Share on Pinterest
More share buttons
Bubur Ayam Mutiara Ratu doc.delladiningtyas

Bubur Ayam Bogor Enak Ada Juga di Perempatan Mawar Bogor!

Bubur ayam laksana legenda, makanan ini sudah ada dari zaman dahulu kala. Kabarnya, resep bubur ayam ini sudah ditemukan di negeri Tiongkok sana pada 238 SM. Kenikmatan bubur ayam sudah tidak diragukan lagi. Gizi yang terdapat di dalam satu mangkok bubur ayam juga tidak dapat dipungkiri lagi. Walaupun bubur ayam lebih dikenal menjadi menu makanan untuk orang yang sakit atau dalam masa penyembuhan, tapi eksistensinya tetap ada dimana-mana. Yang terkenal sih Bubur Ayam Sukabumi, Cianjur. Atau Bubur Ayam Bogor yang saya coba. Coba kalian ingat lagi, pasti salah satu menu yang bisa ditemukan di setiap hotel yang kalian kunjungi, pasti ada bubur ayam di salah satunya, bukan?

Bubur Ayam Bogor Mutiara Ratu

Bubur Ayam Mutiara Ratu yang melegenda. Doc. delladiningtyas

Bubur Ayam Bogor Mutiara Ratu yang Terkenal

Ini salah satu bubur ayam di bogor, kita singkat saja Bubur Ayam Bogor  langganan saya yang ternyata juga sudah legendaris.  Namanya Bubur Ayam Mutiara Ratu. Tempatnya simpel saja tapi buburnya uenaak. “Saya sudah hampir 20 tahun berjualan bubur ayam di perempatan Mawar ini, Neng. Tempatnya, sih, berpindah-pindah tapi tetep di satu kawasan yang sama”, ucap Bapak penjual Bubur Ayam Mutiara Ratu kepada saya.

Meramu bubur ayam enak di Bubur Ayam Mutiara Ratu

Meramu bubur ayam enak di Bubur Ayam Mutiara Ratu. Doc. delladiningtyas
Lagi kuliner di Bogor? Yuk cobain warna-warni Martabak Sanfransisco Bogor!

Wow! Ternyata sudah hampir 20 tahun beliau berjibaku dengan bubur ayam enak ini! Siapa yang sangka kalau lamanya usia berjualan bubur hanya beda tiga tahun dengan usia saya saat ini. Di saat saya masih yang masih merangkak dan belajar bicara, sudah ada beliau yang mulai berjualan bubur ayam untuk menghidupi keluarganya. Mulanya, bapak ini berjualan bubur dari harga Rp500 per-mangkok. Namun, seiring berjalannya waktu harga sembako yang terus merangkak naik mengharuskan beliau ikut menaikan harga bubur ayam per-mangkok nya agar tetap mencari untung. Rp1000, Rp1500, Rp2000 hingga akhirnya saat ini berhenti di angka Rp12.000, Bubur Ayam Bogor Mutiara Ratu tetap eksis di Kota Bogor.

Bubur Ayam Bogor

Bubur Ayam Enak di kawasan Mawar. Doc. delladiningtyas

Dengan komposisi air yang tidak terlalu banyak menjadikan Bubur Ayam Mutiara Ratu lebih padat. Kalau kalian penikmat bubur seperti saya tentunya kalian akan langsung membedakannya. Iya, Bubur Ayam Mutiara Ratu ini lebih mirip Bubur Ayam Madura dibanding Bubur Ayam dari Jawa Barat pada umumnya. Padat, bumbu kuningnya kental, kerupuk kuning yang menggunung, ciri khas Bubur Ayam Madura yang bisa kita jumpai di kota Bogor. Tapi, tahu tidak, setelah saya tanya tentang hal itu, bapak penjualnya hanya tertawa dan bilang kalau bubur buatannya ini jauh lebih enak dibandingkan dengan bubur lain. And yes, aku percaya kok, pak. Juara!

Sudah siap jalan ke Bogor? Cari hotel murah dulu yuk! Eits, ada promo menarik juga nih, bisa sekalian beli tiket pesawat murah.

Kuah kuning yang jadi andalan Bubur Ayam Bogor – Mutiara Ratu selalu memenangkan hati saya setelah dicampur dengan sambal berwarna merahnya yang berminyak. Suiran ayam, bawang goreng, kerupuk, dan kacangnya, menjadi pelengkap wajib yang tidak boleh ketinggalan. Apalagi jika ada sate usus atau ati – ampela akan jadi lebih sempurna, yummy! Cita rasa nusantara memang engga pernah bohong, ya? Sama seperti kuliner Bogor yang menyajikan rasa makanan nikmat!

Buat kalian yang kebetulan sedang berwisata di sekitaran Bogor dan ingin mencari tempat rekreasi di Bogor lainnya yang ga kalah menarik, boleh mampir dulu isi tenaga di perempatan Mawar Jalan Merdeka ini. Tepat di sebelah kiri toko serba ada, tenda Bubur Ayam Mutiara Ratu ini bisa ditemukan. Tenda bubur hanya buka di waktu sore hari jam 16.00 – 23.00 malam. Tapi, kalau lagi ramai aku ndak janji, yah, kalian bisa saja kehabisan dari jam 21.00 malam hihi. Dengan harga yang terbilang murah hanya Rp12.000 ini akan menghangatkan perut kalian sebelum melanjutkan perjalan wisata di Bogor, deh!

647 Total Views 6 Views Today
Bubur Ayam Bogor Enak Ada Juga di Perempatan Mawar Bogor!
5 (100%) 1 vote
(Visited 193 times, 1 visits today)


'Bubur Ayam Bogor Enak Ada Juga di Perempatan Mawar Bogor!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool