Share on Pinterest
More share buttons

Cyrano Cafe, Nongkrong Magic ala Kafe di China Town Bogor

Melintasi Jalan Suryakencana Bogor, pikiran kita pasti mengarah ke kuliner ala kawasan pecinan. Jalan Suryakencana memang merupakan China Town-nya Bogor, budaya dan kulinernya tentu saja mengarah ke pecinan. Ajaibnya di tahun lalu di sini muncul Hotel 101, buat saya tentu cukup tak biasa Hotel berdiri di area pecinan. Lebih ajaib lagi jika ada kafe di dekatnya, bayangkan dimana biasanya kawasan pecinan dihiasai dengan kuliner kaki lima sampa chinese food, nah ini ada kafe yang dengan pedenya berdiri disini.

Dari lantai 1 langsung akses tangga ke lantai 2

Dari lantai 1 langsung akses tangga ke lantai 2

Sebelum Hotel 101 berdiri, disebelah kanan tepatnya di alamat yang sama dengan toko City Electronic yaitu Jalan Suryakencana no 126, ada kafe yang menentang arus dari sisi letak.  Lebih jelasnya lagi Cyrano Cafe ada di seberang Hana Bank/Gereja Betlehem Suryakencana.

Kafe di kawasan pecinan Bogor sepertinya baru Cyrano Cafe ini. Berdasarkan informasi, Cafe ini sebenarnya sudah buka dari 1,5 tahun lalu namun sempet off untuk renovasi, jadi Cyrano yang sekarang merupakan hasil renovasi dari layout sebelumnya. Ownernya merupakan anak dari pemilik toko City Electronic di bawahnya. Jadi semacam asas pemanfaatan gedung.

 

Ada mini bar-nya juga

Ada mini bar-nya juga

Pilih mana?foto, outdoor, apa indoor area?

Pilih mana? foto, outdoor, apa indoor area?

Tidak ada tempat parkir khusus disini jadi kalau bawa kendaraan ya di parkir sepanjang Jalan Suryakencana. Tenang aja, ada satpam yang ramah untuk mengamankan kendaraan pengunjung cafe. Tempatnya dua lantai, enaknya kalau bawa motor, ada tempat helm di lantai pertama. Kafenya sendiri ada di lantai 2, lantai 1 cuman sebagai akses pintu masuk kafe dan spot foto.

Konsep desain kafe-nya instagram-able banget, banyak spot buat foto yang kece klo diupload ke Instagram. Di lantai pintu masuk ada, lalu di lantai atas tempat kafe-nya sendiri banyak spot foto di dinding sekitarnya yang disediakan. Sambil nunggu orderan bisa sambil eksis di medsos cyiin.

Dengan konsep kafe, makanan dan minuman yang ditawarkan pun selayaknya kafe. Mulai dari main course sampai ke dessert kece sebagai penutup. Plusnya adalah disini bisa pesan bir dan rokok, itu baru saya temuin disini. Hahaha.

IMG_20160719_170746_1 IMG_20160719_170613

Main course-nya ada pasta, nasi pun dan lain-lain mulai dari 27k-77k. Untuk beveragesnya mulai dari tea and coffee sampai bir. Iya bir beneran, minuman beralkohol, catat! Dan asiknya rupa-rupa desert banyak juga ditawarkan, saya pilih Oink’s Magic, rekomendasi dari waiter karena katanya memang paling unik. Sedangkan main course-nya saya order Omurice.

 

Omurice intinya adalah nasi plus telur plus saus yang rasanya manis. Rasanya standar tapi telur yang menutupinya enak dan lembut. Cukup bikin kenyang.  Nah yang Oink’s Magic ini yang seru, ada petunjuk cara mengeluarkan magic-nya ketika penyajian di secarik kertas. Intinya tata cara menikmati dessert ini. Ada dua bagian yang disajikan, ice cream dengan susuan  jelly, cereal semacam fruit loops, crunchy cheese lalu ditutupi toping ice cream dengan hiasan marshmallow. Untuk mengeluarkan magic-nya kita perlu menuangkan coklah di wadah satunya ke atas ice cream dan voila, tetiba coklatnya mengeras dan jadi crunchy.

Oink's Magic : ada instruksi untuk meng "abrakadabra"

Oink’s Magic : ada instruksi untuk meng “abrakadabra”

Omurice

Oink's Magic setelah di "abrakadabra"

Oink’s Magic setelah di “abrakadabra”

Omurice

Karena biasanya kuliner di kawasan pecinan gak sampai malam, nah Cyrano Cafe ini jadi alternatif tempat untuk nongkrong disini. Jauh dari kafe lainnya membuat kafe ini terasa spesial. Harus niat banget untuk mampir kesini. Overall, Cyrano harus masuk agenda tempat nongkrong yang harus dicoba. Abrakadabra!

 

3011 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 485 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Cyrano Cafe, Nongkrong Magic ala Kafe di China Town Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool