Share on Pinterest
More share buttons
Bermai air di Water Kingdom Mekarsari

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari Bogor

Bulan Desember merupakan bulan yang sering ditunggu-tunggu untuk berlibur. Pasalnya deretan hari libur biasa terjadi di akhir tahun. Libur yang ada antara lain libur nasional tanggal 25 Desember yaitu adanya Natal, juga dibarengi libur semester bagi anak sekolah dan kuliah setelah menjalani satu semester perkuliahan yang padat, serta dilanjutkan dengan libur tahun baru masehi. Biasanya rangkaian libur itu dimanfaatkan mengambil cuti untuk memperpanjang waktu liburan. Ayo ngaku siapa yang ambil cuti akhir tahun? Hehe. Libur awal tahun memang merupakan waktu berlibur yang tepat bersama keluarga ataupun pasangan sih.

Jika meninjau dari musim, bulan Desember – Januari ini termasuk dalam musim Hujan, dan bulan ini termasuk dalam bulan yang mempunyai curah hujan yang tinggi. Terbukti dari intensitas hujan dan biasanya terjadi kenaikan tinggi air di sungai. Jadi pilihan lokasi yang tepat untuk berlibur di awal tahun pun adalah sesuatu yang penting. Hujan identik dengan suasana dingin dan segar, terkadang menjadikan ingin bermain air ya. Nah dari daftar lokasi waterpark yang ada di Bogor, seperti The Jungle Water Adventure , Marcopolo Water Adventure , Tirtania Waterpark , saya memutuskan bermain air di Water Kingdom Mekarsari. Awal memutuskan bermain air di Water Kingdom Mekarsari adalah ajakan keluarga. Berhubung belum pernah dijelajahi, yuk mari ikuti cerita Water Kingdom di Bogor ini. Dari namanya Water Kingdom Mekarsari, tentunya sudah terdengar familiar karena ini memang dalam satu kawasan Mekarsari, namun berhubung belum pernah ke Mekarsari sama sekali, berbekal google maps di ponsel pun sangat membantu! Lokasinya berada di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM. 3, Cileungsi Mekarsari ini lebih mudah diakses dari arah Cibubur. Keluar tol Cibubur mengambil arah ke Cileungsi kemudian lurus terus melewati flyover, jaraknya cukup jauh sebenarnya tapi memang banyak informasi yang terpampang di jalan, jadi cukup memudahkan pencarian. Yuhuu sampailah dilokasi! Luasnya mekarsari dengan gerbang yang besar memperlihatkan bahwa sudah tiba di Mekarsari.

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari

Tiba di Water Kingdom Mekarsari

Siap bermain air di Water Kingdom Mekarsari? Memasuki kawasan Water Kingdom Mekarsari, kita akan disambut tulisan terpampang besar dan terdapat beberapa patung hewan air di depannya yang dapat menjadi spot selfie atau wefie diawal. Wahana yang terdapat di Water Kingdom Mekarsari, antara lain Boomerang Slide, Raft Slide, Racer Slide, Toddler Pool, Kiddy Pool, Wave Pool, Octopus Splash Pool, Lazy River, Olympic Pool, Whirl Pool, Leisure Pool, dan Futsal Fountain.

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari

Pacu Adrenalin di Boomerang Slide

Mari kita kulik keunikan wahana yang ada. Water Kingdom Mekarsari mempunyai satu wahana yang unggul dan menarik yaitu Boomerang Slide. Dalam klaimnya bahwa Boomerang slide ini wahana pertama dan satu-satunya di Pulau Jawa. Wahana ini beri sensasi gengges, berseluncur dalam terowongan sepanjang 118 meter, meliuk kecepatan tinggi, menurun menara yang belasan meter kemudian terhempas keluar terowongan dengan dikejutkan lintasan melengkung 70 derajat yang melempar ke atas layaknya boomerang. Menggugah sekali untuk dicoba! Sayangnya saat saya bermain air di Water Kingdom Mekarsari pekan lalu, padat sekali. Jadi antrian yang panjang membuat saya lebih memilih wahana yang santai. Berikut ini beberapa wahana yang sempat saya rasakan langsung.

  1. Leisure pool

Sesuai namanya, kolam renang ini memang ditujukan untuk berenang santai dan tenang serta menikmati pemandangan langsung ke danau. Kolam renang setinggi 120 cm ini diperuntukan untuk remaja dan dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak karena konsepnya family pool. Wahana ini tidak memicu adrenalin seperti di Boomerang slide, justru memberi nuansa relaksasi di tengah ramainya kerajaan air ini.

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari

Relaksasi di Leisure Pool (waterkingdom.com)
  1. Racer slide

Setelah sedikit bersantai untuk adaptasi bermain air di Water Kingdom, saya tertarik mencoba yang sedikit memicu adrenalin, yaitu racer slide. Wahananya simpel namun tetap memberi sensasi deg-deg-an! Hehe. Panjang lintasan 50 meter dengan ketinggian berkisar 8 meter, ditambah rubber board khusus untuk meluncur menjadikan wahana ini jadi ajang adu balap yang menyenangkan.

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari

Wuuz! Serunya meluncur di Racer Slide
  1. Olympic pool

Sebuah wahana kolam renang yang bertaraf Internasional tercermin seperti kolam Olympic ini. Kolam renang olimpiade internasional pernah saya ceritakan disini . Bentuk asli kolam renang olympic atau standar Internasional seperti di Taman Parahyangan. Hanya saja yang di Water Kingdom Mekarsari dilakukan improvisasi untuk memberikan suasana kekeluargaan yang hangat dengan ditambahkan body slide dan sunken bar. Oiya, sebelum memasuki water kingdom mekarsari ini sebaiknya memperhatikan beberapa aturan yang diberlakukan, seperti tidak boleh membawa makanan berat. Hiks. Khas masyarakat Indonesia saat membuat quality time bersama keluarga biasanya membawa bekal untuk piknik, hal yang sudah menjadi habit ini memang harus disesuaikan dengan peraturan yang ada. Jadi jika sudah terlanjur membawa makanan berat (nasi, lauk pauk, dan sayur mayur), makanan tersebut akan disita untuk disimpan sementara dan dapat diambil saat akan pulang. Untuk snack/makanan ringan tetap diperbolehkan untuk dibawa. Tak perlu cemas, tetaplah bergembira jika memang tidak membawa makanan, karena di dalam Water Kingdom Mekarsari juga terdapat banyak pilihan makanan, baik area food court, juice corner, rumah air resto, bahkan di sunken bar di kolam renang. Yuhuu.

Bermain air di Water Kingdom Mekarsari

Keramaian saat di Pintu Masuk Water Kingdom Mekarsari
Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

Ezytravelers tertarik untuk bermain air di Water Kingdom Mekarsari dalam masa liburan ini? Biayanya akan masuk harga high season, yaitu Rp 120.000, sedangkan pada waktu normal Rp 90.000 saja. Bermain air di Water Kingdom ini bisa dilakukan dari pukul 08.00 hingga 17.00. Anyway, wahana yang tadi saya ulas hanya beberapa dari sekian banyak yang ada. Masih penasaran ya seperti apa serunya? Tunggu apalagi? Boost your adrenalin in this kingdom! 😉

278 Total Views 1 Views Today
Vote Us
(Visited 84 times, 1 visits today)



'Bermain air di Water Kingdom Mekarsari Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool