakin terasa menyenangkan jika dihabiskan di sini.

 

2. Kebun Raya Bogor

Kesejukan pepohonan tentu akan dirasakan jika Ezytravelers berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Tempat yang memiliki luas 87 hektar ini selalu ramai oleh para pengunjung. Kebun Raya Bogor bisa digunakan sebagai tempat untuk berolahraga, bersantai, berpiknik, bahkan untuk berkarya. Banyak sekali fotografer pemula yang menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai tempat hunting.

kebun-raya-bogor-destinasi-libur-lebaran-bogor

Kesejukan di Kebun Raya Bogor

Bagiamana dengan anak-anak? Tentu, mereka akan sangat senang jika diajak ke sini. Bisa berlari ke sana kemari. Tak hanya untuk bersenang-senang, bahkan anak-anak pun bisa belajar banyak hal dari tempat ini. Bisa mengenal aneka ragam tanaman dan pepohonan, serta bisa juga bermain sambil belajar di Museum Zoologi.

spot foto di kebun raya bogor untuk destinasi libur lebaran di bogor

Foto Bersama bisa dilakukan di Spot ini

Sedangkan bagi orangtua sepuh, Kebun Raya Bogor bisa dijadikan tempat untuk menghilangkan penat dan stres. Mereka bisa menghirup udara yang segar, memandang panorama yang hijau, dan mendengarkan suara dari berbagai jenis serangga.

Kebun Raya Bogor bisa diakses dari empat pintu masuk. Ini bisa disesuaikan dengan area yang dituju atau bahkan yang terdekat dengan parkiran kendaraan. Alamat Kebun Raya Bogor terletak di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah. Jika dari stasiun Bogor menggunakan angkutan umum bernomor 03, bisa turun di pintu masuk depan Lippo Plaza Keboen Raya Bogor atau pintu masuk di depan Kampus IPB Baranangsiang.

Sedangkan jika Ezytavelers menggunakan angkutan umun bernomor 02 dari stasiun Bogor, maka bisa masuk melalui pintu masuk gerbang utama Kebun Raya Bogor yang terletak di sebrang Pasar Bogor atau kawasan pecinan Bogor. Tarif tiket masuk Kebun Raya Bogor ialah Rp15.000.

 

3. Gunung Pancar

Memboyong keluarga dan sanak saudara menuju Gunung Pancar kini sedang menjadi tren. Gunung Pancar merupakan tempat yang sangat instagram-able dikarenakan banyak sekali pohon pinus. Suasana sejuk dan asri bisa dirasakan di sini. Anak-anak bisa berlarian dan orangtua sepuh bisa duduk sambil menghirup udara segar.

Gunung Pancar sebagai Destinasi Libur Lebaran di Bogor

Gunung Pancar sebagai Destinasi Libur Lebaran di Bogor

Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Jungleland. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, tarif tiket masuk Gunung Pancar hanya Rp7.500 per orang.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

Semoga rekomendasi tiga destinasi libur lebaran di Bogor bisa menginspirasi Ezytravelers dalam memilih tempat rekreasi bersama keluarga. Rekreasi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat. Terkadang dengan berekreasi bisa membuat hubungan antar keluarga dan saudara semakin erat dan hangat.

 

1027 Total Views 4 Views Today
Destinasi Libur Lebaran di Bogor Bersama Keluarga
Vote Us
(Visited 396 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Destinasi Libur Lebaran di Bogor Bersama Keluarga' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool