Share on Pinterest
More share buttons
Gunung Batu

Camping alias Kemah di Bogor

Libur panjang yang sudah berakhir untuk pegawai namun belum habis untuk anak sekolah, ada baiknya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dengan beragam aktifitas yang berbeda untuk menyegarkan pikiran. Liburan ke Bogor pun bisa menjadi pilihan, bermalam semalam di luar rumah cukup untuk menghadirkan suasana baru bersama keluarga. Bermalam tak harus di hotel lho, tak harus di penginapan yang terkotak-kotak dengan ruangan. Sebuah tempat istirahat bisa terwujud dalam tenda yang menyatu dengan alam. Suasana yang lebih fresh dan menenangkan dengan beragam aktifitas yang tersedia. Liburan sekolah yang tinggal beberapa hari lagi bisa banget dimanfaatkan untuk wisata di Bogor.

1. Taman Buah Mekarsari

sumber: nationalgeographic[dot]co[dot]id

sumber: nationalgeographic[dot]co[dot]id

Mekarsari memiliki program family camp yang merupakan aktivitas berkemah di tengah kebun buah untuk keluarga. Kegiatan yang dapat dinikmati dalam family camp ini diantaranya melukis caping, menanam padi, berkeliling kebun buah yang sedang panen dengan kereta Fruity World Tour, dan menikmati keceriaan malam dengan barbeque serta api unggun bersama keluarga. Informasi resmi lebih lanjut bisa melalui official website Taman Buah Mekarsari.

2. Mongolian Camp di Highland Park Resort

sumber: hellobogor.com

sumber: hellobogor[dot]com

Fasilitas AC, Kamar mandi dan seterusnya sama dengan hotel. Ukurannya tenda berdiameter 5 meter dengan jumlah saat ini ada 28 Camp Standard, 4 Camp Deluxe, 16 Camp Superior dan 4 Camp Barack Superior. Semua ukuran kemah tak terlihat perbedaannya walaupun ukuran deluxe dan superior sama, standard agak lebih kecil, dan yang mencolok adalah tipe barak memang besar karena menampung banyak orang. Lokasinya terletak di Ciapus dan untuk informasi tentang reservasi bisa dilihat lengkap pada official website the highland park resort.

3. Camping di Citra Alam Riverside

dokumen pribadi

Cisarua memang tempat yang menyenangkan untuk menikmati hawa dingin. Berkemah di Citra Alam Riverside jangan lupa membawa jaket dan kaos kaki, walaupun sudah disediakan bantal, selimut, dan tikar di dalam tenda tetap saja dingin. Citra Alam memiliki fasilitas yang lengkap, khususnya ruang terbuka, aula, dan kamar mandi. Silahkan klik official website Citra Alam untuk info lebih lanjut. 

4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

sumber: travel[dot]kompas[dot]com

sumber: travel[dot]kompas[dot]com

Glamping alias Glamourous Camping, salah satu program yang dibuat oleh pengelola Taman Wisata Alam Gunung Pancar untuk mereka yang ingin merasakan mudahnya berkemah. Pengelola sudah menyediakan tenda, kasur busa, karpet, listrik, bantal, dan selimut yang tak boleh terlewatkan. Wisata air terjun dan pemandian air panas pun tersedia disini.

5. D’jungle Private Camp

sumber: malesmandi[dot]com

sumber: malesmandi[dot]com

Berlokasi di Ciburial yang tak jauh dari Taman Safari Cisarua membuat lokasi ini cocok untuk melepas lelah dari aktifitas sehari-hari. Lokasinya cukup jauh dari pemukiman penduduk dan berbatasan langsung dengan hutan lindung. Untuk informasi lebih lengkap bisa cek websitenya!

Yuk dimanfaatkan waktu liburannya! sebelum kembali beraktifitas dengan hari-hari sekolah dan rutinitas pekerjaan yang padat seperti arus balik lebaran di televisi 😀

42144 Total Views 9 Views Today
Camping alias Kemah di Bogor
4.33 (86.67%) 3 votes
(Visited 17,247 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Camping alias Kemah di Bogor' have 2 comments

  1. 05/09/2016 @ 12:09 am Radianto

    Saya kecewa dengan pelayanan di gunung pancar.
    Saya sudah bayar mahal” tp pelayanan tdk seusai dng harga yg saya bayar

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool