Share on Pinterest
More share buttons

Dahsyatnya Sosis Godzilla di Taman Peranginan Bogor

Sejak 71 tahun lalu, Indonesia merdeka. Kemerdekaan tersebut diraih salah satunya dengan perjuangan para Tentara Pembela Tanah Air, yang kini diabadikan di Museum PETA Bogor. Ya, Bogor tidak melulu tentang Kebun Raya, ada banyak museum sebagai pilihan lain wisata Bogor yang bisa dikunjungi. Selain museum, bagi para wisatawan yang memang menginap pada beberapa hotel di Bogor, terutama yang dekat dengan Kebun Raya, bisa juga berwisata sambil berolahraga pagi di area Car Free Day. For your information, lokasi CFD yang baru sejak berlakunya Sistem Satu Arah di lingkar Kebun Raya, masih satu area dengan Museum PETA lho! Dijamin tidak bakalan macet deh, karena tidak ada satu pun kendaraan yang diperbolehkan lewat dari pukul 6 pagi sampai 9 pagi. Lain cerita kalau yang lewat Godzilla, kadal raksasa dari Jepang yang seketika dapat membuat macet semua pejalan kaki yang tengah berolahraga pagi.

Ya, Godzilla yang satu ini bisa bikin macet jalanan meskipun tidak ada kendaraan bermotor satu pun yang lewat! Masih gak percaya?

Sosis jumbo BakarSosis Bakar Godzilla di Taman Peranginan

Namanya Sosis Bakar Godzilla, letaknya di tepian trotoar depan tembok berumput di Taman Peranginan. Untuk pilihan rasanya ada yang Original, Black Pepper, juga Keju. Ukurannya juga bervariasi lho, ada yang panjangnya sekitar 8 cm namanya Sosis Kadal. Yang berukuran sedang ada Sosis Komodo, panjangnya sekitar 15-16cm. Nah, yang ukurannya paling besar, sepanjang 19-20cm adalah Sosis Godzilla.

Yuk Wisata Ke Bogor ! dan Temukan Tempat Menginap Murah Dari Ezytravel.co.id
Sosis GodzillaIni dia, Sang Raksasa yang dahsyat rasanya

Penasaran dengan yang terbesar, maka saya pun mencoba Sosis Jumbo Godzilla. Satu tusuknya cukup dengan merogoh kocek Rp17ribu saja, harganya serasa Lomba 17-an banget, yes? Wow, lumayan besar juga ternyata ukurannya, sampai tusukan lidinya pun tak sampai di ujung daging sosisnya, membuatnya sedikit terjuntai di pangkalnya. Sebelum menggigitnya sempat berdoa, semoga sanggup habisi sebatangnya.

Sosis Jumbo Godzilla dibakar di atas pan dengan baluran margarin. Dengan lihainya, Kang Abay, terkadang dibantu oleh rekannya, Kang Jaenal, mengolesi tiap tusuk batangan Sosis yang sudah terjejer di atas pan dengan kuas bermentega. Setelah dikuas merata berbalur kuning gurih, kemudian tidak lupa saus bumbu barbecue juga dioleskan tuk tambahan cita rasa legit seperti halnya makanan bakaran serupa lainnya. Ternyata, sebelum “dibakar” daging sosisnya sudah matang lho! Tapi karena tergolong Makanan Beku yang penyimpanannya dilakukan di Freezer maka ada beberapa pilihan untuk dibuat hangat kembali supaya nikmat disantap. Nah, karena sudah matang dan aman untuk langsung dimakan inilah, Sosis Godzilla bisa juga “dibakar” sesuai selera, seperti halnya steak, yakni Well-done jikalau mau daging sosisnya terbakar menyeluruh dan berkulit garing renyah lagi crispy, lalu ada Medium jika tidak ingin terlalu kering kulit sosisnya sehingga memberikan sensasi original dalam menikmatinya, kemudian bisa juga dengan cara Rare yakni hanya dipanaskan sebentar di atas pan tanpa tunggu lama untuk segera disantap.

Setelah “terbakar” sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan, Sosis Godzilla yang sudah siap dihidangkan lengkap dengan beberapa saus tambahan. Pertama ada saus tomat yang cocok bagi mereka ingin merasakan tambahan condiment segar dengan sedikit asam-manis di lidah. Kedua, daging sosis bisa ditambahkan lagi dengan saus sambal untuk yang lebih berselera dengan makanan pedas. Ketiga, lapisan condiment yang terakhir adalah saus mayonnaise untuk sensasi selera yang gurih dan tekstur lebih creamy pada daging sosisnya. Tidak suka dengan tambahan saus apa pun? Jangan khawatir, sajian polos Sosis Jumbo Godzilla pun siap dihidangkan seketika. Saus tambahannya bisa juga dituangkan di sisian kalau mau pilihan lebih leluasa lagi.

Hap! Langsung deh dilahap Sosis Jumbo Godzilla-nya… Sayang, pada saat itu cuma ada pilihan rasa Original, padahal penasaran juga dengan pilihan rasa yang lain, yakni Black Pepper & Keju. Bagi yang belum seberani saya menghabiskan setusuk Godzilla, tenang saja karena masih ada pilihan Sosis Komodo seharga Rp12ribu. Kebetulan kemarin untuk ukuran yang kecil, Sosis Kadal seharga Rp8ribu, sedang habis senasib dengan pilihan rasa sosis jumbo lainnya.

Baluran Saos Tomat dan atau Sambal dan Mayonnaise yang bernuansa merah-putih sangat cocok dengan selebrasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Kita. Jadi teringat kalau dulu tentara dari Jepang, tempat legenda Godzilla berasal, adalah yang turut berperan dalam rekrutmen Tentara PETA pada zamannya. Tak heran jikalau nama Godzilla bisa bersanding bersama Komodo yang begitu Indonesia sekali, ternyata banyak cerita di baliknya lho…

Kang AbayKang Abay, berbaju Merah-Putih

Ada banyak cerita di balik nama, begitu pula dengan usaha yang dirintis oleh Kang Abay, panggilan akrab dari Achmad Akbari ini. Jiwa wirausahanya sudah terpercik sejak masih pelajar. Tatkala masih bersekolah di SMAKBO, Kang Abay memperhatikan betapa sulitnya bagi para siswa, terutama adik kelas, mencari tutorial ke tempat bimbingan belajar di luar yang sesuai dengan materi di sekolah. Akhirnya, ia membuka bimbingan belajar bersama kawan lainnya, memberikan materi tambahan membantu para adik kelasnya menghadapi ulangan dan ujian di sekolah.

Rekomendasi Artikel : Wisata Belanja Pinggir Taman Topi

Kang Abay yang sempat berkuliah di Bandung kemudian melanjutkan studi ke Jepang. Setelah lulus & bekerja di Jakarta, Kang Abay yang terbiasa berkegiatan akhir pekan cukup padat dengan program tur budaya selama menjadi mahasiswa Indonesia di Negeri Godzilla, akhirnya memutuskan untuk memulai usahanya ini. Sempat bercerita juga tentang suka dukanya dalam menjajakan sarapan sehat ini, Kang Abay pun berharap semoga pariwisata di Kota Bogor semakin giat lagi di masa yang akan datang, sebagaimana dulu ketika ia menjadi Mahasiswa Nippon. Jadi, gak perlu jauh ke Jepang untuk rasakan sensasi Dahsyatnya Godzilla, kan? Ayo berolahraga Minggu pagi sambil berwisata kuliner di Taman Peranginan Bogor… Kuy!

2547 Total Views 6 Views Today
Dahsyatnya Sosis Godzilla di Taman Peranginan Bogor
4.7 (94%) 10 votes
(Visited 1,140 times, 1 visits today)


About

Writer • Networker • Eater --- WhatsApp at: +6281250413403 Email to: taufan.sulaeman@gmail.com


'Dahsyatnya Sosis Godzilla di Taman Peranginan Bogor' have 2 comments

  1. 08/18/2016 @ 8:17 am Adam

    Mantaaap kang abaaaay, mojang ga diajak jualan??

    Reply

    • 08/18/2016 @ 9:47 pm wjp

      Semoga lancarrrrrrrrrrrrrr terus sosisnya kang abay yaaaa… Nyaaaammmm

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool