Share on Pinterest
More share buttons
Kedai Kopi Chang

Buka Puasa Suasana Temaram Di Kedai Kopi Chang Puncak Bogor

Di bulan Ramadhan kaya sekarang, rata-rata tempat makan di sekitar Bogor Kota itu pasti ramai pengunjung. Jangankan weekend, weekday aja rata-rata pada penuh semua. Fenomena BukBer alias Buka Bersama itu emang luar biasa banget yah. Orang-orang yang biasanya pulang kerja langsung pulang, pasti deh ngerelain diri buat pulang agak telat demi ikut bukber yang biasanya sekalian jadi ajang silaturahmi juga. Beberapa tempat kuliner di Bogor, yang sering dijadiin tempat Bukber, malah ada yang harus dari jauh-jauh hari di reservasi. Karena ya itu tadi, membludaknya pengunjung.

Kedai Kopi Chang

Terus, apa kabarnya nih kawasan wisata Bogor yang gak pernah absen macet setiap jelang weekend? Iya, kawasan Puncak, apa kabarnya kalau bulan puasa gini yah? Weekend-nya masih bermacet-macet ria kah? Dan ternyata… kawasan puncak weekend di bulan puasa gini malah sepi loh! Amazing! Hal ini saya buktikan sendiri, saat beberapa waktu lalu, saya beserta dua sahabat saya nekat main-main ke daerah puncak di hari Jumat. Niatnya sih, kita mau ‘numpang’ buka puasa dan sholat di Masjid Atta’awun.

Tapi karena jalan terlalu sore dari Bogor Kota, setelah isi bensin di pom kedua yang kita lewatin selepas lewatin pertigaan yang ada patung Pak Polisinya itu lho, kitapun mutusin buat cari alternatif tempat buka puasa yang lain aja. Lebih lagi, sore itu juga mulai turun gerimis, yang kalau maksain ke Atta’awun pun masih jauh. Untungnya, persis di sebrang Pom Bensin ada satu tempat semacam kafe yang menarik minat buat dicoba, namanya Kedai Kopi Chang. Deretan meja plus kursi kayu yang ditata rapi di halaman depan kafe, seolah manggil-manggil buat disamperin.

Kedai Kopi Chang Puri Avia

Set table Kedai Kopi Chang

Dari awal, kita sih udah langsung suka sama tempatnya. Tapi, sempat sedikit ragu juga pas mau mampir, takutnya tuh ini cafe cuma buat pengunjungnya Puri Avia aja. Setelah tanya-tanya ke pelayannya yang cukup ramah, ternyata ini Kedai Kopi Chang dibuka buat umum juga kok. Asyiiiik!

Pas lihat menu-menunya, kita bertiga sempat kaget gak percaya gitu. Karena beneran harga makanannya unpredictable banget. Harga makanan cuma 20K doang, minuman paling mahal masih under 30K, dan beberapa cemilan juga ada diharga 10K doang. Buat tempat makan di kawasan wisata puncak gini, harga segitu sih udah termasuk murahlah yaaa. Meskipun, pilihan makanannya ya emang gak banyak-banyak amat sih. Karena, konsepnya Kedai Kopi Chang yang kadang disingkat jadi KKChang ini semacam resto kopitiam gitu. Jadi ya, menunya ya yang sederhana seperti nasi goreng, mie goreng dan teman-temannya.

Kwetiau Siram Kedai Kopi Chang

Kwetiau Siram Kedai Kopi Chang

Setelah icip-icip menu, yang menurut saya rasanya juara di KKChang adalah, Nasi Goreng Yang Chow dan Kwetiaw Siram. Nasi goreng Yang Chow itu, nasi goreng yang gak pake kecap dan isiannya seafood. Kalau Kwetiaw Siram sih isiannya daging sapi sama ayam. Karena dua makanan ini gak pake kecap, jadi bumbu khusus racikannya KKChang ini lebih terasa “taste”nya di lidah, dibandingin menu nasi goreng atau mie goreng yang lebih dominan rasa kecapnya aja.

Nasi goreng Yang chow

Nasi goreng Yang chow

Teh Tarik Kedai Kopi Chang

Teh Tarik Kedai Kopi Chang

Untuk minuman, saya dan dua teman memesan menu yang sama, Teh Tarik Panas, yang langsung bikin saya serasa meleleh dari pertama kali menyesap minuman ini. Biasanya, saya nemu teh tarik, tehnya itu agak pahit, nah yang ini beda, gak pahit dan manisnya gak lebay, percampuran teh dan susunya juga seimbang. Buat cemilan, kita cobain Tahu Isi Gehu, Tahu goreng yang isiannya gehu alias toge tahu, jadi didalam tahu ada tahu, terus didalam hati kamu ada siapa? #Eaaa. Nah tahu ini dihidangkan sama sambel rica-rica yang pedesnya asli bikin nagih!

Gehu Kedai Kopi Chang

Tahu Isi Gehu Kedai Kopi Chang

Overall, buat saya KKChang ini tempatnya asyik banget. Sesekali saya mau ke sini lagi ahhh, mau numpang nulis sambil cari inspirasi, ehh tapi kayanya kalau ngajak teman komunitas kumpul-kumpul di sini bakal lebih asyik deh. Lepas Idul Fitri kan, biasanya pada ngadain Halal Bihalal tuh. Cocok!

Kedai Kopi Chang indoor

minibar Kedai Kopi Chang

Fasilities on Kedai Kopi Chang

Sudah memenuhi standar cafe kekinian, ada colokan + WIFI juga!

3844 Total Views 6 Views Today
Vote Us
(Visited 369 times, 1 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'Buka Puasa Suasana Temaram Di Kedai Kopi Chang Puncak Bogor' have 2 comments

  1. 06/25/2016 @ 9:22 pm Fahmi saar

    Kayaknya cocok untuk destinasi kalo lagi jalan jalan ke puncak nihh…

    Reply

    • 07/22/2016 @ 3:57 pm Anonymous

      @KangFahmiSaar cocok juga untuk gathering komunitas, arisan keluarga, dan atau reunian bersama teman-teman sekolah… Teh Tariknya oke banget lho…

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool