Share on Pinterest
More share buttons
Bubur Ayam

Bubur Ayam Legenda dari Bogor

Bubur ayam yang juga salah satu makanan favorite saya sudah semakin menjamur di Kota Bogor. Tidak heran jika para wisatawan yang sedang liburan di Bogor bisa dengan mudah menemukan tukang bubur ayam berbagai jenis di sepanjang jalan raya. Mulai dari bubur ayam cianjur, bubur ayam Madura hingga bubur ayam biasa. Saya sering mengobrol dengan pelancong kota yang juga sedang nyabu (nyarapan bubur) di pusat kota. Katanya sih mereka bosan untuk icip makanan dari tempat menginap di Hotel dekat Kebun Raya. Jadi, hitung-hitung cari suasana baru ketika sedang berlibur hihi.

Eitss.. Kalau kamu juga penikmat makanan berbahan dasar beras ini, ada satu tempat yang wajib dikunjungi. Lokasinya yang memang cukup jauh dari pusat kota, tapi selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai penjuru. Bubur Ayam Kabita, sudah dikenal baik oleh warga asli Kota Bogor. Kalau boleh dibilang, Bubur Ayam Kabita ini sudah menjadi legenda mengingat umurnya yang semakin tua. Dibuka sejak tahun 1970 oleh pemilik pertamanya, Alm. H. Loekman, menjadikan Bubur Ayam Kabita dikenal urang Bogor seperti sekarang. Kabita yang dalam bahasa Indonesia artinya menginginkan sesuatu memang bisa bikin kita jadi kepengen makan bubur ayam legenda begitu sampai dilokasinya. Tekstur buburnya yang padat, sungguh nikmat jika disajikan selagi hangat. Dengan ditambahkan kecap asin yang banyaknya seperti kuah pada sop dan topping yang ditutupi oleh kerupuk bisa seketika menaikan air liur penikmatnya. Yumyy…

Bubur Ayam

Bubur Ayam Kabita dok.pri

Disamping itu, Bubur Ayam Kabita ini juga menyuguhkan berbagai jenis sate tusuk sebagai pelengkap\. Seperti, sate usus ayam, sate hati ayam dan sate telor puyuh. Jangan lupa menambahkan salah satu dari sate tusuk yang disedikan dan sambal pedasnya, yah!

Sate Tusuk

Sate Tusuk Pelengkap Bubur dok.pri

Sate Telur Puyuh

Sate Telur Puyuh Balado dok.pri

Uniknya, selain menjual bubur ayam, Kabita juga menjual soto ayam dan nasi putih. Tidak hanya itu, disana juga disedikan berbagai jajanan untuk bisa dibawa pulang. Ada telor asin, rujak cireng dan berbagai makan olahan lainnya.

Rujak Cireng

Jajanan Rujak Cireng dok.pri

Bubur Ayam Kabita ini buka setiap hari dengan dua menu yang disajikan di setiap waktu. Jadi, kita bisa makan bubur untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Untuk Senin s/d Sabtu, Bubur Ayam Kabita buka mulai pukul 06.00 – 00.00 dan hari Minggu buka mulai pukul 06.00 – 20.00. Pokoknya dengan kocek 20ribu saja kita bisa pulang dengan kenyang. Satu porsi bubur ayam seharga 10 ribu ditambah sate dengan harga 2 ribu per tusuk dan minuman segar sesuai rekomendasi bisa memanjakan perut kita yang mengunjunginya.

Bubur Ayam

Tempat Meracik Bubur dok.pri

Bubur Ayam Kabita yang berlokasi di Jalan Gunung Batu No 50, Kota Bogor, cukup mudah untuk diakses dari pusat kota. Kamu bisa menggunakan Angkutan Umum (Angkot)No 03 dari arah Kebun Raya, Jembatan Merah. Atau kamu bisa naik Angkot 02 dan 14 dari arah Suryakencana Sukasari. Dan juga bisa menggunakan Angkot no 05 dari Jalan Merdeka. Jika kalian tersesat untuk bisa sampai di lokasi, jangan khawatir sabab Bubur Ayam Kabita di Jalan Gunung Batu atos dipikawanoh ku urang Bogor.

25970 Total Views 3 Views Today
Bubur Ayam Legenda dari Bogor
3 (60%) 2 votes
(Visited 7,689 times, 1 visits today)



'Bubur Ayam Legenda dari Bogor' have 2 comments

  1. 04/29/2016 @ 8:03 am alicell

    bubur ayam ini emang enak.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool