Share on Pinterest
More share buttons
Warong Sambal Terserah Ajjah

Bingung Gebetan Bilang “TERSERAH” Pas Ditanya Mau Makan Dimana Di Bogor? Ini Jawabannya.

“Udah siang nih beb, makan yuk.” – ujar seorang cowo pada cewenya

“Ayo, makan dimana nih?”

“Nasi padang aja yuk.”

“Nggak ah, kemarin kan udah makan itu.”

“Pecel lele?”

“Ga ah.”

“Bakso?”

“Jangan bakso deh.”

“Trus makan apa nih?”

“Terserah kamu aja..”

Pernah mengalami percakapan seperti diatas? Tidak harus antara cowo ke cewenya sih, bisa juga kejadian kayak gini terjadi pada saat kumpul bareng geng. Atau lagi kumpul asyik dengan anggota keluarga lainnya. Yang pasti, biasanya percakapan akan berakhir pada saat kata TERSERAH diucapkan.

Kesel? Bete? Bisa jadi. Apalagi kejadiannya kalo kita lagi liburan di Bogor. Toh kita udah sebutin semua alternatif yang ada dikepala kita, eh malah ditolak mentah-mentah. Giliran ditanya balik minta alternatif dari dia sendiri, eh malah bilang TERSERAH (*flip table*). Tapi sekarang nggak usah bingung dan kesel, karena jika lawan bicara anda sudah mengucapkan kata TERSERAH, maka sebenarnya dia sudah memberikan keterangan lugas sebenarnya dia itu mau kemana.

Waroeng Sambal : Terserah Ajjah

Warong Sambal Terserah Ajjah

Warong Sambal : Terserah Ajjah

Berlokasi didekat Pangkalan Angkot, Babakan Tengah, Dramaga, Bogor Barat, TERSERAH yang satu ini memang jadi jawaban pasti kalo ada yang bilang TERSERAH. Yang bilang pun harusnya nggak boleh protes karena dia sendiri udah bilang TERSERAH, iya kan?

Waroeng Sambal : Terserah Ajjah adalah salah satu warung makan dengan menu khas mahasiswa, porsi banyak dan harga terjangkau. Ada cukup banyak lauk yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli, mulai dari ayam (kepala, dada, paha, ceker), ati ampela, ikan asin, tempe tahu, usus, lele, sayur kangkung dan sayur asem. Beberapa pilihan menu lainnya tersedia dalam momen dan event tertentu.

Lauk tersebut sudah disediakan didalam etalase didalam warungnya sehingga pembeli tinggal mengambil sendiri mana yang akan disantap. Setelah proses pemilihan lauk selesai, pembeli kemudian membayar terlebih dahulu kepada kasir, baru kemudian lauk tersebut digoreng oleh ibu dapur, sehingga anda dapat menikmati santap dengan lauk yang masih panas, baru diangkat dari kompornya.

Waroeng Sambal : Terserah Ajjah juga menganut konsep warung lesehan, sehingga anda tidak akan menemukan adanya kursi disana. Tapi tenang saja, kondisi lantai terpantau bersih dan nyaman untuk diduduki, sehingga anda bisa berlama-lama berbincang sambil menikmati santap dengan menu pilihan anda.

Warong Sambal Terserah Ajjah

Pilihan lauk beserta daftar harganya

Makan nyaman di warung lesehan

Makan nyaman di warung lesehan

Sambal Pedas yang Benar-Benar PEDAS

Sesuai namanya, Waroeng Sambal : Terserah Ajjah juga memiliki cukup banyak pilihan sambal yang bisa anda coba. Saya sendiri tidak hafal daftar lengkap sambal yang disediakan, tapi dalam beberapa kali kesana, saya baru mencoba Sambal Terasi, Sambal Tomat, dan Sambal Mangga (sambal dengan irisan mangga muda didalamnya). Sambal ini sendiri bersifat optional, bagi anda yang tidak suka sambal jelas nggak usah memesan sambal ini. Sementara yang doyan sambal, jangan lupa kalo tiap sambal yang anda pesan per porsinya ada harganya ya, saat postingan ini ditulis, per porsi sambal dihargai Rp1.000,- murah kok.

Hanya saja, kembali pada kata TERSERAH yang tertera pada nama warungnya, saat sambal akan dibuat oleh ibu dapur, kita akan ditanya tingkat kepedasan sambalnya : sedikit pedas, sedang, pedas. WARNING : jika anda memesan pedas, maka anda akan mendapatkan sambal yang benar-benar pedas. Jika dibandingkan dengan Kripik Maicih, itu berkisar pada level 15, berani coba?

Bagi yang doyan pedas seperti saya mungkin tidak masalah dengan rasa pedas yang sedemikian pedasnya. Namun tetap saja kadang harus nambah es teh manis untuk menemani menghabiskan itu sambal yang pedasnya bikin ketagihan.

Sambel Ulek

Ibu dapur yang lagi ngulek sambel

Menu Warung Terserah

Nasi, ikan asin, ati, kangkung, es teh manis, sambel terasi : Rp13.500,-

Jadi, buat kamu yang sering dihadapkan dengan ucapan TERSERAH dari lawan bicara kamu, kamu bisa bookmark ini postingan barangkali aja nanti berguna. Atau kamu juga bisa share ke temen kamu yang sering banget bilang TERSERAH kalo ditanyain mau makan dimana. Dan buat kamu ngerasa sering ngucapin kata TERSERAH, siap-siap aja barangkali nanti diajak makan di Warung Terserah, sesuai request kamu :p

6596 Total Views 12 Views Today
Bingung Gebetan Bilang “TERSERAH” Pas Ditanya Mau Makan Dimana Di Bogor? Ini Jawabannya.
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,521 times, 1 visits today)


About

Anak rantau yang bentar lagi bakal resmi jadi penduduk Bogor


'Bingung Gebetan Bilang “TERSERAH” Pas Ditanya Mau Makan Dimana Di Bogor? Ini Jawabannya.' have 4 comments

  1. 03/17/2015 @ 11:58 am Gioveny Astaning Permana

    hahaha kirain di jogja aja :p

    Reply

  2. 03/17/2015 @ 4:08 pm Melly Feyadin

    Ngeliat yang ngulek sambel jadi pengen kesitu 😀

    Reply

    • 03/18/2015 @ 12:55 pm Miftah Abdillah A

      yang ngulek lagi fokus nambahin cabe buat sambel trasi pesenan saya -,-

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool