Share on Pinterest
More share buttons
Resto Bukit Air doc.restobukitair

Bukit Air Resto: Ciomas Tawarkan Resto Bernuansa Alam

The earth has music, for those who listen – Shakesphere

Suara gemericik air dari kejauhan mengantarkan kami pada tempat wisata kuliner Bogor tepatnya di Ciomas. Sebagai kecamatan bagian Kabupaten Bogor, letak Ciomas berada tepat di sebalah Kota Bogor. Kalau dulu, akses menuju Ciomas terbilang sulit. Angkot susah ditemukan, sekalinya pun ada akan langsung penuh diserbu massa. Jalan raya yang menghubungkan Ciomas dengan Kota Bogor juga berlubang dan berbatu. Tidak heran jika dulu Ciomas masih sangat sepi dari hirup pikuk kendaraan karena jarang ada yang mau lewat jalan ini. Tapi lain dengan sekarang, akses yang sudah semakin mudah untuk dicapai ini menjadi Ciomas semakin dikenal. Jalannya juga sudah mengalami pelebaran dan beraspal.

Persawahan Bogor

Pemandangan persawahan doc.bukitairresto

Mungkin ini jadi salah satu alasan banyak investor yang mulai masuk ke Ciomas. Ciomas pun dikenal sebagai daerah urban yang mulai berkembang. Beda waktu beda kondisi, rasanya dulu juga saya sulit mencari tempat makan yang nyaman. Saya harus mencari lokasi yang cukup jauh untuk sekedar kumpul bersama keluarga. Entah itu di pusat kota atau harus memutar arah menuju daerah pinggiran yang bernuansa alam. Pokoknya jauh letaknya dari rumah di Ciomas. Maklum setiap momen tentu punya nilai berharga, apalagi kumpul keluarga. Jadi, usaha apa pun akan kami lakukan untuk bisa menikmati wisata Bogor xixi. Tapi, sekarang sudah jauh berbeda. Ada banyak tempat makan yang tidak kalah kece jika dibandingkan dengan Kota Bogor. Seperti, sop duren, ayam krispi the besto dan juga Bukit Air Resto. Rumah makan dengan konsep alam ini memang sudah banyak kita temui di Bogor. Suasana hijau yang ditawarkan memiliki nilai jual sendiri untuk kamu penyuka suasana terbuka. Dan, yes, Bukit Air Resto berhasil membuat saya nyaman untuk berlama-lama diam di sana. Pemandangan sawah yang menghijau ada tepat di sampingnya, suara air mengalir seakan jadi senandung alam yang memberikan kesan kekeluargaan. Nah, pastinya bukit air resto sudah masuk daftar tempat wisata di Bogor yang wajib kalian kunjungi, deh!

Yuk cobain juga ngopi di Bogor yang seru cuma di Coffee Toffee!

Saung tempat makan di Bukit Air Resto

Saung tempat makan di Bukit Air Resto doc.bukitairresto

Suasana yang tenang bisa membawa kita untuk melupakan lelahnya hari di ibu kota. Jika kalian sedang menunggu pesanan atau pramusaji datang, kalian bisa memberi makan ikan yang ada di kolam. Cukup minta nasi di pusat informasi, setelahnya kalain bisa mencari kesenangan sendiri. Atau jika kalian senang fotografi jangan takut akan merasa bosan bukan kepalang, karena di sini akan banyak menemukan sudut yang kece untuk difoto. Seperti, gubuk kayu tempat kita makan, tempat makan yang di atas sawah, atau rumah gubuk di antara pohon dan kolam ikan. Kalian tidak perlu repot bawa kamera DSLR, cukup dengan kamera handphone saja kalian bisa puas dengan hasil jepretan! Karena tempatnya benar-benar alami tanpa perlu ada editan. Rasanya kalian bisa menikmati suasana di Ubud, deh! Hijaunya sawah dan alam yang bersahabat seakan membawa kita melayang dari ramainya Kota Bogor.  Pokoknya secara otomatis suasana di sana bisa menyegarkan pikiran kita!

Gubuk beratapkan pohon di Bukit Air resto

Gubuk beratapkan pohon doc.pribadi

Pelayan yang disajikan juga ramah ala masyarakat Sunda. Terasa sangat menyenangkan. Berasa sedang ada di rumah sendiri rasanya. Menu yang disajikan pun tentunya makanan khas Sunda, loh! What do you expect hihi? But, it totally worth it! Ada menu sayur asem, ikan gurami garang, ayam bakar, karedok, tutug oncom hingga peda bakar. Menariknya, menu yang ditawarkan dituliskan dalam bahasa Sunda, loh! Jadi yang saya tulis di atas hanya untuk mempermudah kalian lebih familiar saja hihi. Oh yah, buat kalian yang senang mencari wisata murah, resto ini patut dipertimbangkan karena harga yang ditawarkan tidak mencekik leher. Penyajiannya juga terasa sangat tradisional menggunakan alat makan yang terbuat dari alumunium. Tidak ada alat makan keramik atau porselen seperti yang disajikan di resto bergaya modern. Semuanya seperti menggambarkan kondisi kehidupan Si Kabayan euy!

Yuk jalan-jalan ke Bogor! Cari hotel murahTiket pesawat murah dan bair lebih murah ambil promo menarik-nya!

Menu Sunda di Bukit Air Resto

Menu sunda di Bukit Air Resto doc.pribadi

We can enjoy the sundanese food in the sundanese atmosphere, yeuh! Totally, totally worth it! Well, kalau kalian tertarik dan penyuka wisata kuliner Bogor silahkan datang saja ke Bukit Air Resto di Jl.Babakan Encle Ds Sukaharja Ciomas, Kabupaten Bogor.

Selamat menikmati nikmatnya menyantap makanan Sunda yang ditemani alam yah!!

304 Total Views 2 Views Today
Vote Us
(Visited 111 times, 1 visits today)


'Bukit Air Resto: Ciomas Tawarkan Resto Bernuansa Alam' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool