Share on Pinterest
More share buttons
Komunitas Bogor Doodle Art

Bogor Doodle Art sebagai Komunitas Pemicu Kreativitas

Tak semestinya akhir pekan dihabiskan cuma dengan jalan-jalan atau hal-hal yang mengarah pada pemborosan. Ada kegiatan seru nih yang bisa dilakukan di Kota Hujan. Bagi kalian yang suka coret-coretan, mari berkenalan dengan komunitas yang satu ini, Bogor Doodle Art.

mengenal komunitas Bogor Doodle Art

Mengenal Komunitas Bogor Doodle Art

Kegiatan paling menyenangkan adalah bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion atau gairah dalam berkarya. Gak nyangka, informasi yang saya dapatkan secara dadakan bisa mempertemukan dengan komunitas yang pada tahun lalu baru saja terbentuk. Komunitas Bogor Doodle Art kini memiliki anggota 90 orang, namun yang aktif mengikuti meet up sekitar 30 orang.

Setelah membaca flyer yang tersebar melalui media sosial, saya langsung menghubungi Line yang bersangkutan. Ingin melihat langsung bagaimana cara menuangkan ide atau imajinasi di atas kertas. Respon yang diberikan pun cepat bahkan diberikan petunjuk menuju tempat yang tertera di flyer. Tak sabar untuk bertemu dengan komunitas Bogor Doodle Art sehingga saya langsung bersiap-siap untuk berangkat.

Arti doodle yang saya rangkum dari berbagai sumber yaitu gambar yang tidak memiliki arti. Biasanya gambar yang dibuat tanpa sadar. Misalnya saja coret-coret gambar yang dilakukan sambil menelpon atau bisa juga coretan gambar yang dibuat di buku sekolah untuk menghilangkan bosan saat guru memberikan penjelasan. Namun, kini doodle pun sudah berkembang. Doodle yang dulunya dilakukan hanya untuk mengisi waktu luang, kini banyak yang sengaja memberikan waktu luang untuk ber-doodle ria. Biasanya, karakter-karakter menggemaskan muncul dari imajinasi para pembuat doodle art. Memang, doodle art tidak sepelik lukisan. Bisa dilihat dari peralatan yang digunakan dan juga hasil gambaran.

Bogor Doodle Art mengadakan pertemuan atau meet up bersama anggotanya setiap bulan. Lokasi yang sering digunakan sebagai meeting point adalah Taman Ekspresi yang berada di Sempur. Peralatan yang diperlukan bagi pemula katanya sih cuma kertas dan pensil saja. Jika doodle ingin tampak berwarna, bisa juga menggunakan pensil warna dan spidol. Berhubung hari ini langit di Bogor enggan untuk berhenti hujan, maka pertemuan dilakukan di Cafe Potato Sempur yang tentunya tidak jauh dari Lapangan Sempur.

Doodle Bareng Komunitas Bogor Doodle Art

Doodle Bareng Komunitas Bogor Doodle Art

Sesampainya saya di Cafe Potato Sempur, memang belum banyak anggota Bogor Doodle Art yang datang. Namun, saya disambut hangat oleh para anggota yang sudah hadir. Wah, ramah-ramah sekali! Berhubung saya bukan orang yang termasuk bisa gambar, jadi banyak pertanyaan yang saya lontarkan. Namun para anggota Bogor Doodle Art dengan sabar menjawabnya.

Cerita awal mula terbentuknya Bogor Doodle Art cukup simple. Gak pake ribet karena sudah dipersatukan dengan passion yang sama. Dikarenakan sering berkomen-komen ria di instagram @DoodleArtIndonesia sehingga salah satu follower instagram tersebut yaitu Ido mengajak teman-teman yang berdomisili di Bogor untuk membuat komunitas regional. Terbentuklah komunitas ini pada April 2016. Sedangkan, komunitas Doodle Art Indonesia terbentuk pada Februari 2015. Maka dari itu, pertemuan yang diselenggarakan tanggal 11 Februari 2017 dalam rangka memeriahkan 2nd Anniversary Doodle Art Indonesia.

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tiket Pesawatke destinasi favorit kamu!

Setelah berbincang-bincang dengan para anggota komunitas Bogor Doodle Art, jadi melek akan seni nih. Ternyata doodle bisa diaplikasikan ke banyak hal. Bukan cuma gambar yang dikasih figura terus dipajang tetapi bisa juga melakukan doodle art pada bungkusan. Nah, bagi yang punya online shop daripada beli kertas kado, lebih baik beli kertas putih aja terus berkreasi deh pakai doodle art. Bisa dipastikan, yang terima bungkusan pasti merasa senang. Mungkin selembar kertas kosong tidaklah berarti, namun jika diberikan sentuhan doodle art maka akan memiliki nilai.

Selfie bareng Komunitas Bogor Doodle Art

Selfie bareng Komunitas Bogor Doodle Art

Cara bergabung dengan komunitas Bogor Doodle Art sangat mudah. Follow instagram @BogorDoodleArt lalu tinggal minta sama admin agar dimasukkan ke Line. Taraaaaaaa! You will be a member of Bogor Doodle Art. Gak perlu ngerasa ketuaan atau kemudaan untuk bergabung di komunitas ini. Para anggota yang sudah bergabung di komunitas ini adalah siswa SMP (sebagai anggota termuda), mahasiswa, dan banyak juga yang sudah bekerja.

Berkomunitas dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama tentu saja menyenangkan. Mulai sekarang, temukan passion kalian dan kembangkan. Banyak yang berpesan, pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar!

803 Total Views 1 Views Today
Bogor Doodle Art sebagai Komunitas Pemicu Kreativitas
5 (100%) 1 vote
(Visited 269 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Bogor Doodle Art sebagai Komunitas Pemicu Kreativitas' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool