Share on Pinterest
More share buttons

Captain Kerang Surganya Kerang Kiloan di Bogor

Cari laut di Bogor? Gak bakalan ketemu meskipun menelusurinya sampai kaki gempor. Nah, gimana donk kalau lagi ‘ngidam’ ingin makan hidangan laut? Jangan khawatir, meskipun di Bogor gak ada laut, Ezytravelers tetap bisa kok menikmati seafood. Bahkan kerang kiloan dan ikan bisa didapatkan dengan harga paketan apabila kulineran di Captain Kerang.

Lokasi Captain Kerang

Penampakan Captain Kerang dari Seberang Jalan

Pertama kali saya mendatangi Captain Kerang itu pada Agustus 2016. Saat itu, takjub juga ada paket edisi kemerdekaan. Hanya merogoh kocek Rp100.000 bisa untuk makan berdua sampai kekenyangan pula. Rindu dengan sensasi nafsu makan yang menggebu kala itu, saya pergi ke Captain Kerang untuk kedua kalinya beberapa minggu lalu.

Suasana Keramaian di Captain Kerang

Suasana Keramaian di Captain Kerang

Girang rasanya saat melihat menu, yang tentunya agak berbeda dengan tahun lalu. “Turunkan Jangkar, Captain Sudah Lapar”. Pada Book of Happiness Captain Kerang kini menu bakar-bakaran seperti Kepiting Bakar, Kerapu Bakar, Cumi Bakar, Lobster Bakar, Sate Remis, Tiram Bakar, Octopus Bakar, Rajungan Bakar, Kampak Bakar, Udang Bakar Reguler dan Jumbo. Kisaran harga untuk menu bakar-bakaran mulai dari Rp2.000 sampai Rp135.000.

Paket Bajak Laut 1 (Captain Kerang)

Paket Bajak Laut 1 (Captain Kerang) Siap Disajikan

Halaman berikutnya pada Book of Happiness Captain Kerang terdapat new menu yaitu Kerang Linteng, Kerang Bulu, dan Kerang Macan. Kisaran harganya mulai Rp38.000 sampai Rp65.000. Saya menemukan paket yang menggiurkan yaitu Paket Bajak Laut 1 sampai Paket Bajak Laut 5 dengan kisaran harga Rp75,000 sampai dengan Rp305.000. Saya memilih Paket Bajak Laut 1 yang artinya satu kilogram kombinasi sepuluh jenis kerang. Namun, ada beberapa jenis kerang yang saya hindari. Bukan karena alergi, tetapi karena susah dibuka sehingga sulit untuk dinikmati. Misalnya saja Kerang Dara, saya meminta agar tidak dimasukkan karena ukuran dan bentuknya yang kecil serta susah dibuka. Pilihan saus yang saya pesan adalah Saus Padang. Jika Ezytravelers datang kemari rombongan bersama teman-teman, bisa memilih Paket Bajak Laut 5 yang artinya lima kilogram kombinasi sepuluh jenis kerang. Wow! Gak kebayang deh itu sebanyak apa.

tiket mudik murah

Ezytravelers pasti penasaran kan, apa saja sepuluh jenis kerang kiloan yang tersedia di sini? Terdapat Kerang Hijau, Kerang Dara, Kerang Tahu, Kerang Salju, Kerang Bambu, Kerang Batik, Kerang Bulu, Kerang Macan, Kerang Simping, dan Kerang Linteng. Ezytravelers suka jenis kerang apa? Kalau saya sangat menyukai Kerang Bambu karena ukuran isi dengan cangkang sesuai dan mudah untuk dibuka. Pilihan saus yang ada di Captain Kerang yaitu bisa direbus atau digoreng dengan saus kacang nanas. Sedangkan jika ditumis, pilihan sausnya terdapat padang, tiram, 3 rasa, kari, barbeque (BBQ), dan mushroom.

Sajian Paket Bajak Laut 1 (Saus Padang), Kentang, dan Nasi di Captain Kerang

Sajian Paket Bajak Laut 1 (Saus Padang), Kentang, dan Nasi di Captain Kerang

Jika Ezytravelers merasa tidak akan kenyang jika hanya memakan Kerang, tidak perlu khawatir. Bisa menambahkan Kentang dengan harga Rp1o.000, Jagung dengan harga Rp10.000, atau Nasi dengan harga Rp5.000. Selain itu, terdapat juga minuman pelepas dahaga. Ezytravelers bisa memilih Jeruk Dingin atau Hangat, Teh Manis Dingin atau Hangat, Air Mineral, dan Es Lidah Buaya. Kisaran harga untuk minuman mulai Rp4.000 sampai dengan Rp8.000. saja.

Bagi Ezytravelers yang ingin menikmati kerang di Captain Kerang (Bondongan) bisa dengan mudah menuju lokasi yang berada di Jl. Pahlawan No.42, Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat (Mulya Agung Motor). Jika Ezytavelers menggunakan kendaraan umum, dari Stasiun Bogor bisa langsung naik angkot 02 (Sukasari – Bubulak).Namun harus cukup bersabar di perjalanan yang cukup jauh karena memutar. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan petunjuk arah/maps ini ya. Jam buka Captain Kerang (Bondongan) untuk Selasa sampai dengan Jumat mulai pukul 18.00 – 23.00 sedangkan untuk Sabtu dan Minggu buka pukul 18.00-24.00.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

Suasana di Captain Kerang (Bondongan) cukup ramai, sehingga Ezytravelers harus jeli dan gesit untuk bisa mendapatkan meja. Waktu terbaik untuk mendatangi kedai ini adalah ketika baru buka karena apabila datang semakin malam, khawatir akan kehabisan jenis kerang yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyediakan uang recehan, karena akan ada pengamen yang mencoba untuk menghibur siapapun yang datang. Kabar gembira juga bagi Ezytravelers yang terjebak hujan ataupun terjebak kemalasan di dalam rumah seharian. Sekarang menu yang ada di Captain Kerang bisa juga dipesan melalui ojek online (silahkan cek aplikasi).

Nb : Jika membuka google maps, terdapat tulisan SUDAH DITUTUP. Sesungguhnya masih dibuka kok!
683 Total Views 16 Views Today
Vote Us
(Visited 434 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Captain Kerang Surganya Kerang Kiloan di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool