Share on Pinterest
More share buttons
De'saung Ciapus Bogor

De’Saung, Family Resto Di Ciapus Bogor

Setiap kali mengunjungi keluarga di Sukabumi, saya gak pernah absen untuk ikut pergi ke sawah saat jam menjelang makan siang. Buat saya, makan siang termewah yaaa ada di sini. Bukan karena makanannya, tapi karena tempatnya yang emang “Mewah” alias “mepet sawah”, hehehe. Ngga deng, makan siang bareng keluarga di saung persis di tengah-tengah sawah, itu satu nikmat yang gak bisa saya dustakan. Cuma makan sama ikan asin, pake sambel dan lalapan seadanya aja rasanya nikmat luar biasa.

Sayangnya, biarpun dari Bogor ke Sukabumi gak perlu tiket pesawat, cuma perlu bensin doang, saya gak bisa sering-sering ke sana. Untungnya sih, beberapa tempat kuliner di Bogor juga ada yang konsepnya pake saung gitu, walau ya saungnya gak ditengah sawah juga sih, minimal bisa melepas rindu sama suasana makan di saungnya dulu deh.

De'saung Ciapus Bogor

Di Ciapus sendiri, sebetulnya banyak banget sawah-sawah gitu, tapi… ya kali saya iseng banget numpang makan di sawah orang kan. Makanya, waktu saya nemu tempat makan di daerah Ciapus, yang dari namanya aja udah jelas pasti konsepnya bersaung, saya langsung tertarik buat coba.

De’Saung, Resto and Cafe

De'saung Ciapus Bogor

Lokasi De’Saung Resto ini emang cukup jauh dari jalan utama Ciapus. Saya aja nemu resto ini secara gak sengaja waktu lagi jalan-jalan sore sambil manasin motor. Tapi, buat teman-teman yang lagi cari tempat makan yang suasananya 11-12 sama puncak Cisarua, boleh jadi tempat ini rekomen buat kalian. Karena pemandangan di sini yang hijau dan manjain mata banget.

Alamat tepatnya ada di Jalan Raya Gadog Sisi, kalau dari Bogor Kota arahin kendaraan ke daerah Ciapus, dan belok kanan di belokkan kedua setelah Highland Park Resort. Sayang, di depan jalannya ini gak ada plang Resto De’Saung ini sih. Dari sini terus aja lurus, nanti juga keliatan resto De’Saungnya ada di sebelah kiri jalan.

Resto De'saung Ciapus Bogor

Jalan Masuk De’Saung Resto Ciapus Bogor

Resto De'saung Ciapus Bogor

Plang De’Saung Resto

Waktu datang ke sini, kebetulan pas di hari Minggu jadi suasana restonya cukup ramai dikunjungi beberapa keluarga yang membawa serta anak-anak mereka. Tapi ada juga sih yang ke sini cuma berdua, karena konsepnya kan emang bukan cuma resto tapi juga cafe. Betahlah kalau mau ngafe berjam-jam di sini. Saung yang tersedia juga cukup banyak, jadi gak perlu repot buru-buru pergi biarpun lagi rame.

Untuk makanan, harga dan rasa termasuk standar, gak ada yang “wow” banget. Dan pastinya, menu makanan di sini ala-ala Sunda, tapi pilihan menunya cukup variatif kok, banyak pilihan tenang aja. Sore itu, saya dan teman memesan pangsit kuah, roti dan pisang bakar, plus saya penasaran sama ciloknya. Sementara minumnya, bandrek jadi pilihan teman , saya sendiri lebih memilih minum lemon squashSayang, buat Ciloknya emang gak sesuai ekspektasi karena ciloknya agak keras tapi isiannya lumayan banyak sih. Begitu juga dengan pangsitnya.

De'saung Ciapus Bogor

Nah kalau buat pelayanan, di sini lumayan oke juga nih, sekalipun lagi ramai, makanan gak terlalu lama datangnya dan pelayannya pun ramah-ramah.

So far, saya sih suka banget sama tempatnya, dan yakin bakal balik lagi ke sini. Asyiknya, di bulan puasa ini, De’Saung Resto juga buka dari jam 4 sore, jadi bisa banget kalau mau ngadain bukber di sini. Yakin deh, suasananya pasti jadi romantis kalau malam.

De'saung Ciapus Bogor

Salah satu saung yg ada di De’Saung Resto

De'saung Ciapus Bogor

De'saung Ciapus Bogor

Narsis dikit bolehlah ya –v

29665 Total Views 45 Views Today
De’Saung, Family Resto Di Ciapus Bogor
Vote Us
(Visited 6,728 times, 1 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'De’Saung, Family Resto Di Ciapus Bogor' have 1 comment

  1. 06/15/2016 @ 4:21 am Eksapedia

    Kayaknya tempate seger banget tuh gan 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool