Share on Pinterest
More share buttons
Curug Nangka

Curug Nangka, Air Terjun Menawan di Selatan Bogor

Tiket Murah Malang Jakarta

Wisata air terjun di Bogor memang banyak sekali. Mulai dari yang air terjun yang mudah diakses, sampai yang butuh perjuangan ekstra untuk menikmati keindahannya. Buat anda yang berada di Malang dan berniat untuk mencoba air terjun lain selain di Malang, cukup mudah bagi anda untuk traveling dari Malang ke Jakarta dan melanjutkan dengan bus DAMRI. Oh iya, sebelum itu saya ingin memberi tahu bahwa air terjun biasa disebut dengan “curug” di Bogor, misalnya Curug Cigamea yang sudah pernah dibahas. Kali ini saya akan membahas Curug Nangka yang terkenal dengan medan yang tidak gampang hihi… Curug Nangka masih berada di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Jika anda memutuskan untuk menjelajahi Bogor, pastikan mendapatkan informasi penginapan yang murah di Bogor. Karena Bogor bukanlah kota wisata yang mahal! Hihihi

Curug Nangka

Lokasi Curug Nangka dari Bogor

 

Akses menuju lokasi Curug Nangka sebenarnya sangat mudah diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, namun kali ini saya mencoba menggunakan kendaraan roda dua karena lebih asyik dan menyenangkan bisa menikmati udara sejuk yang alami dan relatif lebih dingin dari Kota Bogor. Sebenarnya lebih asik lagi kesana dengan gowes, tapi sayang pergelangan kaki sedang terkilir huhu… Tidak perlu takut nyasar ke Curug Nangka ini karena petunjuk di jalan banyak dan cukup jelas. Jika anda bepergian dengan kendaran umum dari Bogor Kota, anda bisa naik angkot jurusan Ramayana – Ciapus yang berangkat dari depan Bogor Trade Mall. Kemudian berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang, dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan menuju arah Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya kurang lebih setengah kilometer. Cukup mudah bukan?

Pintu masuk ke CUrug Nangka

Pintu masuk ke Curug Nangka

Setelah melewati pintu masuk Curug Nangka, dimana Curug Nangkanya? Wah ternyata kita masih harus berjalan lagi mendaki gunung lewati lembah seperti Ninja Hatori (halah!). Iya men, serius… Masih harus berjalan kaki untuk ‘bertamu’ ke curug yang tingginya 10-20 meter ini. Tapi seperti yang sudah saya bilang diawal, karena udara disini retaif dingin dan segar, jadi sepanjang jalan saya cukup menikmati pemandangannya. Tebing tinggi dengan pohon yang lebat beserta banyaknya monyet yang masih hidup liar hihihi

Track Curug Nangka

Perjalanan masih panjang bung! Inilah medan yang harus dilalui sebelum mencapai Curug Nangka

sebelum mencapai Curug Nangka juga banyak curug-curug lainnya, contohnya Curug Daun ini. Sekedar info, banyak sekali orang yang pre-wedding di Curug ini karena keren dan cocok buat foto slow speed. Ditambah medannya yang tidak begitu sulit untuk dijangkau dibandingkan dengan Curug Nangka. Yah itung-itung get the best photo with less sweat lah :))

Slow Speed Curug Nangka

Curug Daun, keindahan sebelum mencapai Curug Nangka

Tapi buat yang masih bersabar dan tetap ingin melihat keindahan Curug Nangka, masih harus berjalan beberapa puluh meter lagi. Begitu terlihat Curug Nangka, maka perasaan capek menjadi hilang… Inilah Curug Nangka, keindahan yang menawan di Kaki Gunung Salak, Selatan Kota Bogor!

Curug Nangka

That waterfaaaallll, Curug Nangkaaa 🙂

tiket mudik murah

54891 Total Views 2 Views Today
Curug Nangka, Air Terjun Menawan di Selatan Bogor
5 (100%) 3 votes
(Visited 40,929 times, 1 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Curug Nangka, Air Terjun Menawan di Selatan Bogor' have 4 comments

  1. 02/22/2015 @ 9:36 pm Adella Adiningtyas

    angkot jurusan Ranchamaya kali yah, om, bukan Ramayana… huufffyyy

    Reply

    • 02/03/2016 @ 12:52 pm petrus Yonatan

      Mau tanya bagi yg sdh ke Curug nangka,apa kalau pake bus 30seat bisa masuk sampai mana? Terima kasih

      Reply

  2. 05/12/2015 @ 4:54 pm pelangi

    Bener keleeesss ramayana-ciapus… 🙂

    Reply

  3. 12/24/2015 @ 3:09 pm muhammad ichsan baisuni

    Om kalo dari depok lewat mana ya ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool