Share on Pinterest
More share buttons
Air Terjun Curug Cilember

Bermalam di Curug Cilember Bogor

Bila liburan di Bogor, Anda bisa mengunjungi dan menikmati indahnya Curug Cilember. Jika hendak menginap, boleh saja memilih hotel di tengah Kota Bogor. Banyak hotel murah di Kota Hujan yang bisa dipilih untuk menghemat anggaran. Kalau mau murah dan praktis, sekaligus bisa merasakan damainya malam di pegunungan, berkemahlah di Curug Cilember.

Informasi perihal Curug Cilember pernah ditulis di blog ini. Bagaimana menuju lokasi tersebut, ada apa saja di sana, dan lain-lain bisa dibaca di dalam tulisan berjudul Keindahan Curug Cilember Bogor yang Memukau Mata. Fokus tulisan ini lebih ke hal-hal yang terkait dengan kegiatan berkemah di area wisata Curug Cilember.

Air Terjun Curug Cilember

Banyak pengunjung di akhir pekan dan mandi di curug ketujuh.

Untuk mencapai lokasi Curug Cilember sangatlah mudah. Apalagi jika kita membawa kendaraan sendiri, baik motor maupun mobil. Meski ada satu tanjakan sekaligus tikungan yang lumayan bikin sport jantung, jalur ini masih nyaman dilewati karena berupa jalan beraspal. Hanya saja, perlu hati-hati dan waspada. Bila naik angkutan umum (angkot), Anda bisa naik angkot jurusan Cisarua dari depan mal Ekalokasari. Bilang saja ke sopir supaya diturunkan di depan sate Kadir dekat pertigaan yang ke Curug Cilember. Dari pertigaan itu bisa nyambung menggunakan ojek yang akan menghantarkan Anda langsung di depan pintu gerbang lokasi curug. Atau kalau Anda lebih suka jalan, tak terlalu jauh, kok. Dan pasti bikin sehat karena keringat pasti bercucuran. Selain hemat ongkos ojek, keuntungan lain bila jalan kaki adalah kita bisa menikmati pemandangan menghijau di kiri-kanan jalan. Kita bisa berfoto di tengah sawah. Waktu tempuh dari pertigaan sampai lokasi sekitar satu sampai dua jam tergantung kecepatan melangkah.

Setelah tiba di pintu masuk lokasi Curug Cilember, kita perlu membayar tiket masuk. Untuk berkemah, harga tiketnya berbeda dengan bila hanya menikmati curug atau sekadar jalan-jalan. Beberapa tahun yang lalu, tiket untuk berkemah sebesar Rp 9.500 per hari/orang. Entah sekarang jadi berapa. Ada beberapa lokasi berkemah yang bisa dipilih. Yang terbawah berada di dekat curug ketujuh dari tujuh curug yang berada di area Curug Cilember. Curug kesatu berada di tempat tertinggi. Bila malas membawa tenda, di dekat curug ketujuh itu disewakan tenda dengan beragam ukuran dan kapasitas. Bila belum ada perubahan harga tenda dengan ukuran 4x6m Rp 200.000 (sehari)/Rp 100.000 (1/2 hari), 3x4m Rp 150.000/Rp 50.000, 2x3m Rp 80.000/Rp 35.000.

Peralatan Camping

Bisa ngopi atau ngeteh sesuka-suka bila berbekal ini.

Satu saran saya bila Anda ingin berkemah di area Curug Cilember, berkemahlah di dekat curug ketujuh. Atau bila ingin lebih ke atas, berkemah di dekat curug keenam atau kelima masih okelah. Jangan pernah berkembah di area dekat curug kesatu, kecuali Anda ingin dikerubuti pacet sebagaimana yang saya alami. Saat saya berkemah, sepuluh pacet telah sukses memaksa saya mendonorkan darah ke mereka.

29597 Total Views 3 Views Today
Bermalam di Curug Cilember Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 14,242 times, 1 visits today)


About

independent blogger | friendship lover | truth hunter | hypocrisy hater | humble humorist


'Bermalam di Curug Cilember Bogor' have 6 comments

  1. 04/01/2015 @ 11:12 pm mt

    owh ini tetanggaan Strawberry Camp

    Reply

    • 04/02/2015 @ 3:42 pm Telenan

      Malah gak tahu di sebelah mana persisnya Strawberry Camp itu. 🙂

      Reply

  2. 07/20/2015 @ 11:06 pm bagus hadi

    Tolong info harga terbaru utk villanya atau villa kayu brtingkat. Thanks…

    Reply

  3. 08/17/2015 @ 11:16 pm Dhery

    Coba buat pengelolah Curug cilember sampah di Curug 2 kemarin saya lihat banyak sekali, saya sudah bantu sedikit pungutan sampah di sana, dan memang sampah di Curug cilember terutama habis Curug 5 menuju 4,3,2 sangat banyak, kurang ada yang ngurusin sampah di Curug 5 menuju 2, tolong buat para pengelolah setidaknya tahu tempat sampah seperti di Curug 7 sama 5,terima kasih

    Reply

  4. 02/21/2016 @ 11:25 am Tri

    Blh tolong info buat villa yg deket2x curug cilember nya ?

    Reply

  5. 09/24/2016 @ 2:05 am Adhiet

    Info penginapan di Curug Cilember donk

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool