Share on Pinterest
More share buttons
Deleuit Bogor

de’Leuit, Resto Keluarga Pilihan di Kota Bogor

Di setiap akhir pekan, hampir semua resto keluarga yang berada di Kota Bogor penuh sesak oleh pengunjung. Tak jarang, tempat parkir  pun tidak cukup untuk menampung mobil para pelanggan resto tersebut sehingga sampai memenuhi badan jalan. Memang akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata ke Bogor, kota yang memiliki jantung kota berupa Kebun Raya yang sangat luas, sehingga menjanjikan udara yang berbeda dengan yang ada di ibukota Jakarta. Salah satu rumah makan keluarga yang juga tak pernah sepi di akhir pekan adalah de’Leuit Restaurant yang berada di Jl. Pakuan No. 3, tidak jauh dari terminal bus Baranangsiang.  Apa saja menu yang ditawarkan di sini?

Ikan Balita de'Leuit

Ikan Balita – de’Leuit

Yang menjadi signature dari rumah makan ini adalah Nasi Jambal, bahkan tagline dari resto ini pun berbunyi “Sensasi Nasi Jambal”. Nasi Jambal ini sepintas mirip nasi liwet, tapi ada unsur ikan jambal dan oncom di dalamnya yang menjadikan menu yang ini mengigit rasanya. Disajikan dengan bakwan jagung manis goreng, tahu goreng, sambal oncom serta tak lupa lalapan dan sambal. Untuk menu utamanya kita bisa pilih apakah mau ditemani dengan ayam goreng, empal atau ikan balita. Saya pilih ikan balita karena sulit ditemukan di tempat lain, ikan mas seukuran jari yang digoreng kering sehingga bisa disantap habis tanpa bersisa. Selain Nasi Jambal, kita juga bisa menikmati paket serupa tapi dengan menggunakan nasi timbel dan nasi rames.

Gurame Bakar

Gurame Bakar – de’Leuit

Selain nasi jambal, salah satu menu favorit di resto ini adalah Gurame Bakar. Ikan gurame dibuka bagian tengahnya kemudian dibakar dengan bumbu kecap yang meresap sampai ke dalam. Disajikan dengan sambal kecap rawit yang menggoda plus jeruk nipis untuk menyempurnakan rasa. Cobalah nikmati dengan nasi putih pulen yang hangat, ah inilah saat memanjakan indera pengecap kita. de’Leuit memadukan konsep rumah makan sunda modern yang dipadu dengan menu seafood, jadi kita juga bisa menemukan menu-menu masakan laut di sini seperti: Cumi Garing Saos Singapore, Kepiting Soka Telor Asin, Kerang Ijo Saos Padang, Udang Mayonaise dan sebagainya.

Es Buah Pala

Es Pala – de’Leuit

Es Mangga

Es Mangga – de’Leuit

Untuk minumnya, de’Leuit Restaurant menyajikan menu yang juga khas dan berbeda dengan resto lain pada umumnya. Paling tidak ada tiga minuman khas yang perlu dicoba: Bir Kocok, Es Pala dan Es Mangga. Bir Kocok sendiri adalah minuman tradisional khas Betawi dan Bogor, minuman dingin yang merupakan perpaduan dari jahe, gula merah dan kayu manis. Dingin di mulut tapi hangat di badan, itulah mengapa disebut bir, karena efek hangatnya serupa dengan bir. Ada juga Es Pala, irisan tipis buah pala dalam sirup gula sehingga terasa seperti manisan tapi lebih ringan.  Selain itu ada juga menu minuman favorit di tempat ini yaitu Es Kelapa Glodok, perpaduan kelapa muda dan gula jawa yang diberi topping es krim. Segerrrr…

Deleuit Bogor

Leuit sendiri artinya lumbung padi, yang merupakan simbol ketahanan pangan bagi orang Baduy. Selain akses mencapainya yang mudah dan aneka menu makanan yang menggoda, de’Leuit restaurant juga memberikan suasana makan yang menyenangkan. Suasana terbuka yang mengizinkan angin berhembus leluasa di dalam restaurant dengan pilihan tempat makan duduk ataupun lesehan, serta gemericik air dari kolam ikan dan tempat bermain anak, membuat resto ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tengah mencari tempat santap yang nyaman bersama keluarga di kota Bogor.

13046 Total Views 21 Views Today
de’Leuit, Resto Keluarga Pilihan di Kota Bogor
5 (100%) 3 votes
(Visited 4,869 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'de’Leuit, Resto Keluarga Pilihan di Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool