Share on Pinterest
More share buttons
Waroeng Ceker BNR Bogor

Dahyat Pedasnya Ceker di Waroeng Ceker BNR Bogor

Bogor sebagai kota wisata punya berbagai tempat yang bisa dijadikan rujukan tempat berkumpul. Salah satunya adalah kawasan Bogor Nirwana Residence, sebuah perumahan elit yang di dalamnya ada berbagai hal yang bisa kita temui. Katakanlah waterpark terbesar di Kota Bogor, The Jungle ada di sini, begitu pula Jungle Fest sebagai taman bermain ada di Bogor. Untuk menginap jangan lupakan Hotel Aston dan Padjajaran Suite yang hadir untuk kalian yang ingin menginap di sekitar sini. Selain itu ada Orchard Walk yang dijadikan pemuda-pemudi menjadi tempat berkumpul setiap malam terutama malam minggu. Jika bingung mencari tempat untuk makan sekaligus nongkrong di sini, kalian bisa mencoba salah satu kafe yang sejauh ini paling representative dan asik untuk berkumpul yaitu di Waroeng Ceker BNR.

Lokasi Waroeng Ceker BNR ada di deretan ruko Orchard Walk, tepatnya ada di seberang pintu parkir masuk ke The Jungle. Dia ada di deretan ruko yang agak menjorok ke dalam. Di depan Waroeng Ceker BNR ini memang cukup luas dan biasanya dijadikan tempat bermain skateboard atau lainnya. Untuk kalian yang membawa motor, kalian juga bisa memarkirkan motor di area ini, tepat di depan Waroeng Ceker. Karena berada di Orchard Walk, tak perlu khawatir akan kehabisan parkir karena kalian bisa parkir di sepanjang Orchar Walk BNR.

Waroeng Ceker BNR Bogor

Mie Hot Plate Ceker Pedas

Waroeng Ceker ini menarik, karena sepanjang Orcard Walk BNR ini ada, banyak kafe yang timbul tenggelam. Biasanya kafe-kafe ini diawali oleh opening yang cukup meriah, lalu setelah itu sepi dan lama-lama mati. Seperti dulu sempat ada kafe yang menghadirkan Steak sebagai andalannya, beberapa bulan kemudian, kafe ini tutup. Tapi tidak dengan Waroeng Ceker BNR, dari awal sampai sekarang cenderung ramai bahkan mengalami peningkatan. Saya yang setiap pulang kerja melewati kafe ini jadi penasaran, apa yang membuatnya selalu ramai.

Akhirnya kesempatan untuk mampir tiba, sore itu di kala hujan rintik-rintik menemani Bogor menjelang malam tiba. Asumsi awal karena namanya Waroeng Ceker, seharusnya sudah patut ada menu ceker di dalamnya. Benar saja, setelah saya tanyakan menu favorit kafe ini, mba-mba waiter itu menunjuk menu ceker yang berada di list pertama di buku menu.

Waroeng Ceker BNR Bogor

Pedasnya edyaan

 

Pilihan saya sore itu jatuh ke Mie Hote Plate Ceker Pedas. Maklum lapar betul, menu ceker lainnya hanya ceker saja, sedangkan saya butuh karbohidrat sore itu. Untuk minuman, walau udara dingin kala itu tetep pilihan saja jatuh pada menu es, es timun lemon sepertinya menyenangkan untuk mengimbangi pedasnya ceker. Waroeng Ceker BNR ini menarik, ada berbagai pilihan tempat duduk yang bisa dipilih. Di luar ruangan derean meja dan kursi kayu berjajar rapi dan dilengkapi payung kafe yang jika malam tiba membuat suasannya lebih asik. Sedangkan di teras kafe ada juga pilhan tempat untuk lesehan hanya dua orang, cocok untuk couple yang ingin membuat dunia milik berdua dan yang lain ngontrak. Pun ada tempat indoor-nya yang bisa digunakan untuk kalian yang membawa rombongan teman dan keluarga ke sini.

Waroeng Ceker BNR Bogor

Tansu aka Ketan Susui

Es Timun di Waroeng Ceker BNR Bogor

Segarnya Es Timun Lemon

Mungkin ini juga salah faktor yang menjadikan Waroeng Ceker BNR tidak pernah membosankan, selain suasana dan menu yang beragam juga ada live music yang rutin diadakan. Sepengamatan saya, hampir setiap hari ada. Weekend tak usah ditanya, sampai tengah malam suara musiknya masih terdengar. Kembali ke soal menu, selain ceker, banyak menu lain yang bisa dicoba sebetulnya. Kalian bisa lihat sendiri di menunya tapi buat saya ada dua yang menarik yaitu ceker dan ketan. Ceker tentu pasti andalan kafe ini, tapi ketan wah ini harus dicoba. Saya pun memesannya karena penasaran.

Menu Makanan di Waroeng Ceker BNR Bogor

Banyak pilihan cemilan dan makan ringan

Waroeng Ceker BNR Bogor

Menunya rupa-rupa, banyak pilihan

Mie Hot Plate Ceker Pedasnya benar-benar dahsyat pedasnya. Buat kalian penggemar ceker pedas wajib coba. Tanpa terasa keringat pun bercucuran, hidung meler dan pasti butuh banyak tisu untuk mengelapnya. Tampilannya sederhana saja, dalam hot plate tersebut disajikan tiga potong ceker ditemani mie dengan sayuran dengan kuah kari yang sangat-sangat pedas. Padahal ketika itu saya duduk di luar dan sedang rintik gerimis pula, tapi tetap tidak bisa menahan keringat yang terus bercucuran.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di bogor, tiket pesawat, sekaligus apply visa online

Kemudian saya cicipi ketannya, ini pun sangat enak dan legit. Gurihnya pas, dengan taburan kelapa dan dicampur susu, sangat enak, dan perlu dicatat porsinya. Porsinya sangat pas untuk dijadikan cemilan (bukan menu utama) ketika nongkrong di sini. Boleh saya bilang ini menu Indonesia banget, kenyak gak terlalu, enak iya, terjangkau pula. Untuk minuman yang saya pesan agak flop, ekspektasi saya lebih manis tapi nyatanya kurang manis, irisan timun, perasan lemon plus biji selasih dan esnya sudah oke tapi agak kurang manis, itu saja.

Waroeng Ceker BNR ini saya pikir bisa direkomendasikan untuk segala kalangan. Buat yang couple bersama pacaran dan gebetan, oke juga ke sini, sambil makan ceker, dan menu ringan lainnya juga sambil menikmati live music yang disajikan. Juga untuk keluarga banyak menu keluarga yang bisa dipesan. Juga untuk kalian yang sendirian alias jomblo, sambil menikmati live music bisa cari teman baru. Dan yang pasti untuk nongkrong bersama teman-teman, tempat ini sangat-sangat cocok. Mau ngopi, tinggal geser ke Poin Coffee Shop yang letaknya persis di sebelahnya (akan saya review setelah ini).

 

 

1167 Total Views 3 Views Today
Dahyat Pedasnya Ceker di Waroeng Ceker BNR Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 521 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Dahyat Pedasnya Ceker di Waroeng Ceker BNR Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool