Share on Pinterest
More share buttons
bogor-raincake

Bogor Raincake Hadir Sebagai Oleh-oleh Kekinian Khas Bogor

Siapa yang tak kenal dengan Kota Bogor? Kota yang sering dituding sebagai pengirim banjir jika Ibukota terendam air. Padahal anak SD saja tahu, air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sesungguhnya, berwisata itu lebih baik dibandingkan dengan menuding, yuk ah main ke Bogor! Ezytravelers bisa melakukan hal-hal seru, salah satunya yaitu berburu oleh-oleh kekinian khas Bogor yang sedang menjadi incaran banyak orang yaitu Bogor Raincake.

Dipikir-pikir gila juga ya, kok bisa sih banyak yang rela antri panjang demi mendapatkan Bogor Raincake? Akhir pekan lalu, rasa penasaran saya sudah sampai ke ubun-ubun. Berangkat dari rumah pukul 09.30 dan sampai di toko Bogor Raincake sekitar pukul 10.15. Lalu segera saya meminta nomor antrian kepada si Aa yang berdiri di depan pintu. Baru juga lima belas menit dari jam buka, namun saya mendapatkan nomor antrian ke-69. Wah! Berarti yang lain sudah menunggu dari sebelum jam buka donk ya. Jadi semakin penasaran nih bagaimana rasa dan tampilan dari Bogor Raincake. Semoga tidak mengecewakan.

Mau keliling Indonesia murah? Ambil promonya di Keliling Nusantara. Yuk sekalian intip Paket Wisata murah dan Tiket pesawat murah untuk jalan-jalan hemat!

Membludaknya antrian di toko Bogor Raincake tentu tak bisa lepas karena nama besar pemiliknya, yaitu Shireen Sungkar. Aktris yang dikenal sebagai tokoh utama sinetron “Cinta Fitri”. Sinetron yang berhasil tembus sampai season 7. Kabarnya, alasan Shireen Sungkar memberikan nama Bogor Raincake karena Kota Bogor merupakan Kota Hujan dan dipadukan dengan nama cake karena produk yang dijual yaitu cheesecake. Sehingga Bogor Raincake lah menjadi nama atas bisnis kulinernya ini.

antrian-bogor-raincake

Antrian Bogor Raincake

Suasana toko Bogor Raincake cukup nyaman. Meskipun mengantri di luar, namun tidak kepanasan. Parkirannya pun cukup luas. Lokasinya pun mudah sekali diakses. Toko yang mulai buka pada tanggal 08 April 2017 ini terletak di Jl. Pajajaran No.31, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor. Tepatnya, samping Zest Hotel. Jika dari Stasiun Bogor, Ezytravelers bisa menggunakan angkutan umum nomor 03 atau yang bertuliskan Br.siang – Bubulak. Angkot ini berwarna hijau dan biru di bagian bawahya. Bisa langsung dengan mudah menyampaikan kepada Bapak supir angkot “Bogor Raincake ya Pak”.

nomor-antrian-bogor-raincake

Nomor Antrian Untuk Mendapatkan Bogor Raincake

Setiap giliran, hanya sepuluh nomor antrian saja yang dipanggil. Misalnya, saya mendapatkan urutan ke -69 berarti yang masuk bersama saya adalah nomor urut 61 – 70. Dahsatnya lagi, satu nomor hanya bisa membeli satu. Jika Ezytravelers ingin membeli banyak, kerahkan seluruh anggota keluarga untuk ikut mengantri. Toko ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Sesungguhnya saat ini baru memiliki empat varian rasa yakni Cheese Vanilla, Greentea Ovomaltine, Crispy Peanut, dan Red Taro. Namun, pagi itu yang tersedia hanyalah Greentea Ovomaltine dan Red Taro saja. Berhubung saya termasuk penggila Greentea, varian itulah yang saya pilih saat di depan kasir. Kisaran harga untuk Bogor Raincake adalah Rp65.000 hingga Rp68.000. Nah, untuk varian rasa Greentea Ovomaltine harganya adalah Rp68.000.

toko-bogor-raincake

Suasana di dalam Toko Bogor Raincake

Berhasil-Mendapatkan-Sekotak-Bogor-Raincake

Berhasil Mendapatkan Sekotak Bogor Raincake

Tak sabar untuk mencicipi varian Greentea Ovomaltine. Setelah menghadiri acara pernikahan sahabat dan nonton film Fast Furious 8 di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Bogor yang antrian untuk beli tiket nonton film ini sehari sebelum jadwalnya, sesampainya di rumah saya langsung menuju dapur mengambil pisau dan piring kecil. Topping rasa greentea dan coklatnya harus saya rapihkan terlebih dahulu, karena posisinya saya tergulingkan saat di dalam tas. Setelah itu, saya bersiap untuk melakukan potongan pertama. Diawali dengan potongan yang sangat tipis. Penasarankan dengan rasanya?

Tampilan-Bogor-Raincake-Rasa-Greentea-Ovomaltine

Tampilan Bogor Raincake Rasa Greentea Ovomaltine

Saat berada di depan kasir tadi, saya tanyakan berapa lama Bogor Raincake bisa bertahan. Jika disimpan di dalam kulkas, bisa bertahan tujuh hari. Namun jika mengandalkan suhu ruangan hanya mampu bertahan selama tiga hari. Bismillah, gigitan pertama Bogor Raincake. Saya awali dengan menggigit topping yang berwarna hijau terlebih dahulu. Alhamdulillah, nikmatnya. Terasa sekali Greentea nya. Gigitan selanjutnya untuk cheesecake nya. To be honest, topping nya jauh lebih enak dibandingkan cake nya. Jika diizinkan untuk membandingkan, saya lebih memilih oleh-oleh khas Bogor yang terkenal sebelum ini. Tapi, tidak adil juga jika hanya menilai dari satu varian rasa, kelak saya akan mencoba lagi dengan varian rasa yang lain.

BOGOR RAINCAKE
Jl. Pajajaran No. 31, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor
Telp. (0251) 7546118
4000 Total Views 10 Views Today
Vote Us
(Visited 2,948 times, 31 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Bogor Raincake Hadir Sebagai Oleh-oleh Kekinian Khas Bogor' have 1 comment

  1. 04/23/2017 @ 3:53 pm dicky fickry

    makasih k buat info nya, jd semakin penasaran buat nyobain.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool