Share on Pinterest
More share buttons
wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

Bubur Ayam Cakwe Pengisi Perut Setelah Wisata Alam di Bogor

Bogor yang dikenal dengan seribu curugnya (re: air terjun) menjadi alasan kenapa kalian harus datang kembali untuk berwisata alam. Udaranya yang sejuk di pagi hari menjadi alasan lainnya untuk bisa dinikmati saat wisata di Bogor setiap akhir pekan. Tidak harus membawa kendaraan pribadi dan membuat Kota Hujan ini dipenuhi dengan polusi udara, kalian bisa datang ke Bogor menggunakan moda transportasi yang sudah disediakan. Wisata di Bogor bisa jadi lebih hemat dengan adanya Kereta Commuter Line Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi aka Jabodetabek yang jadwalnya selalu tersedia atau bus antar kota menjadi pilihan alternatif lainnya. Setelahnya kalian tidak perlu bingung karena Bogor yang sudah dikenal dengan kota angkot akan memudahkan kalian berkeliling kota tanpa takut nyasar. Kalau sudah begini kalian akan mudah berkeliling Bogor untuk mencari kuliner pilihan yang pas. Psst.. Bubur Ayam Cakwe jadi salah satu menu yang patut kalian coba. Mau tau? Simak…

Apa kalian pernah memilih kawasan Ciapus sebagai destinasi wisata di Bogor sebelumnya? Jika iya selamat karena kalian telah melihat sisi lain dari Bogor yang sedang berkembang saat ini. Nah, jika belum jangan khawatir, kalian bisa mengenal dahulu beberapa destinasi menarik sebelum menjajaki wilayah yang berada di bawah kaki Gunung Salak. Dan, salah satu tempat yang bisa dikunjungi ialah wisata air Zamzam Tirta. Kolam renang dengan pemandangan Gunung Salak ini wajib kalian kunjungi karena selain fasilitasnya yang lengkap, kalian akan disajikan pemandangan pedesaan yang mulai berkembang.

Kemudian setelahnya kalian bisa menikmati jajanan kuliner ala Bogor yang berada di sekitarnya. Kalian bisa mengunjungi Bukit Air Resto atau jajanan pinggir jalan untuk mengisi perut setelah berwisata di Bogor. Nah, tahukah kalian, kalau sepanjang Jalan Raya Ciomas saat ini sudah dipenuhi dengan aneka jajanan menarik? Salah satunya adalah Bubur Ayam Cakwe yang di Taman Pagelaran, Ciomas. Letaknya yang tidak jauh dari kolam renang Zamzam Tirta, Taman Pagelaran merupakan perumahan yang juga menyediakan beragam kuliner menarik setelah berkeliling Bogor.

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

Bubur Ayam Cakwe memang terdengar biasa saja. Pasti kalian hanya membayangkan bubur ayam ala tukang bubur ayam rumahan ditambah dengan cakwe yang dipotong kecil bukan? Ya, pikiran kalian tidak salah, kok, cuman ada yang menarik dari sajian bubur ayam ini. Bubur Ayam Cakwe yang buka setiap hari ini sudah menjajakan dagangannya sejak pukul 6 pagi hingga 10 malam hari. Katanya, biar bubur ayam bisa dinikmati siapa saja penyukanya seperti saya ini hihi. Tekstur Bubur Ayam Cakwe lebih mirip Bubur Ayam Bandung, loh! Lebih padat jika dibandingkan dengan tukang bubur yang bisanya lewat. Kemudian, bumbu kuning yang dituangkan juga tidak terlalu banyak. Hanya ditambahkan garam dan bumbu penyedap sebagai alasnya sebelum ditutup dengan topping yang hampir sama terlihat begitu menggunung. Eits, tapi selain ditambah dengan cakwe, bubur ayam ini juga disajikan dengan setengah telor ayam rebus disebelahnya. Jadi, selain ada kerupuk, bawang goreng, kacang, suiran ayam, dan cakwe, bubur ayam ini dilengkapi dengan setengah telor rebus dipinggirnya. Yummy!

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

Walaupun bumbu kuning di dalam bubur ayam ini tidak sebanyak yang biasanya saya temukan di sajian bubur ayam lainnya, tapi rasa buburnya tetap gurih. Selain ditambah dengan bumbu penyedap, kalian bisa menambahkan merica bubuk serta sambal merah untuk menggugah selera. Pokoknya, bisa ditambahkan apa saja yang kalian suka, deh! Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan porsinya, yaitu Rp. 12.000.

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

wisata di Bogor dengan pilihan kulinernya doc.pri

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

Tempat makannya juga bisa dibilang nyaman, kok. Bertap dengan genteng berwarna cokelat namun di luar ruangan ini bisa menyelamatkan kalian dari teriknya Bogor di siang hari atau hujannya yang tidak bisa ditebak. Penjual juga menyajikan minuman dingin atau kopi jika kalian tertarik. Karena di sebelah tukang bubur ayam kamu juga bisa menemukan menu makanan lainnya, yaitu soto kuning Bogor. Tips untuk datang ke tempat makan Bubur Ayam Cakwe dari tempat wisata di Ciapus, kalian bisa menggunakan angkot 05 Ciapus menuju arah Kota Bogor hingga perempatan Taman Pagelaran, setelah turun dari angkot pertama kalian bisa jalan kaki mengikuti jalan hingga 500-700 meter ke arah perumahan. Tidak perlu belok-belok yah cukup jalan aman di pinggir jalan kalian akan menemukan tempat makan ini di sebelah kanan seberang musola. Setelah menikmati indahnya Ciapus dan berjalan kaki, Bubur Ayam Cakwe tentu cukup untuk perut yang harus diisi!

162 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 49 times, 1 visits today)


'Bubur Ayam Cakwe Pengisi Perut Setelah Wisata Alam di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool