Share on Pinterest
More share buttons
Pizza Cone Bogor

Bukan Es Krim, Ini Pizza Cone Bogor, Segenggam Sejuta Rasa!

Siapa tak kenal Pizza?

Pizza diketahui muncul pertama kali tahun 997 M di Italia. Itulah mengapa negeri ini adalah negeri pizza dan menjadi makanan khas disana. Pada awalnya Pizza itu bukanlah nama makanan, melainkan alat tukang roti, sebuah adonan roti untuk mengukur temperatur oven dan merupakan makanan bagi warga miskin yang dijual di sepanjang jalan dan bukan makanan mewah dengan resep dapur istimewa untuk warga kalangan atas seperti sekarang.

Pizza yang sering kita santap rasanya kebanyakan gurih, namun tidak ketika Pizza awal pertama kali ditemukan yang dihidangkan dengan rasa manis. Pada abad ke-18, masyarakat miskin di kawasan Naples, Italia terbiasa menambahkan tomat pada roti datar yang terbuat dari ragi, nah dari sinilah akhirnya awal mula Pizza modern mulai dikenal.

Pizza Cone Bogor

Pizza yang kita kenal pada umumnya. (Foto dari google)

Oya kita juga perlu tahu, sejarah Pizza yang datang pertama kali di Indonesia justru bukanlah dari Itali namun dari Amerika Serikat. Pada masa pemerinahan presiden Soekarno, Pizza Amerika ini dilarang, karena Soekarno yang anti Amerika, tapi kemudian akhirnya Pizza diperbolehkan masuk ke Indonesia setelah disetujui oleh Soeharto yang memimpin Indonesia saat itu.

Nah, Menelusuri jalanan Villa Bogor Indah, saat berburu tajil berbuka puasa di bulan Ramadhan, tak sengaja saya menemukan tenda pink bertuliskan Pizza Cone Bogor diantara jejeran tenda yang menjajakan kuliner Bogor yang dicari banyak orang. Eit, ini pizza, bukan Es Krim! Nah, kenapa cone, baca terus ya ke bawah!

 Pizza Cone Bogor
Pizza Cone Bogor

Pizza Cone Bogor adalah kreasi yang unik dan tak biasa hingga membuat orang tergelitik ingin tahu dan mencicipi bagaimana rasanya Pizza, walaupun hanya sebentuk tenda kecil loh. Tak kalah lah, bersaing dengan resto pizza yang besar.

Pizza Cone Bogor

Owner Pizza Cone Bogor, Mas Azza, yang saat itu sedang meracik Pizza, sedikit menjelaskan, Pizza Cone Bogor ini adalah cabang dari Pizza Cone yang ada di Bandung, Roti Pizza berbentuk kerucut itu ia buat sendiri dengan tangannya. Yang membedakan Pizza Cone Bogor dengan Pizza Cone lainnya adalah tentang isiannya. Pizza Cone Bogor yang ini isinya adalah pasta dengan 4 rasa/toping.

Pizza Cone Bogor

Pertama ada Supreme, isinya Pasta, Smokebeef, Vegetable, Mozarella dan Cheese Ceddar. Kedua, Meat dengan isi pasta, smokebeef, Cheese dan Mozrella. Ketiga, Cheese dengan pasta dan mozarella, dan terakhir ini favorit saya, Pizza Cone Bogor toping corn (jagung). Isinya pasta lembut yang dibalur saus tomat, ditaburi origano, cheese dan corn. Sayang saat saya pesan, mozarellanya habis.

Pizza Cone Bogor

Menggengam Pizza Cone sambil melihat lalu lalang kendaraan di pinggir jalan, benar-benar menciptakan banyak rasa, pantas saja jika tagline Pizza Cone Bogor menyebutnya dengan Satu Genggaman Sejuta Rasa. Karena tak hanya  khas rasa Pizza yang kita rasakan. Tapi menikmati Pizza Cone dipinggir jalan seperti mengembalikan asal mula Pizza yang dijual disepanjang jalan.

Ah ya, ingin mencoba sensasi rasa Pizza Cone Bogor yang baru launching beberapa minggu ini? Datang saja ke komplek Villa Bogor Indah, tepatnya ada disekitar jajaran kuliner tenda, tak jauh dengan SMP 19 Bogor. Harganya pun sangat terjangkau, berkisar antara IDR 11k sampai 15K.

1897 Total Views 3 Views Today
Bukan Es Krim, Ini Pizza Cone Bogor, Segenggam Sejuta Rasa!
Vote Us
(Visited 457 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Bukan Es Krim, Ini Pizza Cone Bogor, Segenggam Sejuta Rasa!' have 1 comment

  1. 06/17/2016 @ 1:35 pm ade anita

    pernah nyoba beli ini karena penasaran dan sukses cemong karena nggak bisa makannya. heheh. norak ya akunya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool