Share on Pinterest
More share buttons
Cap Go Meh

Bogor Street Festival, Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor

Perayaan Cap Go Meh tahun 2015 di Kota Bogor menjadi semakin meriah. Dalam kesempatan sebelum acara berlangsung, Bima Arya sebagai walikota Bogor mengutarakan “Cap Go Meh adalah acara yang legendaris, historis dan sudah menjadi tradisi. Untuk itu Pemerintah Kota Bogor akan mendukung secara penuh” Dan dalam acara pembukaan Bima Arya menambahkan “Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor bukan festival agama, tapi merupakan festival kebudayaan”.

Cap Go Meh 2015

Salah satu pertunjukan di panggung Bogor Streets Festival, Cap Go Meh 2015

Sejarah perayaan acara Cap Go Meh di Kota Bogor digelar pertama kali di tahun 2000. Pada tahun-tahun berikutnya sempat tidak dirayakan dua kali karena terjadi bencana di Indonesia. Untuk di tahun 2015 ini adalah perayaan acara yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk di Kota Bogor acara Cap Go Meh dipusatkan di Jalan Suryakencana yang memang kawasan cinatown yang juga kawasan wisata kuliner di Kota Bogor. Sejak dari siang hari jalan ini sudah tertutup bagi kendaraan yang ingin melewatinya. Sosialisasi penutupan jalan sudah dari beberapa hari terus diberitakan. Rute dari area peserta karnaval di perayaan Cap Go Meh tahun 2015 ini lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya.

Ogoh-Ogoh Cap Go Meh

Ogoh-Ogoh dari Satuan II Pelopor Brimob

Cap Go Meh Bogor

Peserta karnaval yang mengikuti acara Cap Go Meh 2015 dalam rangka Bogor Street Festival ini dari berbagai kalangan, bukan hanya komunitas dan pelajar di Kota Bogor, dari berbagai daerah lain di Indonesia pun ada, sampai tentara tidak mau ketinggalan untuk ikut serta meramaikan. Bahkan ada peserta karnaval dari Taiwan dengan Lo Cia San Tai Cu Dance-nya. Di awal barisan karnaval dimulai oleh drumband dari Pusdikzi yang langsung memberikan penampilan yang memukau bagi para penonton yang sudah memadati Jalan Suryakencana sampai Jalan Siliwangi. Dari panggung yang disediakan di beberapa titik, berdasar pengamatan yang letaknya di Jalan Pajajaran kurang begitu ramai.

Iring-iringan jolie yang dikawal barongsai dimulai sekitar jam 7 malam. Dari berbagai vihara sekitar Kota Bogor turut bergabung dalam acara ini. Cap Go Meh sendiri merupakan malam perayaan 15 hari setelah tahun baru imlek. Bagi yang berlibur di Kota Bogor acara tahunan ini sayang untuk dilewatkan.

4715 Total Views 3 Views Today
Bogor Street Festival, Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 621 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Bogor Street Festival, Cap Go Meh 2015 di Kota Bogor' have 7 comments

  1. 03/06/2015 @ 1:09 pm Melly Feyadin

    kemarin pengen liat tp gak jadi, seruuuu ih

    Reply

  2. 03/07/2015 @ 6:20 pm Unggul Sagena

    spot yang paling enak nonton karnavalnya dimana ya? Taun depan pengen liat tapi gak mau desak-desakan and capek jalan 😀 😀

    Reply

    • 03/07/2015 @ 10:24 pm Hendra Gunawan

      dari ruko sepanjang jalan surken. Liat banyak yang asyik dari lantai atasnya. Baru kali ini liat hampir semua pemilik ruko itu

      Reply

  3. 03/09/2015 @ 7:42 am delladiningtyas

    aku kemarin ke pontang-panting disana huhu jadi gambar yang diambil sedikit 🙁

    Reply

    • 03/09/2015 @ 12:44 pm Hendra Gunawan

      Saya sih kemaren lebih banyak berlama-lama di stage Kisi, baru deh turun ke surken. Tapi ga kebagian Jokowi juga 🙁

      Reply

  4. 07/02/2015 @ 12:22 pm Agus edy

    Seru banget..sampek mlem nonton festivalnya!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool